Penerbangan Pertama Tanpa Karantina Corona Mendarat di Australia

-

Sydney

Ratusan penumpang maskapai Selandia Baru mulai berdatangan ke Sydney, Australia, di tengah kebijakan baru yang melepaskan kewajiban karantina virus Corona (COVID-19). Para penumpang dari Selandia Baru ini tidak akan diwajibkan menjalani karantina setibanya di Australia.

Seperti dilansir Reuters, Jumat (16/10/2020), ini merupakan penerbangan tanpa karantina pertama yang mendarat di Australia pada pekan ini. Kebijakan penerbangan tanpa karantina ini diambil setelah laju penularan Corona di negara ini mengalami penurunan dengan cepat dalam beberapa waktu terakhir.

Ditegaskan otoritas setempat bahwa dalam pembukaan kembali pariwisata internasional, para pelancong yang tiba dengan penerbangan yang telah disetujui sebelumnya, tidak akan diwajibkan menjalani karantina di Sydney.

Namun kebijakan serupa belum diberlakukan secara timbal balik oleh otoritas Selandia Baru. Diketahui bahwa Selandia Baru masih mewajibkan setiap penumpang yang tiba dengan penerbangan internasional, termasuk dari Australia, untuk menjalani karantina selama 2 pekan setibanya di negara tersebut.

Karantina dengan pengawasan ketat itu memakan biaya NZ$ 3.100 (Rp 30 juta) untuk satu orang dan lebih banyak untuk anggota keluarga tambahan.

Ditegaskan pihak maskapai Air New Zealand bahwa 90 persen penumpang yang terbang pada Jumat (16/10) waktu setempat melakukan perjalanan satu arah.

Share this article

Recent posts

Jika Terpilih, Biden Janjikan Vaksin Corona Gratis untuk Semua Warga AS

Capes AS dari Partai Demokrat, Joe Biden, menjanjikan vaksin virus Corona akan digratiskan untuk seluruh warga jika dirinya terpilih jadi Presiden AS.

Jelang Pilpres, Peretas Rusia Serang Jaringan Pemerintah AS

Para peretas yang disponsori Rusia dilaporkan berupaya menyusup ke dalam jaringan komputer pemerintah negara bagian dan pemerintah lokal di AS.

Demi Dicoret dari Daftar Sponsor Teroris, Sudan Transfer Rp 4,9 T ke AS

Pembayaran kompensasi US$ 335 juta (Rp 4,9 triliun) merupakan bagian dari kesepakatan dengan AS agar Sudan dihapus dari daftar sponsor terorisme.

Guru Prancis Dipenggal, Macron Desak Putin Tingkatkan Kerjasama Antiteror

Presiden Prancis Emmanuel Macron mendesak Presiden Rusia Vladimir Putin untuk meningkatkan kerja sama guna memerangi terorisme dan imigran ilegal.

Penumpang Wajib Tes Corona di Bandara Sebelum Terbang Keluar Inggris

Para penumpang akan menjalani tes virus Corona (COVID-19) selama satu jam di bandara sebelum bisa terbang keluar dari Inggris.

Popular categories

Recent comments