Terpopuler Pekan Ini: Anies Positif Corona dan Jalannya Pemerintahan DKI

-

Jakarta

Berita terkait Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang terkonfirmasi positif Corona terpopuler dalam sepekan. Anies tetap bekerja selama melakukan isolasi mandiri secara virtual.

Awalnya Anies dinyatakan positif Corona berdasarkan hasil swab tes. Namun asal Anies tertular masih tanda tanya. Anies mengumumkan secara langsung dirinya positif Corona.

Melalui media sosial Instagramnya, Anies mengunggah video menyampaikan dirinya dalam kondisi baik dan tidak memiliki gejala Corona.

“Saat ini kondisi saya alhamdulillah baik, alhamdulillah tidak ada gejala,” ujar Anies, Selasa, (1/12/2020).

“Setelah berkonsultasi dan sesuai dengan arahan dokter, saya akan menjalani isolasi mandiri dan mengikuti prosedur pengobatan yang ditetapkan tim medis,” imbuhnya.

Anies mengaku sengaja mengumumkan positif di hari pertama. Anies mengungkap alasan pengumuman langsung itu dia sampaikan. Anies kemudian membandingkan pengumuman ini dengan penanganan COVID-19 di DKI Jakarta dilakukan secara transparan.

“Hasil tes PCR saya menyatakan bahwa saya positif COVID-19. Saya memilih untuk mengumumkan pada kesempatan pertama pagi hari ini. Sebagaimana kita selalu melakukan dalam penanganan COVID sejak burat Maret yang lalu kita selalu sampaikan apa adanya transparan, tidak ditambah, tidak dikurangi, dan diberikan secara lengkap menyangkut kebijakan kita terbuka, kita transparan, begitu juga ketika menyangkut situasi yang saya hadapi pada hari ini,” jelas Anies.

Anies dinyatakan positif Corona setelah hasil tes swabnya keluar pada Selasa dini hari kemarin. Dari mana asal Anies tertular belum diketahui secara pasti. Anies tidak menyebut secara gamblang.

Hanya saja dia merinci memiliki intensitas pertemuan dengan Wagub DKI Ahmad Riza Patria, yang lebih dulu mengonfirmasi dirinya positif COVID-19 juga.

“Setelah mendengar kabar bahwa Pak Wagub positif sementara kita ada interaksi yang cukup dekat, maka sesuai protokol kesehatan, saya kembali melakukan tes Minggu, 29 November, saya memulai dengan swab antigen,” ujar Anies dalam videonya itu.

Wagub Riza Patria sendiri melakukan dua kali tes usap, yaitu pada Kamis (26/11) dengan hasil negatif, dan lalu dilanjutkan tes yang sama pada Jumat (27/11) dengan hasil terkonfirmasi positif. Ahmad Riza disebut tertular dari stafnya.

Dalam video itu Anies kemudian menerangkan riwayat menjalani tes usap (swab test) sebelum dinyatakan positif.

Ini riwayat tes Corona yang diungkap Anies Baswedan. Selengkapnya di halaman berikutnya.

Share this article

Recent posts

Tolak Warganya Di-rapid Antigen, Kades di Probolinggo Minta Maaf

Satgas COVID-19 Kabupaten Probolinggo turun tangan setelah video pejabat pemerintahan desa di Probolinggo menolak kedatangan petugas saat akan melakukan rapid test terhadap masyarakat. Setelah didatangi, Kepala Desa Banjar Sawah, Tegal Siwalah meminta maaf atas pernyataannya.

LTMPT Undur Batas Masa Sanggah Kuota SNMPTN 2021 hingga 7 Februari

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mengundurkan batas layanan masa sanggah dan perbaikan kuota SNMPTN 2021 menjadi 7 Februari 2021 pukul 15.00 WIB. Sebelumnya, sekolah hanya bisa mengakses layanan tersebut hingga 15 Januari 2021.

Tiba di Soetta, Keluarga Korban Sriwijaya Air Dikawal Polisi Hingga RS Polri

Polres Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) mengawal kedatangan rombongan keluarga korban jatuhnya Sriwijaya Air SJ182 yang jatuh di perairan Pulau Laki, Kepulauan Seribu. Ada 2 kloter pesawat yang datang hari ini.

Black Box Sriwijaya Air SJ182 yang Ditemukan FDR

Black box atau kotak hitam pesawat Sriwijaya Air SJ182 telah ditemukan. Black box yang ditemukan adalah perekam data penerbangan atau flight data recorder (FDR). "Seperti diketahui, FDR sudah ditemukan," kata Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dalam jumpa pers di JICT, Jakarta, Selasa (12/1/2021).

Cemarkan Nama Anggota DPRD, Pendukung Gubernur Sulsel Divonis 4 Bulan Bui

Pendukung Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah, Chalifa Mansilya Angge (51) dihukum 4 bulan penjara. Chalifa dinyatakan terbukti bersalah melanggar UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) karena mencemarkan nama baik anggota DPRD Sulsel, Kadir Halid.

Popular categories

Recent comments