Heli Militer Rusia Ditembak Jatuh di Armenia, Azerbaijan Minta Maaf

-

Moskow

Sebuah helikopter militer Rusia ditembak jatuh di Armenia dekat perbatasan dengan Azerbaijan pada Senin (9/11) waktu setempat dan menewaskan dua awak di dalamnya. Azerbaijan yang mengakui telah menembak jatuh helikopter Rusia itu pun menyampaikan permintaan maaf.

Dilansir AFP, Selasa (10/11/2020), Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan bahwa helikopter Mi-24 terkena sistem pertahanan udara portabel yang dekat dengan perbatasan dengan Azerbaijan, yang pasukannya memerangi separatis yang didukung Armenia di wilayah sengketa Nagorno-Karabakh.

Dua awak helikopter militer itu tewas. Sedangkan satu orang lainnya mengalami luka-luka dan telah dievakuasi, kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan.

Pernyataan tersebut menjelaskan bahwa helikopter itu ditembak jatuh di dekat wilayah Republik Otonomi Nakhchivan, wilayah terpisah di bawah Azerbaijan.

Kementerian juga mengatakan bahwa helikopter itu ditembak jatuh di dekat desa Yeraskh, sekitar pukul 14.30 GMT, ketika helikopter itu menemani konvoi pangkalan militer Rusia di Armenia.

Penyelidikan tengah dilakukan oleh Rusia. Pihak berwenang Armenia mengatakan, helikopter Rusia itu jatuh “di jurang” dekat desa Yeraskh.

Bagaimana tanggapan Azerbaijan? Silakan klik halaman selanjutnya.

Share this article

Recent posts

AS Janji Bela Filipina dalam Konflik, China Berang

Kedutaan Besar China di Filipina melontarkan kecaman terhadap AS setelah negara itu berjanji membela Filipina jika diserang dalam sengketa Laut China Selatan.

Ada Kasus Corona di Bandara Shanghai, Puluhan Ribu Staf Dites Massal

Puluhan ribu staf di bandara Shanghai, China, menjalani tes virus Corona (COVID-19) secara massal setelah terdeteksi wabah kecil di kalangan pegawainya.

Rentetan Serangan Roket di Afghanistan di Tengah Perundingan Damai

Rentetan serangan roket menghantam wilayah Kabul bagian tengah di Afghanistan. Serangan dilancarkan ketika perundingan damai sedang dalam proses.

Kembali Cetak Rekor Tertinggi, AS Catat 195 Ribu Kasus Corona Sehari

AS mencatat lebih dari 195 ribu kasus virus Corona (COVID-19) dalam 24 jam terakhir. Angka ini mencetak rekor baru untuk lonjakan kasus tertinggi dalam sehari.

Coba Bocorkan Rahasia Militer ke CIA, Pria Rusia Dibui 13 Tahun

Pengadilan Rusia menjatuhi vonis 13 tahun penjara terhadap seorang warganya yang berupaya membocorkan rahasia militer kepada CIA.

Popular categories

Recent comments