Petani Yunani yang Perkosa dan Bunuh Ilmuwan AS Dibui Seumur Hidup

-

Athena

Pengadilan Yunani pada Selasa (13/10) menjatuhkan vonis penjara seumur hidup kepada seorang petani yang memperkosa dan membunuh seorang ilmuwan asal Amerika Serikat (AS). Kasus ini terjadi di pulau Kreta tahun 2019 lalu.

Dilansir Reuters, Rabu (14/10/2020), Suzanne Eaton (60) yang seorang ahli biologi molekuler di Max Planck Institute di Dresden, Jerman, ditemukan tewas di bunker militer yang tidak digunakan pada Juli tahun lalu, sekitar seminggu setelah dia dilaporkan hilang usai keluar untuk jogging.

Seorang pria berusia 28 tahun dari Kreta, yang diidentifikasi sebagai Ioannis Paraskakis, awalnya mengatakan kepada polisi Yunani bahwa dia telah membunuh Eaton. Dia kemudian mengatakan bahwa pengakuannya dibuat di bawah tekanan dan bahwa keterlibatannya dalam penghilangannya adalah sebuah kecelakaan.

Sebelumnya, seorang petugas polisi yang menginterogasi Paraskakis mengatakan kepada pengadilan bahwa Paraskakis mengakui perbuatannya setelah enam jam pemeriksaan.

“Dia bilang dia kerasukan setan yang memberinya perintah,” katanya.

Share this article

Recent posts

Kata Erdogan ke Yunani Usai Gempa: Solidaritas Lebih Berharga dari Banyak Hal

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan telah menyampaikan belasungkawa kepada Yunani setelah gempa Magnitudo (M) 7 yang mengguncang Yunani dan Turki.

Bela Mahathir Soal Cuitan Kontroversial, Najib: Dia Tak Bermaksud Begitu

Mantan Perdana Menteri (PM) Malaysia Najib Razak membela sesama mantan PM, Mahathir Mohamad atas cuitan kontroversialnya yang dihapus Twitter.

Jet Tempur Taiwan Jatuh ke Laut, Pilot Tewas

Seorang pilot Taiwan tewas setelah jet tempurnya jatuh di lepas pantai timur pulau itu saat latihan rutin.

Sepekan Jelang Pilpres AS, Sudah 70 Juta Warga Gunakan Hak Pilih

Lebih dari 70 juta warga AS telah menggunakan hak pilihnya dalam pemungutan suara awal atau early voting dalam pilpres tahun ini.

Bom Meledak di Madrasah Pakistan, 7 Orang Termasuk Anak-anak Tewas

Sebuah bom meledak di dalam kelas di sebuah madrasah di Pakistan. Tujuh orang, termasuk anak-anak, tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam insiden ini.

Popular categories

Recent comments