Dilarang Pemerintah, FPI Sulsel: Ininnalillahi Ini Musibah Untuk Umat Islam

-

Makassar

Front Pembela Islam (FPI) Sulawesi Selatan angkat bicara terkait pelarangan aktivitas, simbol dan atribut FPI di wilayah hukum Indonesia oleh Pemerintah Pusat. FPI Sulsel menyebut pelarangan organisasinya sebagai musibah.

“Saya mau ucapkan begini, Innalillahi wa inna ilahi rajiun, ini musibah untuk umat Islam. Semua dari Allah dan akan kembali ke Allah juga,” ujarJuru Bicara FPI Sulsel, Arman Rachman kepada wartawan, Rabu (30/12/2020).

Arman mengatakan FPI Sulsel sudah menerima informasi pelarangan FPI oleh Pemerintah Pusat. FPI Sulsel mengikuti sikap DPP FPI terkait pelarangan tersebut.

Lebih lanjut Arman menyebut pelarangan organisasinya oleh Pemerintah Pusat sebagai hal yang biasa, sebab sejak 2015 lalu FPI telah mendapat peringatan dari Pemerintah tentang rencana pelarangan organisasinya.

“Akan dibubarkan, akan dibubarkan, terus seperti itu. Kami juga merasa tidak menjadi masalah karena itu tergantung pemerintahnya. Kami tetap berjuang untuk negara dan bangsa ini, agama,” katanya.

Anggota FPI Sulsel juga banyak menghubungi Armand terkait pelarangan FPI. Dia sudah memberikan pengertian kepada anggotanya terkait pelarangan tersebut.

“Bahwa pergerakan menegakan amar ma’ruf nahi munkar bukan sesuatu yang mudah. Kami memang dari awal-awal diwanti-wanti, kami diingatkan jangan takut, jangan krasak-krusuk ketika ada pernyataan pembubaran,” imbuhnya.

Meski begitu, phaknya akan bermusyawarah dengan seluruh jaringan FPI yang ada di Indonesia atas keputusan pemerintah ini.

(nvl/nvl)

Share this article

Recent posts

Video Saat Mustang GT500 Terbakar di Pondok Indah

Mobil sport Mustang V8 terbakar di daerah Pondok Indah, Jakarta Selatan, sore tadi. Api melahap hangus bodi mobil tersebut. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

PPKM Level 4 Berlaku Besok, Kapasitas Angkutan Umum-Taksi Online 50%

Penerapan PPKM level 4 berlaku mulai besok hingga 2 Agustus 2021. Angkutan umum hingga taksi online boleh beroperasi selama PPKM level 4, dengan kapasitas 50 persen. "Transportasi umum, kendaraan umum, angkutan massal, taksi konvensional dan online, dan kendaraan sewa/rental diberlakukan pengaturan kapasitas maksimum 50 persen dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat," kata Menko Kemaritiman dan…

Misteri Perusak Patung Ikon di Sulbar Dirusak Bikin Gempar

Video viral beredar menunjukkan seorang pria bermartil menghancurkan patung di salah satu sudut Polewali Mandar. Misteri masih belum terungkap, kenapa pria itu menghancurkan patung? Dalam salah satu potongan video pendek yang beredar di media sosial, tampak pria bermartil memukul-mukul Patung Tani yang tinggi menjulang. Peristiwa ini ternyata mengambil tempat di Kecamatan Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar,…

Dua Lembaga BPJS Akan Integrasikan Data Layanan Jaminan Sosial

BPJS Kesehatan dan BPJAMSOSTEK akan mengintegrasikan data layanan program jaminan sosial dan jaminan kehilangan pekerjaan (JKP) secara spesifik. Dengan adanya integrasi data tersebut diharapkan akan meningkatkan mutu layanan yang diterima peserta.

Duka Bocah Vino Jadi Yatim Piatu Gegara Corona

Sungguh malang nasib seorang bocah di Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur, bernama Alviano Dava Raharjo alias Vino. Bocah berusia 10 tahun itu harus kehilangan kedua orang tuanya gara-gara Corona (COVID-19).

Popular categories

Recent comments