Angka Kematian Akibat Corona di Brasil Tembus 150 Ribu

-

Jakarta

Jumlah kematian COVID-19 di Brasil melampaui 150.000 pada Sabtu (10/10/2020) malam. Jumlah ini muncul meskipun tanda-tanda pandemi perlahan-lahan berkurang di negara terbesar Amerika Latin itu.

Dilansir Associated Press (AP), Minggu (11/10) Kementerian Kesehatan Brasil melaporkan bahwa korban tewas sekarang mencapai 150.198. Angka tersebut merupakan yang tertinggi kedua di dunia setelah Amerika Serikat, menurut penghitungan yang dilakukan oleh Universitas Johns Hopkins.

Tonggak sejarah tersebut telah menghidupkan kembali rasa sakit Naiane Moura, seorang konsultan penjualan, yang kehilangan ayahnya Elivaldo karena COVID-19 pada bulan April.

Ayahnya seorang tukang pos berusia 58 tahun yang tidak memiliki penyakit sebelumnya dan berjuang melawan COVID-19 selama tujuh hari di rumah sakit umum di Manaus, kota terbesar Brasil di Amazon.

“Ketika saya melihat 150.000, saya melihat ayah saya bersama banyak tubuh tak berwajah lainnya,” kata Moura melalui telepon.

“Saya tidak membayangkan bahwa kami akan mencapai angka itu. Saya tidak percaya kita bisa mengatasi ini sepenuhnya.”

Share this article

Recent posts

Kata Erdogan ke Yunani Usai Gempa: Solidaritas Lebih Berharga dari Banyak Hal

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan telah menyampaikan belasungkawa kepada Yunani setelah gempa Magnitudo (M) 7 yang mengguncang Yunani dan Turki.

Bela Mahathir Soal Cuitan Kontroversial, Najib: Dia Tak Bermaksud Begitu

Mantan Perdana Menteri (PM) Malaysia Najib Razak membela sesama mantan PM, Mahathir Mohamad atas cuitan kontroversialnya yang dihapus Twitter.

Jet Tempur Taiwan Jatuh ke Laut, Pilot Tewas

Seorang pilot Taiwan tewas setelah jet tempurnya jatuh di lepas pantai timur pulau itu saat latihan rutin.

Sepekan Jelang Pilpres AS, Sudah 70 Juta Warga Gunakan Hak Pilih

Lebih dari 70 juta warga AS telah menggunakan hak pilihnya dalam pemungutan suara awal atau early voting dalam pilpres tahun ini.

Bom Meledak di Madrasah Pakistan, 7 Orang Termasuk Anak-anak Tewas

Sebuah bom meledak di dalam kelas di sebuah madrasah di Pakistan. Tujuh orang, termasuk anak-anak, tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam insiden ini.

Popular categories

Recent comments