2 Perwira Polresta Samarinda Meninggal Akibat COVID-19

-

Jakarta

Penyebaran COVID-19 di Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) masih cukup tinggi. Dua perwira di Polresta Samarinda dilaporkan meninggal dunia akibat terpapar COVID-19.

“Dua perwira kami meninggal dunia akibat COVID-19, bahkan saya sendiri sempat terpapar, namun karena penanganan yang cepat akhirnya bisa selamat,” kata Kapolresta Samarinda, Kombes Arif Budiman, kepada detikcom, Kamis (31/12/2020).

“Di Polresta Samarinda sedikitnya ada 80 petugas yang terkonfirmasi selama 2020, saat ini hanya tersisa 6 orang (yang masih positif COVID-19) dan saat ini menjalani isolasi mandiri,” tambahnya.

Dia mengatakan tugas keseharian anggota kepolisian, memang tidak bisa terlepaskan dari interaksi langsung dengan masyarakat. Dia mengingatkan anggota untuk tetap menerapkan protokol kesehatan seketat mungkin untuk mencegah penularan COVID-19.

“Saya ini kalau dihitung bisa mandi 9 kali sehari, apalagi kalau ada kegiatan di luar. Boleh ditanya anggota saya, yang paling patuh menjalankan protokol kesehatan namun saya kena juga. Saya tidak tahu kenanya di mana,” kata Arif.

Arif mengatakan dirinya sudah dinyatakan negatif COVID-19 dan menjalani isolasi mandiri sekitar 14 hari. Saat ini dia telah dinyatakan sembuh.

“Dan saya bisa kembali tugas seperti biasa. Jadi, saya mohon maaf kalau saya selama ini membatasi diri. Jangan sampai teman-teman juga kena,” kata Arif.

Pada kesempatan itu Arif mengingatkan semua personelnya, terus menjaga imunitas. “Paling penting tidak banyak marah-marah, imun turun. Saya minta anggota, kalau kondisi lagi tidak fit, silakan WFH (work from home),” kata Arif.

“Personel yang melakukan isolasi mandiri, saya pantau dengan video call, agar saya tahu kondisinya, saya mau datangi saya takut juga nanti tertular,” tutup Arif.

(jbr/jbr)

Share this article

Recent posts

Citation Needed – Betting Online Dan Sistem Citation Needed

Berspekulasi pada kuda ialah salah satu tips paling populer untuk bertaruh pada pacuan kuda. Pacuan pion adalah olahraga dengan sangat mengasyikkan. Taruhan...

BMKG Ungkap 6 Faktor Pemicu Curah Hujan Ekstrem hingga Februari di RI

BMKG mengungkapkan enam faktor terjadinya curah hujan ekstrem di beberapa wilayah Indonesia pada bulan Januari hingga Februari. Kepala BMKG, Dwikorita Karnawati mengatakan beberapa faktor tersebut adanya la lina hingga fenomena angin monsun Asia.

Cari Tiket Lotto Kamu Secara Online

Satu diantara cara terbaik & paling nyaman guna bermain lotre merupakan dengan memainkannya dengan online, dan kebijakan deklarasi online Singapore Pool menawarkan...

Ortu Ungkap Ada 5 Siswi Nonmuslim Lain yang Diminta Berjilbab di Padang

Video adu argumen antara orang tua siswi nonmuslim dengan pihak SMK Negeri 2 Padang yang diminta memakai kerudung atau jilbab viral di media sosial. Orang tua siswa itu, Elianu Hia menyebut tindakan sekolah tersebut melanggar Hak Asasi Manusia (HAM).

Sopir Injak Pedal Gas Saat Parkir, Minubus di Makassar Terjun Bebas ke Kanal

Sebuah minibus yang dikemudikan Ramli (65) di Kota Makassar terjun bebas ke dalam sebuah kanal. Sebab, Ramli lalai dengan menginjak pedal gas saat mobilnya tengah terparkir. "Diduga Pengemudi roda empat pada saat parkir dan menghidupkan mesin tidak sengaja menginjak gas dalam posisi masuk persneling," kata Kapala Bagian Ops, KBO Sat Lalulintas Polrestabes Makassar, AKP Emy…

Popular categories

Recent comments