Jenderal Bintang Dua Angkatan Udara AS Terseret Kasus Pelecehan Seksual

-

Washington DC

Angkatan Udara Amerika Serikat telah mendakwa seorang perwira bintang dua atas dugaan pelecehan seksual. Kasus ini membuka kemungkinan pengadilan militer pertama untuk seorang perwira umum dalam 73 tahun sejarahnya.

Dilansir USA Today, Rabu (11/11/2020) Mayor Jenderal Angkatan Udara William Cooley didakwa dengan satu dakwaan penyerangan seksual atas sebuah insiden pada Agustus 2018, di mana Cooley diduga melakukan rayuan seksual yang tidak diinginkan dengan mencium dan menyentuh seorang wanita.

Angkatan Udara AS menyatakan bahwa wanita itu adalah warga sipil dan bukan pegawai Departemen Pertahanan.

Cooley akan menghadapi sidang pendahuluan Pasal 32, serupa dengan grand jury sipil, pada 27 Januari 2021 mendatang, di mana seorang hakim militer senior akan meninjau dakwaan tersebut. Hakim dapat memutuskan untuk mengirim kasus tersebut ke pengadilan militer.

Pengacara Cooley membantah tuduhan tersebut, dengan mengatakan Angkatan Udara tidak memiliki bukti untuk mendukung mereka dan pesan suara dari para saksi melemahkan mereka.

“Pada 27 Januari, kami bermaksud untuk menunjukkan bahwa Jenderal Cooley tidak bersalah menggunakan kata-kata penuduh itu sendiri untuk melawan pemerintah,” kata pengacara Cooley, Daniel Conway.

Share this article

Recent posts

AS Janji Bela Filipina dalam Konflik, China Berang

Kedutaan Besar China di Filipina melontarkan kecaman terhadap AS setelah negara itu berjanji membela Filipina jika diserang dalam sengketa Laut China Selatan.

Ada Kasus Corona di Bandara Shanghai, Puluhan Ribu Staf Dites Massal

Puluhan ribu staf di bandara Shanghai, China, menjalani tes virus Corona (COVID-19) secara massal setelah terdeteksi wabah kecil di kalangan pegawainya.

Rentetan Serangan Roket di Afghanistan di Tengah Perundingan Damai

Rentetan serangan roket menghantam wilayah Kabul bagian tengah di Afghanistan. Serangan dilancarkan ketika perundingan damai sedang dalam proses.

Kembali Cetak Rekor Tertinggi, AS Catat 195 Ribu Kasus Corona Sehari

AS mencatat lebih dari 195 ribu kasus virus Corona (COVID-19) dalam 24 jam terakhir. Angka ini mencetak rekor baru untuk lonjakan kasus tertinggi dalam sehari.

Coba Bocorkan Rahasia Militer ke CIA, Pria Rusia Dibui 13 Tahun

Pengadilan Rusia menjatuhi vonis 13 tahun penjara terhadap seorang warganya yang berupaya membocorkan rahasia militer kepada CIA.

Popular categories

Recent comments