124 Ribu Surat Suara Belum Dihitung di Nevada, Biden Masih Unggul

-

Nevada

Otoritas negara bagian Nevada di Amerika Serikat (AS) memperkirakan masih ada 124 ribu surat suara yang belum dihitung di wilayahnya. Sejauh ini, capres Partai Demokrat, Joe Biden, masih memimpin perolehan suara di negara bagian ini.

Seperti dilansir CNN, Sabtu (7/11/2020), kantor Sekretaris Negara Bagian Nevada mengungkapkan bahwa saat ini diperkirakan masih ada 124.500 surat suara yang belum dihitung di wilayahnya. Jumlah itu terdiri atas 58 ribu surat suara via pos dan 66.500 absentee ballots.

Absentee ballot merupakan suara yang diberikan via pos oleh pemilih AS yang tidak mampu atau tidak bersedia mendatangi langsung tempat pemungutan suara di lingkungan tempat tinggal resminya.

Sekitar 90 persen dari jumlah surat suara yang belum dihitung itu ada di wilayah Clark County.

Jumlah tersebut, menurut otoritas negara bagian Nevada, belum termasuk provisional ballots atau surat suara perbaikan tanda tangan (signature cures). Provisional ballots merupakan surat suara yang bisa diminta pemilih jika mengalami kebingungan soal pendaftaran dan membutuhkan verifikasi lebih lanjut.

Sejauh ini, dengan lebih dari 1,2 juta surat suara telah dihitung, Biden masih unggul atas Presiden Donald Trump di negara bagian Nevada. Data terbaru Fox News dan Associated Press menunjukkan dengan 87 persen suara masuk, Biden memperoleh 632.558 suara (49,83 persen) dan Trump memperoleh 609.901 suara (48,04 persen).

Selisih kedua capres saat ini mencapai 22.657 suara atau sekitar 1,79 persen.

Share this article

Recent posts

AS Janji Bela Filipina dalam Konflik, China Berang

Kedutaan Besar China di Filipina melontarkan kecaman terhadap AS setelah negara itu berjanji membela Filipina jika diserang dalam sengketa Laut China Selatan.

Ada Kasus Corona di Bandara Shanghai, Puluhan Ribu Staf Dites Massal

Puluhan ribu staf di bandara Shanghai, China, menjalani tes virus Corona (COVID-19) secara massal setelah terdeteksi wabah kecil di kalangan pegawainya.

Rentetan Serangan Roket di Afghanistan di Tengah Perundingan Damai

Rentetan serangan roket menghantam wilayah Kabul bagian tengah di Afghanistan. Serangan dilancarkan ketika perundingan damai sedang dalam proses.

Kembali Cetak Rekor Tertinggi, AS Catat 195 Ribu Kasus Corona Sehari

AS mencatat lebih dari 195 ribu kasus virus Corona (COVID-19) dalam 24 jam terakhir. Angka ini mencetak rekor baru untuk lonjakan kasus tertinggi dalam sehari.

Coba Bocorkan Rahasia Militer ke CIA, Pria Rusia Dibui 13 Tahun

Pengadilan Rusia menjatuhi vonis 13 tahun penjara terhadap seorang warganya yang berupaya membocorkan rahasia militer kepada CIA.

Popular categories

Recent comments