Polisi Selidiki Rencana Serangan ke Lokasi Penghitungan Suara Pennsylvania

-

Pennsylvania

Kepolisian Amerika Serikat (AS) tengah menyelidiki plot serangan potensial terhadap Pennsylvania Convention Center yang menjadi lokasi penghitungan suara pilpres AS 2020 di Philadelphia. Polisi menyita sebuah senjata yang ditemukan saat penyelidikan.

“Polisi mendapatkan informasi soal sebuah kelompok, mungkin sekeluarga, yang berkendara dari Virginia dengan sebuah Hummer untuk melancarkan serangan terhadap Convention Center tersebut,” demikian laporan media lokal WPVI, seperti dilansir CNN, Jumat (6/11/2020).

Kepolisian Philadelphia menuturkan kepada WPVI bahwa ‘mereka menemukan sebuah senjata dan meyakini menemukan Hummer yang disebut dalam informasi’ yang mereka dapat sebelumnya.

Proses penghitungan suara pilpres diketahui tengah berlangsung di dalam Pennsylvania Convention Center. Pennsylvania menjadi salah satu negara bagian AS yang belum menyelesaikan proses penghitungan suara hingga kini, karena banyaknya pemilih yang memberikan suaranya via pos dalam pilpres tahun ini.

Dalam keterangan terpisah kepada media lokal KYW, pihak kepolisian mengakui mendapat informasi soal ancaman serangan itu pada Kamis (5/11) malam, sekitar pukul 22.00 waktu setempat. Menurut polisi, ancaman itu melibatkan sekelompok orang dari luar negara bagian Pennsylvania.

Laporan WPVI dan KYW menyebut bahwa setidaknya satu orang ditahan terkait penyelidikan plot serangan ini.

Belum ada keterangan lebih lanjut soal plot serangan ini dari otoritas setempat.

(nvc/ita)

Share this article

Recent posts

AS Janji Bela Filipina dalam Konflik, China Berang

Kedutaan Besar China di Filipina melontarkan kecaman terhadap AS setelah negara itu berjanji membela Filipina jika diserang dalam sengketa Laut China Selatan.

Ada Kasus Corona di Bandara Shanghai, Puluhan Ribu Staf Dites Massal

Puluhan ribu staf di bandara Shanghai, China, menjalani tes virus Corona (COVID-19) secara massal setelah terdeteksi wabah kecil di kalangan pegawainya.

Rentetan Serangan Roket di Afghanistan di Tengah Perundingan Damai

Rentetan serangan roket menghantam wilayah Kabul bagian tengah di Afghanistan. Serangan dilancarkan ketika perundingan damai sedang dalam proses.

Kembali Cetak Rekor Tertinggi, AS Catat 195 Ribu Kasus Corona Sehari

AS mencatat lebih dari 195 ribu kasus virus Corona (COVID-19) dalam 24 jam terakhir. Angka ini mencetak rekor baru untuk lonjakan kasus tertinggi dalam sehari.

Coba Bocorkan Rahasia Militer ke CIA, Pria Rusia Dibui 13 Tahun

Pengadilan Rusia menjatuhi vonis 13 tahun penjara terhadap seorang warganya yang berupaya membocorkan rahasia militer kepada CIA.

Popular categories

Recent comments