Kembali Cetak Rekor Tertinggi, AS Catat 195 Ribu Kasus Corona Sehari

-

Washington DC

Otoritas Amerika Serikat (AS) melaporkan lebih dari 195 ribu kasus virus Corona (COVID-19) dalam 24 jam terakhir di wilayahnya. Angka ini mencetak rekor terbaru untuk lonjakan kasus Corona tertinggi dalam sehari.

Seperti dilansir CNN, Sabtu (21/11/2020), data penghitungan terbaru Johns Hopkins University (JHU) melaporkan 195.542 kasus Corona terdeteksi di wilayah AS dalam waktu 24 jam terakhir.

Angka itu mengalahkan rekor tertinggi yang sebelumnya tercatat pada Kamis (19/11) waktu setempat, dengan 187.833 kasus Corona dalam sehari di AS. Dengan kata lain, AS terus mencetak rekor tertinggi untuk tambahan kasus harian dalam dua hari terakhir.

Menurut data JHU, total 11.910.906 kasus Corona saat ini tercatat di wilayah AS.

JHU dalam laporannya juga menyebut adanya tambahan 1.878 kematian dalam sehari di wilayah AS. Dengan demikian, total kematian akibat Corona di AS sejauh ini mencapai 254.413 orang.

Total kasus dan kematian akibat Corona itu tercatat dari seluruh 50 negara bagian AS, ditambah wilayah District of Columbia dan beberapa wilayah AS lainnya serta kasus-kasus warga AS yang dipulangkan dari luar negeri.

AS masih menempati peringkat pertama sebagai negara dengan total kasus dan total kematian akibat Corona terbanyak di dunia.

(nvc/rdp)

Share this article

Recent posts

AS Janji Bela Filipina dalam Konflik, China Berang

Kedutaan Besar China di Filipina melontarkan kecaman terhadap AS setelah negara itu berjanji membela Filipina jika diserang dalam sengketa Laut China Selatan.

Ada Kasus Corona di Bandara Shanghai, Puluhan Ribu Staf Dites Massal

Puluhan ribu staf di bandara Shanghai, China, menjalani tes virus Corona (COVID-19) secara massal setelah terdeteksi wabah kecil di kalangan pegawainya.

Rentetan Serangan Roket di Afghanistan di Tengah Perundingan Damai

Rentetan serangan roket menghantam wilayah Kabul bagian tengah di Afghanistan. Serangan dilancarkan ketika perundingan damai sedang dalam proses.

Kembali Cetak Rekor Tertinggi, AS Catat 195 Ribu Kasus Corona Sehari

AS mencatat lebih dari 195 ribu kasus virus Corona (COVID-19) dalam 24 jam terakhir. Angka ini mencetak rekor baru untuk lonjakan kasus tertinggi dalam sehari.

Coba Bocorkan Rahasia Militer ke CIA, Pria Rusia Dibui 13 Tahun

Pengadilan Rusia menjatuhi vonis 13 tahun penjara terhadap seorang warganya yang berupaya membocorkan rahasia militer kepada CIA.

Popular categories

Recent comments