Trump Positif Corona Jadi Bahan Olok-olok Netizen China

-

Jakarta

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump dinyatakan terpapar virus Corona. Berita Donald Trump terinfeksi tersebut dijadikan bahan olok-olok oleh netizen China.

Kabar Trump positif Corona dikabarkan olehnya pada hari Jumat (2/10) lalu, di Twitter yang menyatakan bahwa dia dan Ibu Negara Melania telah dites positif terinfeksi Corona. Tweet Donald Trump itu pun dilaporkan secara luas oleh media pemerintah China dengan tagar “Pasangan Trump dinyatakan positif COVID-19” dan sempat menjadi topik trending teratas di situs micro-blogging Weibo, dengan lebih dari 800 juta views hingga Jumat (2/10) pukul 16.00 waktu Beijing.

Para pengamat dan media pemerintah China menyebut terinfeksinya Trump dan Ibu Negara Melania menunjukkan seberapa luas dan parahnya situasi virus Corona di AS. Media China Daily menyebut diagnosis positif Trump ini adalah “pengingat bahwa virus Corona terus menyebar” meskipun dia berusaha untuk meremehkan bahaya yang ditimbulkan oleh pandemi ini.

“Sejak muncul awal tahun ini, Trump, Gedung Putih, dan kampanyenya telah meremehkan ancaman tersebut dan menolak untuk mematuhi pedoman kesehatan masyarakat dasar – termasuk yang dikeluarkan oleh pemerintahannya sendiri – seperti mengenakan masker di depan umum dan mempraktikkan jarak sosial,” tulis media China itu.

Sementara itu, dilansir The Straits Times, Sabtu (3/10/2020), banyak netizen China yang memanfaatkan kesempatan itu untuk mengolok-olok pemimpin AS itu. Banyak komentar seperti “Trump mungkin akan mengatakan tidak ada yang memahami COVID-19 lebih dari saya” dan “Lihat apa yang terjadi jika Anda tidak memakai masker” yang akhirnya banyak dilontarkan para netizen.

Tonton juga ”The Simpsons’ Viral Lagi Usai Trump Kena Corona’:

[Gambas:Video 20detik]

Share this article

Recent posts

Sopir Injak Pedal Gas Saat Parkir, Minubus di Makassar Terjun Bebas ke Kanal

Sebuah minibus yang dikemudikan Ramli (65) di Kota Makassar terjun bebas ke dalam sebuah kanal. Sebab, Ramli lalai dengan menginjak pedal gas saat mobilnya tengah terparkir. "Diduga Pengemudi roda empat pada saat parkir dan menghidupkan mesin tidak sengaja menginjak gas dalam posisi masuk persneling," kata Kapala Bagian Ops, KBO Sat Lalulintas Polrestabes Makassar, AKP Emy…

Bupati Apresiasi Bantuan Pertamina untuk Korban Longsor Sumedang

Pascabencana tanah longsor yang melanda Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat pada Sabtu (9/1) lalu, PT Pertamina (Persero) kembali memberikan bantuan sembako dan logistik lainnya yang akan dikelola Tim Gabungan Penanggulangan Bencana Kabupaten Sumedang.

Sapa yang Kehilangan Uang Bermain Lotre?

Apakah Anda percaya kalau pemenang lotere seluruhnya kaya atau hanya ada sedikit pemenang? Jika Anda tidak berpikir demikian, informasi berikut dapat merapikan...

Memengaruhi Dengan Cacing – Teknik Memancing Cacing palolo Hidup Sungai Menggelitik

Faktanya, sekitar 15 juta orang Kanada memainkan game tersebut secara rutin. Tetapi, kali ini saya akan sangat husus dan menggunakan tiruan dari...

4 Relawan PMI Terpapar COVID Saat Bantu Korban Gempa di Mamuju

Empat orang relawan Palang Merah Indonesia (PMI) terkonfirmasi positif COVID-19 saat membantu korban gempa di Mamuju, Sulawesi Barat. Mereka diduga terpapar saat menjalankan misi kemanusiaan tersebut.

Popular categories

Recent comments