Massa Aksi 1812 di Patung Kuda Dipukul Mundur hingga Simpang Kebon Sirih

-

Jakarta

Massa aksi 1812 dipukul mundur polisi dari Patung Kuda, Jakarta Pusat, hingga simpang Kebon Sirih. Massa kini kocar-kacir ke arah Tanah Abang.

Pantauan detikcom, Jumat (18/12/2020), massa datang dari Jalan Thamrin sekitar pukul 13.40 WIB. Mereka bergerombol sambil membawa bendera ormas dan merah putih.

Polisi kemudian memaksa massa untuk membubarkan diri. Sempat terjadi aksi saling dorong.

Massa akhirnya dipukul mundur ke simpang Kebon Sirih. Dari situ massa mundur ke arah Tanah Abang.

Barikade polisi bergerak menutup jalan ke Patung Kuda agar massa tidak kembali. Tampak 1 mobil water cannon dan 2 mobil pengurai massa (raisa) bersiaga.

Massa terus dipukul mundur hingga Tanah Abang. Pasukan Brimob ikut bersiaga mengawal massa mundur. Tampak warga sekitar ikut menyaksikan pembubaran massa.

Hingga kini, belum terlihat pimpinan FPI atau PA 212 di lokasi.

(lir/tor)

Share this article

Recent posts

PPKM Level 4 Berlaku Besok, Kapasitas Angkutan Umum-Taksi Online 50%

Penerapan PPKM level 4 berlaku mulai besok hingga 2 Agustus 2021. Angkutan umum hingga taksi online boleh beroperasi selama PPKM level 4, dengan kapasitas 50 persen. "Transportasi umum, kendaraan umum, angkutan massal, taksi konvensional dan online, dan kendaraan sewa/rental diberlakukan pengaturan kapasitas maksimum 50 persen dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat," kata Menko Kemaritiman dan…

Misteri Perusak Patung Ikon di Sulbar Dirusak Bikin Gempar

Video viral beredar menunjukkan seorang pria bermartil menghancurkan patung di salah satu sudut Polewali Mandar. Misteri masih belum terungkap, kenapa pria itu menghancurkan patung? Dalam salah satu potongan video pendek yang beredar di media sosial, tampak pria bermartil memukul-mukul Patung Tani yang tinggi menjulang. Peristiwa ini ternyata mengambil tempat di Kecamatan Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar,…

Dua Lembaga BPJS Akan Integrasikan Data Layanan Jaminan Sosial

BPJS Kesehatan dan BPJAMSOSTEK akan mengintegrasikan data layanan program jaminan sosial dan jaminan kehilangan pekerjaan (JKP) secara spesifik. Dengan adanya integrasi data tersebut diharapkan akan meningkatkan mutu layanan yang diterima peserta.

Duka Bocah Vino Jadi Yatim Piatu Gegara Corona

Sungguh malang nasib seorang bocah di Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur, bernama Alviano Dava Raharjo alias Vino. Bocah berusia 10 tahun itu harus kehilangan kedua orang tuanya gara-gara Corona (COVID-19).

Alasan Pemerintah Ganti Istilah PPKM Darurat Jadi Per Level

Pemerintah menjelaskan alasan mengganti istilah PPKM Darurat menjadi PPKM dengan level tertentu. Pergantian itu disebut mengikuti arahan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). "Terkait dengan level memang kita mengikuti apa yang diarahkan oleh WHO dan kita menggunakan dua level yaitu level transmisi dan kapasitas respons," kata Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dalam konferensi pers virtual, Rabu (21/7/2021).

Popular categories

Recent comments