Angka Kematian Akibat Corona di Brasil Tembus 150 Ribu

-

Jakarta

Jumlah kematian COVID-19 di Brasil melampaui 150.000 pada Sabtu (10/10/2020) malam. Jumlah ini muncul meskipun tanda-tanda pandemi perlahan-lahan berkurang di negara terbesar Amerika Latin itu.

Dilansir Associated Press (AP), Minggu (11/10) Kementerian Kesehatan Brasil melaporkan bahwa korban tewas sekarang mencapai 150.198. Angka tersebut merupakan yang tertinggi kedua di dunia setelah Amerika Serikat, menurut penghitungan yang dilakukan oleh Universitas Johns Hopkins.

Tonggak sejarah tersebut telah menghidupkan kembali rasa sakit Naiane Moura, seorang konsultan penjualan, yang kehilangan ayahnya Elivaldo karena COVID-19 pada bulan April.

Ayahnya seorang tukang pos berusia 58 tahun yang tidak memiliki penyakit sebelumnya dan berjuang melawan COVID-19 selama tujuh hari di rumah sakit umum di Manaus, kota terbesar Brasil di Amazon.

“Ketika saya melihat 150.000, saya melihat ayah saya bersama banyak tubuh tak berwajah lainnya,” kata Moura melalui telepon.

“Saya tidak membayangkan bahwa kami akan mencapai angka itu. Saya tidak percaya kita bisa mengatasi ini sepenuhnya.”

Share this article

Recent posts

Citation Needed – Betting Online Dan Sistem Citation Needed

Berspekulasi pada kuda ialah salah satu tips paling populer untuk bertaruh pada pacuan kuda. Pacuan pion adalah olahraga dengan sangat mengasyikkan. Taruhan...

BMKG Ungkap 6 Faktor Pemicu Curah Hujan Ekstrem hingga Februari di RI

BMKG mengungkapkan enam faktor terjadinya curah hujan ekstrem di beberapa wilayah Indonesia pada bulan Januari hingga Februari. Kepala BMKG, Dwikorita Karnawati mengatakan beberapa faktor tersebut adanya la lina hingga fenomena angin monsun Asia.

Cari Tiket Lotto Kamu Secara Online

Satu diantara cara terbaik & paling nyaman guna bermain lotre merupakan dengan memainkannya dengan online, dan kebijakan deklarasi online Singapore Pool menawarkan...

Ortu Ungkap Ada 5 Siswi Nonmuslim Lain yang Diminta Berjilbab di Padang

Video adu argumen antara orang tua siswi nonmuslim dengan pihak SMK Negeri 2 Padang yang diminta memakai kerudung atau jilbab viral di media sosial. Orang tua siswa itu, Elianu Hia menyebut tindakan sekolah tersebut melanggar Hak Asasi Manusia (HAM).

Sopir Injak Pedal Gas Saat Parkir, Minubus di Makassar Terjun Bebas ke Kanal

Sebuah minibus yang dikemudikan Ramli (65) di Kota Makassar terjun bebas ke dalam sebuah kanal. Sebab, Ramli lalai dengan menginjak pedal gas saat mobilnya tengah terparkir. "Diduga Pengemudi roda empat pada saat parkir dan menghidupkan mesin tidak sengaja menginjak gas dalam posisi masuk persneling," kata Kapala Bagian Ops, KBO Sat Lalulintas Polrestabes Makassar, AKP Emy…

Popular categories

Recent comments