Jelang Pilpres AS, Biden Ungguli Trump di 6 Jajak Pendapat

-

Washington DC

Calon Presiden Amerika Serikat (AS) dari Demokrat, Joe Biden mengungguli Presiden AS Donald Trump dalam enam polling atau jajak pendapat terbaru. Biden rata-rata meraih 50% lebih banyak suara.

Seperti dilansir CNN, Senin (2/11/2020), setidaknya ada enam jajak pendapat yang melacak pandangan pemilih secara nasional tentang pemilihan presiden 2020 antara Trump dan Biden. Jajak pendapat ini dikumpulkan berdasarkan standar CNN untuk pelaporan.

Penting untuk diingat bahwa di AS presiden dipilih oleh electoral college, bukan oleh suara populer, dan jajak pendapat nasional hanya dapat mendekati suara populer.

Berdasarkan jajak pendapat NBC/WSJ Biden meraih 52% suara, sedangkan Trump 42%. Lalu dalam Fox News, Biden mendapat 52% suara dan Trump 44%. Kemudian dalam jajak pendapat CNN/SSRS, Biden juga masih unggul dengan 54% dan Trump meraih 42%.

Simak juga video ‘Pendukung Bolsonaro Dukung Trump Menang di Pilpres AS’:

[Gambas:Video 20detik]

Share this article

Recent posts

AS Janji Bela Filipina dalam Konflik, China Berang

Kedutaan Besar China di Filipina melontarkan kecaman terhadap AS setelah negara itu berjanji membela Filipina jika diserang dalam sengketa Laut China Selatan.

Ada Kasus Corona di Bandara Shanghai, Puluhan Ribu Staf Dites Massal

Puluhan ribu staf di bandara Shanghai, China, menjalani tes virus Corona (COVID-19) secara massal setelah terdeteksi wabah kecil di kalangan pegawainya.

Rentetan Serangan Roket di Afghanistan di Tengah Perundingan Damai

Rentetan serangan roket menghantam wilayah Kabul bagian tengah di Afghanistan. Serangan dilancarkan ketika perundingan damai sedang dalam proses.

Kembali Cetak Rekor Tertinggi, AS Catat 195 Ribu Kasus Corona Sehari

AS mencatat lebih dari 195 ribu kasus virus Corona (COVID-19) dalam 24 jam terakhir. Angka ini mencetak rekor baru untuk lonjakan kasus tertinggi dalam sehari.

Coba Bocorkan Rahasia Militer ke CIA, Pria Rusia Dibui 13 Tahun

Pengadilan Rusia menjatuhi vonis 13 tahun penjara terhadap seorang warganya yang berupaya membocorkan rahasia militer kepada CIA.

Popular categories

Recent comments