Pilpres AS di 2 Kota New Hampshire Telah Dimulai, Siapa yang Menang?

-

New Hampshire

Dua kota kecil di wilayah New Hampshire, Amerika Serikat (AS), memulai pemungutan suara untuk pemilihan presiden (pilpres) sesaat usai tengah malam. Hal ini telah menjadi tradisi selama 60 tahun terakhir di wilayah tersebut.

Seperti dilansir Associated Press, Selasa (3/11/2020), kota Dixville Notch dan Millsfield memulai pemungutan suara sesaat setelah Senin (2/11) tengah malam, atau pada Selasa (3/11) dini hari waktu AS. Warga kedua kota kecil itu bahkan telah selesai menggunakan hak pilih mereka.

Hasilnya menunjukkan calon presiden (capres) dari Partai Demokrat, Joe Biden, meraup seluruh lima suara yang ada di kota Dixville Notch, yang terletak dekat perbatasan Kanada tersebut.

Sedangkan di kota Millsfield, yang berjarak 20 kilometer sebelah selatan Diville Notch, capres petahana, Presiden Donald Trump unggul dengan 16 suara sementara Biden meraih lima suara.

Biasanya, akan ada suplai makanan dan kehadiran awak media dalam jumlah besar di ruangan kecil untuk menyaksikan pemungutan suara di kedua kota kecil itu. Namun untuk tahun itu, suasananya berbeda dari biasanya akibat pandemi virus Corona (COVID-19).

Sulit juga untuk menggelar perayaan tradisi selama 60 tahun, yang dimulai sejak November 1960 silam ini. “Enam puluh tahun — dan sayangnya, kita tidak bisa merayakannya,” ucap moderator kota Dixville Notch, Tom Tillotson.

Kota ketiga di New Hampshire yang biasanya menggelar pemungutan suara pada tengah malam adalah Hart’s Location. Namun tahun ini, tradisi pemungutan suara tengah malam di Hart’s Location ditangguhkan karena pandemi Corona. Untuk pilpres tahun ini, kota Hart’s Location menggelar pemungutan suara mulai pukul 11.00 hingga 19.00 waktu setempat, pada Selasa (3/11) waktu AS.

Tradisi pemungutan suara tengah malam di New Hampshire ini bermula tahun 1948 untuk mengakomodasi para pekerja rel kereta api yang harus mulai bekerja sebelum jam pemungutan suara normal. Tradisi ini sempat berhenti tahun 1964 namun kembali dilakukan sejak tahun 1996 lalu.

(nvc/ita)

Share this article

Recent posts

Pebalap Indonesia Dapat Poin di GP Prancis, Ini Kata Ketua MPR

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo mengaku bangga terhadap kerja keras pebalap muda Indonesia, Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang. Pasalnya, Andi sukses meraih 1 poin usai finis di posisi 15 Moto3 GP Prancis 2021 di Sirkuit Le Mans.

Skema Untuk Memenangkan Lotre – Bermimpi Besar, Mudah Bermimpi!

Tiket Data HK dengan diperoleh dengan kebiasaan ini biasanya bernilai jauh lebih permulaan daripada nilai pertemuan. Ini akan menghasilkan peluang Anda guna...

Polisi Kaji Peniadaan Jalur Sepeda Permanen, DKI Pastikan Tetap Lanjut

Polisi mengkaji peniadaan jalur sepeda permanen di Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat. Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo menyebut pembangunan jalur sepeda akan terus berlanjut. "Jalur sepeda tetap akan dilanjutkan pembangunannya," ujar Syafrin, di pos pemeriksaan Tol Jakarta-Cikampek Km 34, Bekasi, Minggu (16/5/2021).

Kesukaan Hiburan untuk Celah Permainan Anda

Kemasyhuran besar pool Hong Kong telah menciptakan industri yang maju pesat. Tidak ada tempat lain dalam dunia ini yang memiliki olahraga setenar...

Jawaban Lotere – Tumpuan dan Fakta Lazim Tentang Lotere

Jagat selalu menjadi produk lotere; kebanyakan orang2 akan dengan mudah mengakui bahwa tersebut pernah ingin memenangkan lotre pada satu waktu atau yang...

Popular categories

Recent comments