Dilarang Pemerintah, FPI Sulsel: Ininnalillahi Ini Musibah Untuk Umat Islam

-

Makassar

Front Pembela Islam (FPI) Sulawesi Selatan angkat bicara terkait pelarangan aktivitas, simbol dan atribut FPI di wilayah hukum Indonesia oleh Pemerintah Pusat. FPI Sulsel menyebut pelarangan organisasinya sebagai musibah.

“Saya mau ucapkan begini, Innalillahi wa inna ilahi rajiun, ini musibah untuk umat Islam. Semua dari Allah dan akan kembali ke Allah juga,” ujarJuru Bicara FPI Sulsel, Arman Rachman kepada wartawan, Rabu (30/12/2020).

Arman mengatakan FPI Sulsel sudah menerima informasi pelarangan FPI oleh Pemerintah Pusat. FPI Sulsel mengikuti sikap DPP FPI terkait pelarangan tersebut.

Lebih lanjut Arman menyebut pelarangan organisasinya oleh Pemerintah Pusat sebagai hal yang biasa, sebab sejak 2015 lalu FPI telah mendapat peringatan dari Pemerintah tentang rencana pelarangan organisasinya.

“Akan dibubarkan, akan dibubarkan, terus seperti itu. Kami juga merasa tidak menjadi masalah karena itu tergantung pemerintahnya. Kami tetap berjuang untuk negara dan bangsa ini, agama,” katanya.

Anggota FPI Sulsel juga banyak menghubungi Armand terkait pelarangan FPI. Dia sudah memberikan pengertian kepada anggotanya terkait pelarangan tersebut.

“Bahwa pergerakan menegakan amar ma’ruf nahi munkar bukan sesuatu yang mudah. Kami memang dari awal-awal diwanti-wanti, kami diingatkan jangan takut, jangan krasak-krusuk ketika ada pernyataan pembubaran,” imbuhnya.

Meski begitu, phaknya akan bermusyawarah dengan seluruh jaringan FPI yang ada di Indonesia atas keputusan pemerintah ini.

(nvl/nvl)

Share this article

Recent posts

Tolak Warganya Di-rapid Antigen, Kades di Probolinggo Minta Maaf

Satgas COVID-19 Kabupaten Probolinggo turun tangan setelah video pejabat pemerintahan desa di Probolinggo menolak kedatangan petugas saat akan melakukan rapid test terhadap masyarakat. Setelah didatangi, Kepala Desa Banjar Sawah, Tegal Siwalah meminta maaf atas pernyataannya.

LTMPT Undur Batas Masa Sanggah Kuota SNMPTN 2021 hingga 7 Februari

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mengundurkan batas layanan masa sanggah dan perbaikan kuota SNMPTN 2021 menjadi 7 Februari 2021 pukul 15.00 WIB. Sebelumnya, sekolah hanya bisa mengakses layanan tersebut hingga 15 Januari 2021.

Tiba di Soetta, Keluarga Korban Sriwijaya Air Dikawal Polisi Hingga RS Polri

Polres Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) mengawal kedatangan rombongan keluarga korban jatuhnya Sriwijaya Air SJ182 yang jatuh di perairan Pulau Laki, Kepulauan Seribu. Ada 2 kloter pesawat yang datang hari ini.

Black Box Sriwijaya Air SJ182 yang Ditemukan FDR

Black box atau kotak hitam pesawat Sriwijaya Air SJ182 telah ditemukan. Black box yang ditemukan adalah perekam data penerbangan atau flight data recorder (FDR). "Seperti diketahui, FDR sudah ditemukan," kata Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dalam jumpa pers di JICT, Jakarta, Selasa (12/1/2021).

Cemarkan Nama Anggota DPRD, Pendukung Gubernur Sulsel Divonis 4 Bulan Bui

Pendukung Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah, Chalifa Mansilya Angge (51) dihukum 4 bulan penjara. Chalifa dinyatakan terbukti bersalah melanggar UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) karena mencemarkan nama baik anggota DPRD Sulsel, Kadir Halid.

Popular categories

Recent comments