Cegah Corona, 2 Cawapres AS Akan Dipisahkan Pembatas Kaca Saat Debat

-

Washington DC

Wakil Presiden (Wapres) Amerika Serikat (AS), Mike Pence dan penantangnya, Kamala Harris, calon wapres (cawapres) dari Partai Demokrat akan menjalani debat cawapres pada 7 Oktober. Keduanya akan dipisahkan oleh pembatas kaca plexiglass selama debat berlangsung, demi mengurangi risiko penularan virus Corona (COVID-19).

Seperti dilansir Reuters dan CNN, Selasa (6/10/2020), debat cawapres dijadwalkan akan digelar hanya satu kali, yakni pada Rabu (7/10) waktu AS di Salt Lake City, Utah. Pence yang merupakan cawapres petahana akan berhadapan dengan Harris yang seorang Senator senior AS.

Baik Pence maupun Harris dinyatakan negatif Corona dalam tes yang dijalani beberapa hari terakhir.

Dituturkan seorang sumber yang memahami persiapan debat cawapres bahwa Komisi Debat Kepresidenan AS telah memutuskan bahwa Pence dan Harris akan dipisahkan oleh plexiglass selama debat berlangsung pada Rabu (7/10) malam waktu AS.

Menurut sumber itu, Komisi Debat Kepresidenan AS mengambil keputusan itu bersama konsultan medis di Klinik Cleveland — lokasi debat capres pertama — pada Senin (5/10) waktu setempat, setelah mempelajari sifat virus Corona di udara dan saat jumlah kasus positif Corona di Gedung Putih semakin bertambah.

Presiden Donald Trump dinyatakan positif Corona pada 1 Oktober lalu. Sejumlah staf dan politikus Republikan sekutu Trump, termasuk tiga Senator AS, juga dinyatakan positif Corona dalam beberapa hari terakhir.

Pence sendiri diketahui tidak berkantor di Gedung Putih dan memilih bekerja dari rumah pada akhir pekan lalu. Dia sempat menghadiri acara di Gedung Putih yang diduga menjadi klaster penularan baru, sepekan lalu, namun hasil tesnya menyatakan dia negatif Corona sehingga debat akan tetap berjalan sesuai jadwal.

Share this article

Recent posts

Video Saat Mustang GT500 Terbakar di Pondok Indah

Mobil sport Mustang V8 terbakar di daerah Pondok Indah, Jakarta Selatan, sore tadi. Api melahap hangus bodi mobil tersebut. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

PPKM Level 4 Berlaku Besok, Kapasitas Angkutan Umum-Taksi Online 50%

Penerapan PPKM level 4 berlaku mulai besok hingga 2 Agustus 2021. Angkutan umum hingga taksi online boleh beroperasi selama PPKM level 4, dengan kapasitas 50 persen. "Transportasi umum, kendaraan umum, angkutan massal, taksi konvensional dan online, dan kendaraan sewa/rental diberlakukan pengaturan kapasitas maksimum 50 persen dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat," kata Menko Kemaritiman dan…

Misteri Perusak Patung Ikon di Sulbar Dirusak Bikin Gempar

Video viral beredar menunjukkan seorang pria bermartil menghancurkan patung di salah satu sudut Polewali Mandar. Misteri masih belum terungkap, kenapa pria itu menghancurkan patung? Dalam salah satu potongan video pendek yang beredar di media sosial, tampak pria bermartil memukul-mukul Patung Tani yang tinggi menjulang. Peristiwa ini ternyata mengambil tempat di Kecamatan Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar,…

Dua Lembaga BPJS Akan Integrasikan Data Layanan Jaminan Sosial

BPJS Kesehatan dan BPJAMSOSTEK akan mengintegrasikan data layanan program jaminan sosial dan jaminan kehilangan pekerjaan (JKP) secara spesifik. Dengan adanya integrasi data tersebut diharapkan akan meningkatkan mutu layanan yang diterima peserta.

Duka Bocah Vino Jadi Yatim Piatu Gegara Corona

Sungguh malang nasib seorang bocah di Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur, bernama Alviano Dava Raharjo alias Vino. Bocah berusia 10 tahun itu harus kehilangan kedua orang tuanya gara-gara Corona (COVID-19).

Popular categories

Recent comments