Penumpang Wajib Tes Corona di Bandara Sebelum Terbang Keluar Inggris

-

London

Para penumpang akan menjalani tes virus Corona (COVID-19) selama satu jam di bandara sebelum bisa terbang keluar dari Inggris. Langkah ini menjadi bagian dari rencana otoritas Inggris untuk membuka kembali aktivitas perjalanan internasional.

Seperti dilaporkan The Times dan dilansir Reuters, Selasa (20/10/2020), tes rapid Corona akan mulai diberlakukan di Bandara Heathrow, London, mulai Selasa (20/10) waktu setempat, untuk memungkinkan para pelancong memasuki negara-negara di mana hasil tes negatif Corona dibutuhkan demi menghindari karantina.

Tes rapid Corona di bandara akan dimulai terlebih dulu untuk para penumpang yang akan terbang ke Hong Kong dan Italia.

Menurut laporan The Times, para penumpang harus mem-booking tes rapid terlebih dulu dengan biaya 80 Poundsterling (Rp 1,5 juta).

Pihak Bandara Heathrow belum memberikan komentar terkait hal ini.

Sementara perusahaan layanan penerbangan, Collinson dan Swissport telah menyiapkan fasilitas-fasilitas tes rapid Corona untuk para penumpang yang terbang keluar dari Bandara Heathrow. Fasilitas tes Corona itu awalnya akan dibuka selama empat pekan dan bisa diperpanjang tergantung permintaan penumpang.

Laporan Financial Times menyebut bahwa maskapai-maskapai penerbangan termasuk British Airways, Virgin Atlantic dan Cathay Pacific merupakan yang pertama menawarkan fasilitas tersebut kepada para penumpang di terminal 2 dan terminal 5.

Pekan lalu, Menteri Transportasi Inggris, Grant Shapps, menyatakan rencana tes Corona akan membuat lebih banyak orang melakukan perjalanan udara dalam beberapa bulan ke depan.

(nvc/ita)

Share this article

Recent posts

Wagub DKI Minta Sanksi Lebih Berat Bagi Kafe-Resto Nakal Pelanggar Prokes

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyoroti tempat usaha nakal yang melanggar aturan protokol kesehatan (prokes) COVID-19. Ia meminta penerapan sanksi lebih berat bagi pelanggar prokes terutama di masa PPKM Mikro ini.

Bagaimana Cara Bermain Lotto Dengan Tiket Lotere?

Lotto sangat ternama di seluruh jagat dan ini melepaskan peluang yang tidak terhitung banyaknya menurut pemain lotere di seluruh dunia. Jumlah orang...

Bagaimana Cara Membeli Tiket Lotto Menggunakan Kartu Kredit Anda?

Apakah Anda mencari situs lotere online terkemuka? Paito sgp , bacalah artikel ini secara cermat untuk mengarifi apa yang dapat Anda...

Segala sesuatu Itu Lotere Kanada dan Bagaimana Jalan Kerjanya?

Lotre adalah permainan keberuntungan namun juga merupakan produk keterampilan sejak asal. Game ini sudah biasa ada selama beribu-ribu tahun. Faktanya, orang Cina...

Sita 18 Unit Kamar Apartemen, Kejagung Perdalam Kerja Sama Benny-Tan Kian

Kejaksaan Agung (Kejagung) menyita 18 unit kamar di Apartemen South Hill milik tersangka Asabri, Benny Tjokrosaputro. Kejagung juga menyebut pembangunan apartemen itu ada kerja sama dengan Ketua KSO Duta Regency Karunia Metropolitan Properti, Tan Kian.

Popular categories

Recent comments