Bom Meledak di Madrasah Pakistan, 7 Orang Termasuk Anak-anak Tewas

-

Islamabad

Sebuah bom meledak di sebuah madrasah yang terletak di wilayah Pakistan barat laut. Sedikitnya tujuh orang, termasuk anak-anak, tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam insiden ini.

Dilansir dari AFP dan Reuters, Selasa (27/10/2020), lebih dari 60 orang sedang ada di ruang salah satu kelas saat itu, ketika ledakan mengguncang sebuah madrasah di Peshawar pada Selasa (27/10) waktu setempat, sekitar 170 kilometer barat Islamabad, kata Waqar Azim, seorang pejabat senior polisi.

Dia menyebutkan bahwa ada orang yang membawa sebuah tas dan meninggalkannya di dalam ruang kelas sebelum ledakan terjadi.

Seorang juru bicara Rumah Sakit Lady Reading di dekatnya mengatakan ada tujuh orang, termasuk anak-anak, tewas dan 70 orang lainnya luka-luka, kebanyakan mengalami luka bakar. Secara terpisah, Azim menyebut sedikitnya empat siswa madrasah tewas akibat ledakan tersebut.

Mohammad Ali Gandapur, seorang pejabat senior polisi lainnya, membenarkan ledakan tersebut dan menyebut ada dua guru di antara yang korban luka.

Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab langsung atas serangan itu. Ledakan itu menyusul bulan-bulan yang relatif tenang di Pakistan.

Share this article

Recent posts

AS Janji Bela Filipina dalam Konflik, China Berang

Kedutaan Besar China di Filipina melontarkan kecaman terhadap AS setelah negara itu berjanji membela Filipina jika diserang dalam sengketa Laut China Selatan.

Ada Kasus Corona di Bandara Shanghai, Puluhan Ribu Staf Dites Massal

Puluhan ribu staf di bandara Shanghai, China, menjalani tes virus Corona (COVID-19) secara massal setelah terdeteksi wabah kecil di kalangan pegawainya.

Rentetan Serangan Roket di Afghanistan di Tengah Perundingan Damai

Rentetan serangan roket menghantam wilayah Kabul bagian tengah di Afghanistan. Serangan dilancarkan ketika perundingan damai sedang dalam proses.

Kembali Cetak Rekor Tertinggi, AS Catat 195 Ribu Kasus Corona Sehari

AS mencatat lebih dari 195 ribu kasus virus Corona (COVID-19) dalam 24 jam terakhir. Angka ini mencetak rekor baru untuk lonjakan kasus tertinggi dalam sehari.

Coba Bocorkan Rahasia Militer ke CIA, Pria Rusia Dibui 13 Tahun

Pengadilan Rusia menjatuhi vonis 13 tahun penjara terhadap seorang warganya yang berupaya membocorkan rahasia militer kepada CIA.

Popular categories

Recent comments