Pilpres AS di 2 Kota New Hampshire Telah Dimulai, Siapa yang Menang?

-

New Hampshire

Dua kota kecil di wilayah New Hampshire, Amerika Serikat (AS), memulai pemungutan suara untuk pemilihan presiden (pilpres) sesaat usai tengah malam. Hal ini telah menjadi tradisi selama 60 tahun terakhir di wilayah tersebut.

Seperti dilansir Associated Press, Selasa (3/11/2020), kota Dixville Notch dan Millsfield memulai pemungutan suara sesaat setelah Senin (2/11) tengah malam, atau pada Selasa (3/11) dini hari waktu AS. Warga kedua kota kecil itu bahkan telah selesai menggunakan hak pilih mereka.

Hasilnya menunjukkan calon presiden (capres) dari Partai Demokrat, Joe Biden, meraup seluruh lima suara yang ada di kota Dixville Notch, yang terletak dekat perbatasan Kanada tersebut.

Sedangkan di kota Millsfield, yang berjarak 20 kilometer sebelah selatan Diville Notch, capres petahana, Presiden Donald Trump unggul dengan 16 suara sementara Biden meraih lima suara.

Biasanya, akan ada suplai makanan dan kehadiran awak media dalam jumlah besar di ruangan kecil untuk menyaksikan pemungutan suara di kedua kota kecil itu. Namun untuk tahun itu, suasananya berbeda dari biasanya akibat pandemi virus Corona (COVID-19).

Sulit juga untuk menggelar perayaan tradisi selama 60 tahun, yang dimulai sejak November 1960 silam ini. “Enam puluh tahun — dan sayangnya, kita tidak bisa merayakannya,” ucap moderator kota Dixville Notch, Tom Tillotson.

Kota ketiga di New Hampshire yang biasanya menggelar pemungutan suara pada tengah malam adalah Hart’s Location. Namun tahun ini, tradisi pemungutan suara tengah malam di Hart’s Location ditangguhkan karena pandemi Corona. Untuk pilpres tahun ini, kota Hart’s Location menggelar pemungutan suara mulai pukul 11.00 hingga 19.00 waktu setempat, pada Selasa (3/11) waktu AS.

Tradisi pemungutan suara tengah malam di New Hampshire ini bermula tahun 1948 untuk mengakomodasi para pekerja rel kereta api yang harus mulai bekerja sebelum jam pemungutan suara normal. Tradisi ini sempat berhenti tahun 1964 namun kembali dilakukan sejak tahun 1996 lalu.

(nvc/ita)

Share this article

Recent posts

Wagub DKI Minta Sanksi Lebih Berat Bagi Kafe-Resto Nakal Pelanggar Prokes

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyoroti tempat usaha nakal yang melanggar aturan protokol kesehatan (prokes) COVID-19. Ia meminta penerapan sanksi lebih berat bagi pelanggar prokes terutama di masa PPKM Mikro ini.

Bagaimana Cara Bermain Lotto Dengan Tiket Lotere?

Lotto sangat ternama di seluruh jagat dan ini melepaskan peluang yang tidak terhitung banyaknya menurut pemain lotere di seluruh dunia. Jumlah orang...

Bagaimana Cara Membeli Tiket Lotto Menggunakan Kartu Kredit Anda?

Apakah Anda mencari situs lotere online terkemuka? Paito sgp , bacalah artikel ini secara cermat untuk mengarifi apa yang dapat Anda...

Segala sesuatu Itu Lotere Kanada dan Bagaimana Jalan Kerjanya?

Lotre adalah permainan keberuntungan namun juga merupakan produk keterampilan sejak asal. Game ini sudah biasa ada selama beribu-ribu tahun. Faktanya, orang Cina...

Sita 18 Unit Kamar Apartemen, Kejagung Perdalam Kerja Sama Benny-Tan Kian

Kejaksaan Agung (Kejagung) menyita 18 unit kamar di Apartemen South Hill milik tersangka Asabri, Benny Tjokrosaputro. Kejagung juga menyebut pembangunan apartemen itu ada kerja sama dengan Ketua KSO Duta Regency Karunia Metropolitan Properti, Tan Kian.

Popular categories

Recent comments