Rentetan Serangan Roket di Afghanistan di Tengah Perundingan Damai

-

Kabul

Rentetan serangan roket menghantam wilayah Kabul bagian tengah di Afghanistan pada Sabtu (20/11). Serangan dilancarkan ketika perundingan damai sedang dalam proses.

Dilansir AFP, Sabtu (21/11/2020), rentetan ledakan tersebut didengar langsung oleh koresponden AFP yang ada di Kabul.

Mulanya, alarm terdengar meraung-raung di area kedutaan, kawasan bisnis di dalam, dan sekitar Zona Hijau yang dijaga ketat karena menampung puluhan perusahaan internasional dan para pekerja mereka. Dilaporkan delapan orang tewas dalam serangan ini.

“Para teroris menembakkan 23 roket ke Kota Kabul. Berdasarkan informasi awal, delapan orang menjadi martir dan 31 lainnya terluka,” kata juru bicara Kementerian Dalam Negeri Tariq Arian seperti dilansir AFP, Sabtu (21/11/2020).

Dia menyalahkan Taliban atas serangan itu. Sumber polisi juga mengkonfirmasi jumlah korban tersebut.

Roket itu menghantam wilayah Kabul di bagian tengah dan utara sebelum pukul 09.00 waktu setempat.

“Pagi ini, teroris menembakkan 14 roket ke Kota Kabul,” ujar Tariq Arian.

Ledakan itu terjadi menjelang pertemuan antara Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo dan negosiator dari Taliban serta pemerintah Afghanistan di Doha, Qatar.

Share this article

Recent posts

Pebalap Indonesia Dapat Poin di GP Prancis, Ini Kata Ketua MPR

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo mengaku bangga terhadap kerja keras pebalap muda Indonesia, Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang. Pasalnya, Andi sukses meraih 1 poin usai finis di posisi 15 Moto3 GP Prancis 2021 di Sirkuit Le Mans.

Skema Untuk Memenangkan Lotre – Bermimpi Besar, Mudah Bermimpi!

Tiket Data HK dengan diperoleh dengan kebiasaan ini biasanya bernilai jauh lebih permulaan daripada nilai pertemuan. Ini akan menghasilkan peluang Anda guna...

Polisi Kaji Peniadaan Jalur Sepeda Permanen, DKI Pastikan Tetap Lanjut

Polisi mengkaji peniadaan jalur sepeda permanen di Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat. Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo menyebut pembangunan jalur sepeda akan terus berlanjut. "Jalur sepeda tetap akan dilanjutkan pembangunannya," ujar Syafrin, di pos pemeriksaan Tol Jakarta-Cikampek Km 34, Bekasi, Minggu (16/5/2021).

Kesukaan Hiburan untuk Celah Permainan Anda

Kemasyhuran besar pool Hong Kong telah menciptakan industri yang maju pesat. Tidak ada tempat lain dalam dunia ini yang memiliki olahraga setenar...

Jawaban Lotere – Tumpuan dan Fakta Lazim Tentang Lotere

Jagat selalu menjadi produk lotere; kebanyakan orang2 akan dengan mudah mengakui bahwa tersebut pernah ingin memenangkan lotre pada satu waktu atau yang...

Popular categories

Recent comments