Kata Trump Soal Terinfeksi Virus Corona: Ini Berkat dari Tuhan

-

Washington DC

Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, menyebut bahwa dirinya yang terkena virus Corona (COVID-19) merupakan ‘berkat dari Tuhan’. Trump menyebut dirinya yang positif Corona mendapatkan perawatan eksperimental, yang dijanjikannya akan tersedia gratis untuk seluruh warga AS nantinya.

Seperti dilansir Reuters, Kamis (8/10/2020), Trump menyampaikan hal tersebut dalam pesan video pertamanya usai keluar dari rumah sakit. Dalam pesannya, Trump menekankan bahwa dirinya merasa baik-baik saja sejauh ini. Tidak diketahui pasti apakah Trump masih positif Corona hingga sekarang.

“Saya pikir ini adalah berkat dari Tuhan bahwa saya mendapatkannya (virus Corona-red). Ini adalah berkat terselubung,” ucap Trump dalam pesan videonya.

Dia menambahkan bahwa pengobatan dari Regeneron Pharmaceuticals Inc telah memungkinkan dirinya merasakan secara langsung betapa efektifnya pengobatan itu. Trump yang dikritik secara luas atas respons lambat dalam menghadapi pandemi Corona yang telah menewaskan lebih dari 210 ribu warga AS ini, juga menyinggung soal pengobatan serupa dari Eli Lilly and Co.

“Saya ingin Anda mendapatkan apa (pengobatan-red) yang saya dapat. Dan saya akan membuatnya gratis,” cetusnya.

Waktu pesan video itu direkam tidak diketahui secara jelas. Trump menyebut bahwa dirinya telah kembali bekerja di Gedung Putih ‘sehari lalu’, menunjukkan bahwa dia bicara pada Selasa (6/10) waktu setempat. Namun Kepala Staf Gedung Putih, Mark Meadows, menyatakan pesan video itu direkam pada Rabu (7/10) pagi waktu setempat.

Dirilisnya pesan video ini menyusul pernyataan Gedung Putih soal kembalinya presiden berusia 74 tahun itu ke Ruang Oval Gedung Putih pada Rabu (7/10) waktu setempat. Gedung Putih menyatakan Trump kembali bekerja dan mendapat briefing soal pembicaraan stimulus ekonomi dan soal badai Delta.

Dijelaskan juga oleh seorang pejabat Gedung Putih yang enggan disebut namanya bahwa Trump masuk ke kantornya di Ruang Oval melewati Rose Garden untuk menghindari lorong Gedung Putih dan membuat orang lain terpapar Corona. Meadows menegaskan bahwa Gedung Putih sangat membatasi akses ke Ruang Oval, kantor Presiden AS.

Pakar: Trump Harusnya Berada di RS Lebih Lama Usai Positif Corona:

[Gambas:Video 20detik]

(nvc/ita)

Share this article

Recent posts

Bupati Apresiasi Bantuan Pertamina untuk Korban Longsor Sumedang

Pascabencana tanah longsor yang melanda Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat pada Sabtu (9/1) lalu, PT Pertamina (Persero) kembali memberikan bantuan sembako dan logistik lainnya yang akan dikelola Tim Gabungan Penanggulangan Bencana Kabupaten Sumedang.

Sapa yang Kehilangan Uang Bermain Lotre?

Apakah Anda percaya kalau pemenang lotere seluruhnya kaya atau hanya ada sedikit pemenang? Jika Anda tidak berpikir demikian, informasi berikut dapat merapikan...

Memengaruhi Dengan Cacing – Teknik Memancing Cacing palolo Hidup Sungai Menggelitik

Faktanya, sekitar 15 juta orang Kanada memainkan game tersebut secara rutin. Tetapi, kali ini saya akan sangat husus dan menggunakan tiruan dari...

4 Relawan PMI Terpapar COVID Saat Bantu Korban Gempa di Mamuju

Empat orang relawan Palang Merah Indonesia (PMI) terkonfirmasi positif COVID-19 saat membantu korban gempa di Mamuju, Sulawesi Barat. Mereka diduga terpapar saat menjalankan misi kemanusiaan tersebut.

Lantik Anggota PAW, Ketua MPR Ingatkan Pentingnya Haluan Negara

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) melantik anggota MPR RI Pergantian Antar Waktu (PAW) Bimantoro Wiyono. Dalam pelantikan tersebut, Bamsoet mengingatkan gagasan Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN), sebagaimana direkomendasikan MPR RI 2014-2019, perlu diwujudkan pada masa jabatan MPR RI 2019-2024.

Popular categories

Recent comments