Jet Tempur Taiwan Jatuh ke Laut, Pilot Tewas

-

Jakarta

Seorang pilot Taiwan tewas setelah jet tempurnya jatuh ke lautan di lepas pantai timur pulau itu saat latihan rutin. Ini merupakan kecelakaan udara fatal kedua dalam tiga bulan.

Angkatan Udara Taiwan menyatakan seperti dilansir kantor berita AFP, Kamis (29/10/2020), Pilot Chu Kuang-meng loncat keluar dari jet tempur F-5E setelah melaporkan kerusakan mesin tak lama setelah lepas landas.

Pria berusia 29 tahun itu berhasil diangkat dari laut dalam keadaan tidak sadarkan diri, tetapi nyawanya tidak tertolong.

Kecelakaan itu terjadi di saat Angkatan Udara Taiwan dipaksa untuk menghadapi tingkat penyusupan yang belum pernah terjadi sebelumnya ke zona pertahanannya oleh jet-jet tempur China.

Beijing memandang Taiwan yang berpemerintahan sendiri sebagai wilayah China dan telah bertekad suatu hari akan merebutnya kembali, bahkan jika perlu dengan kekerasan.

F-5E adalah pesawat tempur generasi tua dengan desain yang dibuat sejak 1960-an.

Kepala Staf Angkatan Udara Huang Chih-wei mengatakan kepada wartawan bahwa semua pesawat tempur F-5 kini dilarang terbang untuk pemeriksaan keamanan usai kecelakaan pada Kamis (29/10) itu.

Sebelumnya pada bulan Juli, dua awak tewas dalam kecelakaan helikopter ketika militer Taiwan mengadakan latihan, termasuk latihan yang mensimulasikan serangan pantai dari China.

(ita/ita)

Share this article

Recent posts

Pebalap Indonesia Dapat Poin di GP Prancis, Ini Kata Ketua MPR

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo mengaku bangga terhadap kerja keras pebalap muda Indonesia, Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang. Pasalnya, Andi sukses meraih 1 poin usai finis di posisi 15 Moto3 GP Prancis 2021 di Sirkuit Le Mans.

Skema Untuk Memenangkan Lotre – Bermimpi Besar, Mudah Bermimpi!

Tiket Data HK dengan diperoleh dengan kebiasaan ini biasanya bernilai jauh lebih permulaan daripada nilai pertemuan. Ini akan menghasilkan peluang Anda guna...

Polisi Kaji Peniadaan Jalur Sepeda Permanen, DKI Pastikan Tetap Lanjut

Polisi mengkaji peniadaan jalur sepeda permanen di Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat. Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo menyebut pembangunan jalur sepeda akan terus berlanjut. "Jalur sepeda tetap akan dilanjutkan pembangunannya," ujar Syafrin, di pos pemeriksaan Tol Jakarta-Cikampek Km 34, Bekasi, Minggu (16/5/2021).

Kesukaan Hiburan untuk Celah Permainan Anda

Kemasyhuran besar pool Hong Kong telah menciptakan industri yang maju pesat. Tidak ada tempat lain dalam dunia ini yang memiliki olahraga setenar...

Jawaban Lotere – Tumpuan dan Fakta Lazim Tentang Lotere

Jagat selalu menjadi produk lotere; kebanyakan orang2 akan dengan mudah mengakui bahwa tersebut pernah ingin memenangkan lotre pada satu waktu atau yang...

Popular categories

Recent comments