Penumpang Wajib Tes Corona di Bandara Sebelum Terbang Keluar Inggris

-

London

Para penumpang akan menjalani tes virus Corona (COVID-19) selama satu jam di bandara sebelum bisa terbang keluar dari Inggris. Langkah ini menjadi bagian dari rencana otoritas Inggris untuk membuka kembali aktivitas perjalanan internasional.

Seperti dilaporkan The Times dan dilansir Reuters, Selasa (20/10/2020), tes rapid Corona akan mulai diberlakukan di Bandara Heathrow, London, mulai Selasa (20/10) waktu setempat, untuk memungkinkan para pelancong memasuki negara-negara di mana hasil tes negatif Corona dibutuhkan demi menghindari karantina.

Tes rapid Corona di bandara akan dimulai terlebih dulu untuk para penumpang yang akan terbang ke Hong Kong dan Italia.

Menurut laporan The Times, para penumpang harus mem-booking tes rapid terlebih dulu dengan biaya 80 Poundsterling (Rp 1,5 juta).

Pihak Bandara Heathrow belum memberikan komentar terkait hal ini.

Sementara perusahaan layanan penerbangan, Collinson dan Swissport telah menyiapkan fasilitas-fasilitas tes rapid Corona untuk para penumpang yang terbang keluar dari Bandara Heathrow. Fasilitas tes Corona itu awalnya akan dibuka selama empat pekan dan bisa diperpanjang tergantung permintaan penumpang.

Laporan Financial Times menyebut bahwa maskapai-maskapai penerbangan termasuk British Airways, Virgin Atlantic dan Cathay Pacific merupakan yang pertama menawarkan fasilitas tersebut kepada para penumpang di terminal 2 dan terminal 5.

Pekan lalu, Menteri Transportasi Inggris, Grant Shapps, menyatakan rencana tes Corona akan membuat lebih banyak orang melakukan perjalanan udara dalam beberapa bulan ke depan.

(nvc/ita)

Share this article

Recent posts

AS Janji Bela Filipina dalam Konflik, China Berang

Kedutaan Besar China di Filipina melontarkan kecaman terhadap AS setelah negara itu berjanji membela Filipina jika diserang dalam sengketa Laut China Selatan.

Ada Kasus Corona di Bandara Shanghai, Puluhan Ribu Staf Dites Massal

Puluhan ribu staf di bandara Shanghai, China, menjalani tes virus Corona (COVID-19) secara massal setelah terdeteksi wabah kecil di kalangan pegawainya.

Rentetan Serangan Roket di Afghanistan di Tengah Perundingan Damai

Rentetan serangan roket menghantam wilayah Kabul bagian tengah di Afghanistan. Serangan dilancarkan ketika perundingan damai sedang dalam proses.

Kembali Cetak Rekor Tertinggi, AS Catat 195 Ribu Kasus Corona Sehari

AS mencatat lebih dari 195 ribu kasus virus Corona (COVID-19) dalam 24 jam terakhir. Angka ini mencetak rekor baru untuk lonjakan kasus tertinggi dalam sehari.

Coba Bocorkan Rahasia Militer ke CIA, Pria Rusia Dibui 13 Tahun

Pengadilan Rusia menjatuhi vonis 13 tahun penjara terhadap seorang warganya yang berupaya membocorkan rahasia militer kepada CIA.

Popular categories

Recent comments