Cegah Corona, 2 Cawapres AS Akan Dipisahkan Pembatas Kaca Saat Debat

-

Washington DC

Wakil Presiden (Wapres) Amerika Serikat (AS), Mike Pence dan penantangnya, Kamala Harris, calon wapres (cawapres) dari Partai Demokrat akan menjalani debat cawapres pada 7 Oktober. Keduanya akan dipisahkan oleh pembatas kaca plexiglass selama debat berlangsung, demi mengurangi risiko penularan virus Corona (COVID-19).

Seperti dilansir Reuters dan CNN, Selasa (6/10/2020), debat cawapres dijadwalkan akan digelar hanya satu kali, yakni pada Rabu (7/10) waktu AS di Salt Lake City, Utah. Pence yang merupakan cawapres petahana akan berhadapan dengan Harris yang seorang Senator senior AS.

Baik Pence maupun Harris dinyatakan negatif Corona dalam tes yang dijalani beberapa hari terakhir.

Dituturkan seorang sumber yang memahami persiapan debat cawapres bahwa Komisi Debat Kepresidenan AS telah memutuskan bahwa Pence dan Harris akan dipisahkan oleh plexiglass selama debat berlangsung pada Rabu (7/10) malam waktu AS.

Menurut sumber itu, Komisi Debat Kepresidenan AS mengambil keputusan itu bersama konsultan medis di Klinik Cleveland — lokasi debat capres pertama — pada Senin (5/10) waktu setempat, setelah mempelajari sifat virus Corona di udara dan saat jumlah kasus positif Corona di Gedung Putih semakin bertambah.

Presiden Donald Trump dinyatakan positif Corona pada 1 Oktober lalu. Sejumlah staf dan politikus Republikan sekutu Trump, termasuk tiga Senator AS, juga dinyatakan positif Corona dalam beberapa hari terakhir.

Pence sendiri diketahui tidak berkantor di Gedung Putih dan memilih bekerja dari rumah pada akhir pekan lalu. Dia sempat menghadiri acara di Gedung Putih yang diduga menjadi klaster penularan baru, sepekan lalu, namun hasil tesnya menyatakan dia negatif Corona sehingga debat akan tetap berjalan sesuai jadwal.

Share this article

Recent posts

Ortu Ungkap Ada 5 Siswi Nonmuslim Lain yang Diminta Berjilbab di Padang

Video adu argumen antara orang tua siswi nonmuslim dengan pihak SMK Negeri 2 Padang yang diminta memakai kerudung atau jilbab viral di media sosial. Orang tua siswa itu, Elianu Hia menyebut tindakan sekolah tersebut melanggar Hak Asasi Manusia (HAM).

Sopir Injak Pedal Gas Saat Parkir, Minubus di Makassar Terjun Bebas ke Kanal

Sebuah minibus yang dikemudikan Ramli (65) di Kota Makassar terjun bebas ke dalam sebuah kanal. Sebab, Ramli lalai dengan menginjak pedal gas saat mobilnya tengah terparkir. "Diduga Pengemudi roda empat pada saat parkir dan menghidupkan mesin tidak sengaja menginjak gas dalam posisi masuk persneling," kata Kapala Bagian Ops, KBO Sat Lalulintas Polrestabes Makassar, AKP Emy…

Bupati Apresiasi Bantuan Pertamina untuk Korban Longsor Sumedang

Pascabencana tanah longsor yang melanda Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat pada Sabtu (9/1) lalu, PT Pertamina (Persero) kembali memberikan bantuan sembako dan logistik lainnya yang akan dikelola Tim Gabungan Penanggulangan Bencana Kabupaten Sumedang.

Sapa yang Kehilangan Uang Bermain Lotre?

Apakah Anda percaya kalau pemenang lotere seluruhnya kaya atau hanya ada sedikit pemenang? Jika Anda tidak berpikir demikian, informasi berikut dapat merapikan...

Memengaruhi Dengan Cacing – Teknik Memancing Cacing palolo Hidup Sungai Menggelitik

Faktanya, sekitar 15 juta orang Kanada memainkan game tersebut secara rutin. Tetapi, kali ini saya akan sangat husus dan menggunakan tiruan dari...

Popular categories

Recent comments