2 Perwira Polresta Samarinda Meninggal Akibat COVID-19

-

Jakarta

Penyebaran COVID-19 di Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) masih cukup tinggi. Dua perwira di Polresta Samarinda dilaporkan meninggal dunia akibat terpapar COVID-19.

“Dua perwira kami meninggal dunia akibat COVID-19, bahkan saya sendiri sempat terpapar, namun karena penanganan yang cepat akhirnya bisa selamat,” kata Kapolresta Samarinda, Kombes Arif Budiman, kepada detikcom, Kamis (31/12/2020).

“Di Polresta Samarinda sedikitnya ada 80 petugas yang terkonfirmasi selama 2020, saat ini hanya tersisa 6 orang (yang masih positif COVID-19) dan saat ini menjalani isolasi mandiri,” tambahnya.

Dia mengatakan tugas keseharian anggota kepolisian, memang tidak bisa terlepaskan dari interaksi langsung dengan masyarakat. Dia mengingatkan anggota untuk tetap menerapkan protokol kesehatan seketat mungkin untuk mencegah penularan COVID-19.

“Saya ini kalau dihitung bisa mandi 9 kali sehari, apalagi kalau ada kegiatan di luar. Boleh ditanya anggota saya, yang paling patuh menjalankan protokol kesehatan namun saya kena juga. Saya tidak tahu kenanya di mana,” kata Arif.

Arif mengatakan dirinya sudah dinyatakan negatif COVID-19 dan menjalani isolasi mandiri sekitar 14 hari. Saat ini dia telah dinyatakan sembuh.

“Dan saya bisa kembali tugas seperti biasa. Jadi, saya mohon maaf kalau saya selama ini membatasi diri. Jangan sampai teman-teman juga kena,” kata Arif.

Pada kesempatan itu Arif mengingatkan semua personelnya, terus menjaga imunitas. “Paling penting tidak banyak marah-marah, imun turun. Saya minta anggota, kalau kondisi lagi tidak fit, silakan WFH (work from home),” kata Arif.

“Personel yang melakukan isolasi mandiri, saya pantau dengan video call, agar saya tahu kondisinya, saya mau datangi saya takut juga nanti tertular,” tutup Arif.

(jbr/jbr)

Share this article

Recent posts

Video Saat Mustang GT500 Terbakar di Pondok Indah

Mobil sport Mustang V8 terbakar di daerah Pondok Indah, Jakarta Selatan, sore tadi. Api melahap hangus bodi mobil tersebut. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

PPKM Level 4 Berlaku Besok, Kapasitas Angkutan Umum-Taksi Online 50%

Penerapan PPKM level 4 berlaku mulai besok hingga 2 Agustus 2021. Angkutan umum hingga taksi online boleh beroperasi selama PPKM level 4, dengan kapasitas 50 persen. "Transportasi umum, kendaraan umum, angkutan massal, taksi konvensional dan online, dan kendaraan sewa/rental diberlakukan pengaturan kapasitas maksimum 50 persen dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat," kata Menko Kemaritiman dan…

Misteri Perusak Patung Ikon di Sulbar Dirusak Bikin Gempar

Video viral beredar menunjukkan seorang pria bermartil menghancurkan patung di salah satu sudut Polewali Mandar. Misteri masih belum terungkap, kenapa pria itu menghancurkan patung? Dalam salah satu potongan video pendek yang beredar di media sosial, tampak pria bermartil memukul-mukul Patung Tani yang tinggi menjulang. Peristiwa ini ternyata mengambil tempat di Kecamatan Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar,…

Dua Lembaga BPJS Akan Integrasikan Data Layanan Jaminan Sosial

BPJS Kesehatan dan BPJAMSOSTEK akan mengintegrasikan data layanan program jaminan sosial dan jaminan kehilangan pekerjaan (JKP) secara spesifik. Dengan adanya integrasi data tersebut diharapkan akan meningkatkan mutu layanan yang diterima peserta.

Duka Bocah Vino Jadi Yatim Piatu Gegara Corona

Sungguh malang nasib seorang bocah di Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur, bernama Alviano Dava Raharjo alias Vino. Bocah berusia 10 tahun itu harus kehilangan kedua orang tuanya gara-gara Corona (COVID-19).

Popular categories

Recent comments