Penampakan Barang Bukti Pengikut Habib Rizieq: Pistol hingga Samurai

-

Jakarta

Polisi menembak pengikut Muhammad Rizieq Shihab (MRS/Habib Rizieq). Enam orang tewas tertembak. Dari para pengikut Rizieq, polisi mengamankan barang bukti berupa senjata api dan senjata tajam.

Berdasarkan foto yang dirilis Polda Metro Jaya, Senin (7/12/2020), barang bukti tersebut berupa pistol hingga Samurai.

Terlihat ada dua pucuk pistol revolver dan sejumlah butir peluru. Ada tiga selongsong peluru di antara amunisi-amunisi yang masih utuh.

Di sebelah kiri dua pucuk pistol, berjejer senjata tajam. Terlihat ada celurit, tongkat, samurai dengan sarung huruf kanjir, hingga pedang panjang.

Sebelum melepaskan tembakan ke arah pengikut Rizieq, polisi menyampaikan, mobil yang dikendarainya dipepet oleh pengikut Rizieq. Ini terjadi saat polisi mengikuti kendaraan pengikut Rizieq di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, dini hari tadi.

“Kendaraan petugas dipepet lalu kemudian diserang dengan menggunakan senjata api dan senjata tajam sebagaimana yang rekan-rekan lihat di depan ini,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta.

Barang bukti pengikut Habib Rizieq yang diamankan polisi, ada senjata api hingga senjata tajam. (Dok Istimewa)

Selanjutnya, ada tiga peluru yang sudah ditembakkan oleh pengikut Rizieq:

Share this article

Recent posts

Tolak Warganya Di-rapid Antigen, Kades di Probolinggo Minta Maaf

Satgas COVID-19 Kabupaten Probolinggo turun tangan setelah video pejabat pemerintahan desa di Probolinggo menolak kedatangan petugas saat akan melakukan rapid test terhadap masyarakat. Setelah didatangi, Kepala Desa Banjar Sawah, Tegal Siwalah meminta maaf atas pernyataannya.

LTMPT Undur Batas Masa Sanggah Kuota SNMPTN 2021 hingga 7 Februari

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mengundurkan batas layanan masa sanggah dan perbaikan kuota SNMPTN 2021 menjadi 7 Februari 2021 pukul 15.00 WIB. Sebelumnya, sekolah hanya bisa mengakses layanan tersebut hingga 15 Januari 2021.

Tiba di Soetta, Keluarga Korban Sriwijaya Air Dikawal Polisi Hingga RS Polri

Polres Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) mengawal kedatangan rombongan keluarga korban jatuhnya Sriwijaya Air SJ182 yang jatuh di perairan Pulau Laki, Kepulauan Seribu. Ada 2 kloter pesawat yang datang hari ini.

Black Box Sriwijaya Air SJ182 yang Ditemukan FDR

Black box atau kotak hitam pesawat Sriwijaya Air SJ182 telah ditemukan. Black box yang ditemukan adalah perekam data penerbangan atau flight data recorder (FDR). "Seperti diketahui, FDR sudah ditemukan," kata Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dalam jumpa pers di JICT, Jakarta, Selasa (12/1/2021).

Cemarkan Nama Anggota DPRD, Pendukung Gubernur Sulsel Divonis 4 Bulan Bui

Pendukung Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah, Chalifa Mansilya Angge (51) dihukum 4 bulan penjara. Chalifa dinyatakan terbukti bersalah melanggar UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) karena mencemarkan nama baik anggota DPRD Sulsel, Kadir Halid.

Popular categories

Recent comments