Asisten Trump Temui Pemerintah Suriah untuk Bahas Pembebasan 2 Warga AS

-

Washington DC

Seorang pejabat Gedung Putih baru-baru ini terbang langsung ke Damaskus, Suriah, untuk menghadiri rapat rahasia dengan pemerintah Suriah demi mengupayakan pembebasan dua warga Amerika Serikat (AS) yang ditahan. Ini menjadi pembicaraan pertama antara pejabat tinggi AS dan rezim Suriah dalam satu dekade terakhir.

Seperti dilansir Reuters, Senin (19/10/2020), seorang pejabat pemerintahan Presiden Donald Trump yang enggan disebut namanya, mengungkapkan bahwa seorang pejabat Gedung Putih bernama Kash Patel telah terbang ke Damaskus, Suriah pada awal tahun ini. Patel disebut menjabat sebagai wakil asisten Trump dan pejabat kontraterorisme Gedung Putih.

“Ini adalah simbol bagaimana Presiden Trump menjadikan prioritas utama untuk membawa pulang warga Amerika yang ditahan di luar negeri,” ujar pejabat pemerintahan Trump tersebut.

Hal ini pertama kali dilaporkan oleh media terkemuka Wall Street Journal (WSJ) dan pejabat pemerintahan Trump itu mengonfirmasi laporan WSJ. Gedung Putih dan Departemen Luar Negeri AS belum memberikan komentar resmi terkait laporan ini.

WSJ dalam laporannya yang mengutip sejumlah pejabat pemerintahan Trump dan pihak-pihak yang mengetahui proses negosiasi itu, menggambarkan perjalanan Patel ke Suriah sebagai kunjungan pertama yang dilakukan seorang pejabat AS dengan level setinggi itu untuk bertemu pemerintahan Presiden Suriah, Bashar al-Assad, selama lebih dari satu dekade terakhir.

Suriah dilanda konflik berkepanjangan selama satu dekade terakhir, setelah Assad pada tahun 2011 lalu mengerahkan operasi penindakan brutal terhadap para demonstran yang menuntut diakhirinya pemerintahannya.

Share this article

Recent posts

Wagub DKI Minta Sanksi Lebih Berat Bagi Kafe-Resto Nakal Pelanggar Prokes

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyoroti tempat usaha nakal yang melanggar aturan protokol kesehatan (prokes) COVID-19. Ia meminta penerapan sanksi lebih berat bagi pelanggar prokes terutama di masa PPKM Mikro ini.

Bagaimana Cara Bermain Lotto Dengan Tiket Lotere?

Lotto sangat ternama di seluruh jagat dan ini melepaskan peluang yang tidak terhitung banyaknya menurut pemain lotere di seluruh dunia. Jumlah orang...

Bagaimana Cara Membeli Tiket Lotto Menggunakan Kartu Kredit Anda?

Apakah Anda mencari situs lotere online terkemuka? Paito sgp , bacalah artikel ini secara cermat untuk mengarifi apa yang dapat Anda...

Segala sesuatu Itu Lotere Kanada dan Bagaimana Jalan Kerjanya?

Lotre adalah permainan keberuntungan namun juga merupakan produk keterampilan sejak asal. Game ini sudah biasa ada selama beribu-ribu tahun. Faktanya, orang Cina...

Sita 18 Unit Kamar Apartemen, Kejagung Perdalam Kerja Sama Benny-Tan Kian

Kejaksaan Agung (Kejagung) menyita 18 unit kamar di Apartemen South Hill milik tersangka Asabri, Benny Tjokrosaputro. Kejagung juga menyebut pembangunan apartemen itu ada kerja sama dengan Ketua KSO Duta Regency Karunia Metropolitan Properti, Tan Kian.

Popular categories

Recent comments