Tunda Pemilu Sela Saat Pandemi Corona, Raja Malaysia Tetapkan Masa Darurat

-

Kuala Lumpur

Raja Malaysia, Al-Sultan Abdullah, menetapkan masa darurat di salah satu daerah pemilihan di negara bagian Sabah untuk menunda digelarnya pemilu sela. Penetapan ini diputuskan setelah muncul kekhawatiran bahwa pemilu akan memicu wabah baru virus Corona (COVID-19) di wilayah tersebut.

Seperti dilansir Reuters, Kamis (19/11/2020), otoritas Malaysia melaporkan lonjakan kasus Corona di wilayahnya dalam beberapa pekan terakhir. Data terbaru otoritas Malaysia menyebut total 50.390 kasus Corona terkonfirmasi di wilayahnya, dengan 322 kematian.

Negara bagian Sabah, di Pulau Borneo, menjadi wilayah yang terdampak paling parah terkait lonjakan terbaru di negara tersebut. Nyaris separuh dari total kasus Corona di Malaysia berasal dari Sabah, yang kebanyakan terkait dengan pemilu sela yang digelar di negara bagian itu pada September lalu.

Dalam pengumuman pada Rabu (18/11) waktu setempat, Al-Sultan Abdullah memutuskan untuk menetapkan masa darurat di daerah pemilihan Batu Sapi.

Kerajaan Malaysia menyebut keputusan itu ditetapkan Al-Sultan Abdullah setelah mendengarkan saran dari Perdana Menteri (PM) Muhyiddin Yassin dan menerima penjelasan dari para pejabat senior pemerintahan Malaysia.

Disebutkan dalam pernyataan Kerajaan Malaysia bahwa penetapan masa darurat itu diperlukan ‘untuk membatasi dan mencegah gelombang keempat penularan COVID-19’.

Kerajaan Malaysia menambahkan bahwa pemilu sela di Batu Sapi akan digelar pada kemudian hari, namun belum ditentukan tanggalnya.

Share this article

Recent posts

Pebalap Indonesia Dapat Poin di GP Prancis, Ini Kata Ketua MPR

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo mengaku bangga terhadap kerja keras pebalap muda Indonesia, Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang. Pasalnya, Andi sukses meraih 1 poin usai finis di posisi 15 Moto3 GP Prancis 2021 di Sirkuit Le Mans.

Skema Untuk Memenangkan Lotre – Bermimpi Besar, Mudah Bermimpi!

Tiket Data HK dengan diperoleh dengan kebiasaan ini biasanya bernilai jauh lebih permulaan daripada nilai pertemuan. Ini akan menghasilkan peluang Anda guna...

Polisi Kaji Peniadaan Jalur Sepeda Permanen, DKI Pastikan Tetap Lanjut

Polisi mengkaji peniadaan jalur sepeda permanen di Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat. Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo menyebut pembangunan jalur sepeda akan terus berlanjut. "Jalur sepeda tetap akan dilanjutkan pembangunannya," ujar Syafrin, di pos pemeriksaan Tol Jakarta-Cikampek Km 34, Bekasi, Minggu (16/5/2021).

Kesukaan Hiburan untuk Celah Permainan Anda

Kemasyhuran besar pool Hong Kong telah menciptakan industri yang maju pesat. Tidak ada tempat lain dalam dunia ini yang memiliki olahraga setenar...

Jawaban Lotere – Tumpuan dan Fakta Lazim Tentang Lotere

Jagat selalu menjadi produk lotere; kebanyakan orang2 akan dengan mudah mengakui bahwa tersebut pernah ingin memenangkan lotre pada satu waktu atau yang...

Popular categories

Recent comments