Saat Trump Salah Sebut Presiden Macron Sebagai PM Prancis

-

Washington DC

Presiden AS Donald Trump dikenal suka mengolok-olok kesalahan verbal saingannya capres Joe Biden. Namun, kali ini dia membuat kesalahannya sendiri dengan salah menyebut Presiden Prancis Emmanuel Macron sebagai Perdana Menteri.

Dilansir AFP, Minggu (18/10/2020) kesalahan Trump dalam menurunkan jabatan Macron menjadi perdana menteri terjadi ketika dia berbicara pada kampanye di Michigan, salah satu dari kesibukan yang dia lakukan dalam tiga minggu terakhir pemilihan presiden.

Trump telah berbicara tentang perjanjian perdagangan NAFTA lama dengan Kanada dan Meksiko, yang dia sebut kesepakatan buruk bagi AS dan bersikeras untuk melakukan negosiasi ulang. Dia kemudian mengalihkan perhatiannya ke Macron dan kesepakatan perubahan iklim Paris.

Trump, yang mempertanyakan ilmu pengetahuan di balik pemanasan global, menarik AS keluar dari perjanjian global yang penting itu pada tahun 2017, dengan mengatakan itu merugikan AS.

“Dan Anda tahu apa lagi yang saya hentikan? Kesepakatan lingkungan Paris,” kata Trump.

“Dan saya sangat menyukai Perdana Menteri Macron. Tapi saya berkata ‘bagaimana kabarnya di sana? Bagaimana kesepakatannya?’ Mereka tidak melakukan terlalu baik, “kata Trump.

Share this article

Recent posts

Sopir Injak Pedal Gas Saat Parkir, Minubus di Makassar Terjun Bebas ke Kanal

Sebuah minibus yang dikemudikan Ramli (65) di Kota Makassar terjun bebas ke dalam sebuah kanal. Sebab, Ramli lalai dengan menginjak pedal gas saat mobilnya tengah terparkir. "Diduga Pengemudi roda empat pada saat parkir dan menghidupkan mesin tidak sengaja menginjak gas dalam posisi masuk persneling," kata Kapala Bagian Ops, KBO Sat Lalulintas Polrestabes Makassar, AKP Emy…

Bupati Apresiasi Bantuan Pertamina untuk Korban Longsor Sumedang

Pascabencana tanah longsor yang melanda Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat pada Sabtu (9/1) lalu, PT Pertamina (Persero) kembali memberikan bantuan sembako dan logistik lainnya yang akan dikelola Tim Gabungan Penanggulangan Bencana Kabupaten Sumedang.

Sapa yang Kehilangan Uang Bermain Lotre?

Apakah Anda percaya kalau pemenang lotere seluruhnya kaya atau hanya ada sedikit pemenang? Jika Anda tidak berpikir demikian, informasi berikut dapat merapikan...

Memengaruhi Dengan Cacing – Teknik Memancing Cacing palolo Hidup Sungai Menggelitik

Faktanya, sekitar 15 juta orang Kanada memainkan game tersebut secara rutin. Tetapi, kali ini saya akan sangat husus dan menggunakan tiruan dari...

4 Relawan PMI Terpapar COVID Saat Bantu Korban Gempa di Mamuju

Empat orang relawan Palang Merah Indonesia (PMI) terkonfirmasi positif COVID-19 saat membantu korban gempa di Mamuju, Sulawesi Barat. Mereka diduga terpapar saat menjalankan misi kemanusiaan tersebut.

Popular categories

Recent comments