Cegah Kerumunan, Polisi Sekat Kendaraan Menuju Pantai Cermin Sumut

-

Medan

Polisi menyekat kendaraan yang akan menuju tempat wisata bahari Pantai Cermin, Sumatera Utara (Sumut). Penyekatan itu untuk mencegah terjadinya kerumunan massa.

Penyekatan dilakukan di Simpang Tiga Perbaungan, Serdang Bedagai, Sumut, Sabtu (2/1/2020). Penyekatan ini untuk mencegah munculnya kluster Corona.

“Sebagai upaya mencegah kerumunan di lokasi wisata, kita lakukan penyekatan kendaraan yang menuju ke sana, sesuai dengan Maklumat Kapolri untuk tidak membuat kerumunan massa yang bisa menjadikan klaster baru penyebaran COVID-19,” kata Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang kepada wartawan.

Robin mengimbau masyarakat agar merayakan tahun baru lebih baik di rumah saja bersama keluarga, tidak mendatangi tempat kerumunan massa untuk dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Masyarakat juga diminta selalu menerapkan protokol Kesehatan dalam melakukan aktifitas sehari-hari.

“Tetap patuhi protokol kesehatan di manapun berada, selalu gunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, dan tidak berkerumun,” sebut Robin.

(idh/idh)

Share this article

Recent posts

Tolak Warganya Di-rapid Antigen, Kades di Probolinggo Minta Maaf

Satgas COVID-19 Kabupaten Probolinggo turun tangan setelah video pejabat pemerintahan desa di Probolinggo menolak kedatangan petugas saat akan melakukan rapid test terhadap masyarakat. Setelah didatangi, Kepala Desa Banjar Sawah, Tegal Siwalah meminta maaf atas pernyataannya.

LTMPT Undur Batas Masa Sanggah Kuota SNMPTN 2021 hingga 7 Februari

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mengundurkan batas layanan masa sanggah dan perbaikan kuota SNMPTN 2021 menjadi 7 Februari 2021 pukul 15.00 WIB. Sebelumnya, sekolah hanya bisa mengakses layanan tersebut hingga 15 Januari 2021.

Tiba di Soetta, Keluarga Korban Sriwijaya Air Dikawal Polisi Hingga RS Polri

Polres Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) mengawal kedatangan rombongan keluarga korban jatuhnya Sriwijaya Air SJ182 yang jatuh di perairan Pulau Laki, Kepulauan Seribu. Ada 2 kloter pesawat yang datang hari ini.

Black Box Sriwijaya Air SJ182 yang Ditemukan FDR

Black box atau kotak hitam pesawat Sriwijaya Air SJ182 telah ditemukan. Black box yang ditemukan adalah perekam data penerbangan atau flight data recorder (FDR). "Seperti diketahui, FDR sudah ditemukan," kata Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dalam jumpa pers di JICT, Jakarta, Selasa (12/1/2021).

Cemarkan Nama Anggota DPRD, Pendukung Gubernur Sulsel Divonis 4 Bulan Bui

Pendukung Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah, Chalifa Mansilya Angge (51) dihukum 4 bulan penjara. Chalifa dinyatakan terbukti bersalah melanggar UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) karena mencemarkan nama baik anggota DPRD Sulsel, Kadir Halid.

Popular categories

Recent comments