Penumpang Wajib Tes Corona di Bandara Sebelum Terbang Keluar Inggris

-

London

Para penumpang akan menjalani tes virus Corona (COVID-19) selama satu jam di bandara sebelum bisa terbang keluar dari Inggris. Langkah ini menjadi bagian dari rencana otoritas Inggris untuk membuka kembali aktivitas perjalanan internasional.

Seperti dilaporkan The Times dan dilansir Reuters, Selasa (20/10/2020), tes rapid Corona akan mulai diberlakukan di Bandara Heathrow, London, mulai Selasa (20/10) waktu setempat, untuk memungkinkan para pelancong memasuki negara-negara di mana hasil tes negatif Corona dibutuhkan demi menghindari karantina.

Tes rapid Corona di bandara akan dimulai terlebih dulu untuk para penumpang yang akan terbang ke Hong Kong dan Italia.

Menurut laporan The Times, para penumpang harus mem-booking tes rapid terlebih dulu dengan biaya 80 Poundsterling (Rp 1,5 juta).

Pihak Bandara Heathrow belum memberikan komentar terkait hal ini.

Sementara perusahaan layanan penerbangan, Collinson dan Swissport telah menyiapkan fasilitas-fasilitas tes rapid Corona untuk para penumpang yang terbang keluar dari Bandara Heathrow. Fasilitas tes Corona itu awalnya akan dibuka selama empat pekan dan bisa diperpanjang tergantung permintaan penumpang.

Laporan Financial Times menyebut bahwa maskapai-maskapai penerbangan termasuk British Airways, Virgin Atlantic dan Cathay Pacific merupakan yang pertama menawarkan fasilitas tersebut kepada para penumpang di terminal 2 dan terminal 5.

Pekan lalu, Menteri Transportasi Inggris, Grant Shapps, menyatakan rencana tes Corona akan membuat lebih banyak orang melakukan perjalanan udara dalam beberapa bulan ke depan.

(nvc/ita)

Share this article

Recent posts

Pebalap Indonesia Dapat Poin di GP Prancis, Ini Kata Ketua MPR

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo mengaku bangga terhadap kerja keras pebalap muda Indonesia, Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang. Pasalnya, Andi sukses meraih 1 poin usai finis di posisi 15 Moto3 GP Prancis 2021 di Sirkuit Le Mans.

Skema Untuk Memenangkan Lotre – Bermimpi Besar, Mudah Bermimpi!

Tiket Data HK dengan diperoleh dengan kebiasaan ini biasanya bernilai jauh lebih permulaan daripada nilai pertemuan. Ini akan menghasilkan peluang Anda guna...

Polisi Kaji Peniadaan Jalur Sepeda Permanen, DKI Pastikan Tetap Lanjut

Polisi mengkaji peniadaan jalur sepeda permanen di Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat. Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo menyebut pembangunan jalur sepeda akan terus berlanjut. "Jalur sepeda tetap akan dilanjutkan pembangunannya," ujar Syafrin, di pos pemeriksaan Tol Jakarta-Cikampek Km 34, Bekasi, Minggu (16/5/2021).

Kesukaan Hiburan untuk Celah Permainan Anda

Kemasyhuran besar pool Hong Kong telah menciptakan industri yang maju pesat. Tidak ada tempat lain dalam dunia ini yang memiliki olahraga setenar...

Jawaban Lotere – Tumpuan dan Fakta Lazim Tentang Lotere

Jagat selalu menjadi produk lotere; kebanyakan orang2 akan dengan mudah mengakui bahwa tersebut pernah ingin memenangkan lotre pada satu waktu atau yang...

Popular categories

Recent comments