Polisi Selidiki Rencana Serangan ke Lokasi Penghitungan Suara Pennsylvania

-

Pennsylvania

Kepolisian Amerika Serikat (AS) tengah menyelidiki plot serangan potensial terhadap Pennsylvania Convention Center yang menjadi lokasi penghitungan suara pilpres AS 2020 di Philadelphia. Polisi menyita sebuah senjata yang ditemukan saat penyelidikan.

“Polisi mendapatkan informasi soal sebuah kelompok, mungkin sekeluarga, yang berkendara dari Virginia dengan sebuah Hummer untuk melancarkan serangan terhadap Convention Center tersebut,” demikian laporan media lokal WPVI, seperti dilansir CNN, Jumat (6/11/2020).

Kepolisian Philadelphia menuturkan kepada WPVI bahwa ‘mereka menemukan sebuah senjata dan meyakini menemukan Hummer yang disebut dalam informasi’ yang mereka dapat sebelumnya.

Proses penghitungan suara pilpres diketahui tengah berlangsung di dalam Pennsylvania Convention Center. Pennsylvania menjadi salah satu negara bagian AS yang belum menyelesaikan proses penghitungan suara hingga kini, karena banyaknya pemilih yang memberikan suaranya via pos dalam pilpres tahun ini.

Dalam keterangan terpisah kepada media lokal KYW, pihak kepolisian mengakui mendapat informasi soal ancaman serangan itu pada Kamis (5/11) malam, sekitar pukul 22.00 waktu setempat. Menurut polisi, ancaman itu melibatkan sekelompok orang dari luar negara bagian Pennsylvania.

Laporan WPVI dan KYW menyebut bahwa setidaknya satu orang ditahan terkait penyelidikan plot serangan ini.

Belum ada keterangan lebih lanjut soal plot serangan ini dari otoritas setempat.

(nvc/ita)

Share this article

Recent posts

Viral Ambulans Dihalang-halangi Sedan di Tangsel, Polisi Selidiki

Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan ambulans yang sedang melintas dihalang-halangi oleh mobil sedan. Peristiwa itu disebut-sebut terjadi di Pamulang, Tangerang Selatan. Dalam video tersebut, tampak sebuah mobil sedan berwarna biru tua melaju di jalur sebelah kanan jalan dan menghalangi ambulans. Mobil itu pun tampak tidak mengerem maupun mengurangi kecepatan.

Pesta Ultah Seleb TikTok Juyyputri Berujung Denda Belasan Juta

Pesta ulang tahun (ultah) seleb TikTok Juyyputri saat PPKM berbuntut panjang. Juyyputri dan sejumlah pihak terkait harus bertanggungjawab dengan membayar denda hingga belasan juta. Acara pesta ulang tahun ke-18 Juyyputri itu digelar pada Rabu (21/7) di sebuah hotel di Kota Bekasi. Saat itu, PPKM Darurat di Jawa dan Bali masih diterapkan.

Dukung Jabar Provinsi Digital, bank bjb Akselerasi Penerapan ETPD

bank bjb turut mengakselerasi terwujudnya Jabar Digital Province atau Jawa Barat Provinsi Digital melalui penerapan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD).Dalam hal ini, bank bjb tengah berkolaborasi dengan berbagai stakeholder yang tergabung dalam Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Jabar. Upaya ini dilakukan untuk menetapkan arah kebijakan implementasi ETPD dan memastikan percepatan serta perluasan digitalisasi…

Gelar Pesta Ultah Saat PPKM, Seleb TikTok Juyy Putri Minta Maaf

Seleb TikTok Juyy Putri dihujani kritik karena menggelar pesta ulang tahun di masa PPKM darurat. Juyy Putri kemudian meminta maaf setelah video pesta ulang tahunnya viral di media sosial. "Assalamualaikum Wr. Wb. Jadi di video kali ini aku mau minta maaf kepada semuanya atas kecerobohan dan kelalaian aku mengadakan acara ulang tahun di saat PPKM…

Video Saat Mustang GT500 Terbakar di Pondok Indah

Mobil sport Mustang V8 terbakar di daerah Pondok Indah, Jakarta Selatan, sore tadi. Api melahap hangus bodi mobil tersebut. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

Popular categories

Recent comments