Trump Positif Corona Jadi Bahan Olok-olok Netizen China

-

Jakarta

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump dinyatakan terpapar virus Corona. Berita Donald Trump terinfeksi tersebut dijadikan bahan olok-olok oleh netizen China.

Kabar Trump positif Corona dikabarkan olehnya pada hari Jumat (2/10) lalu, di Twitter yang menyatakan bahwa dia dan Ibu Negara Melania telah dites positif terinfeksi Corona. Tweet Donald Trump itu pun dilaporkan secara luas oleh media pemerintah China dengan tagar “Pasangan Trump dinyatakan positif COVID-19” dan sempat menjadi topik trending teratas di situs micro-blogging Weibo, dengan lebih dari 800 juta views hingga Jumat (2/10) pukul 16.00 waktu Beijing.

Para pengamat dan media pemerintah China menyebut terinfeksinya Trump dan Ibu Negara Melania menunjukkan seberapa luas dan parahnya situasi virus Corona di AS. Media China Daily menyebut diagnosis positif Trump ini adalah “pengingat bahwa virus Corona terus menyebar” meskipun dia berusaha untuk meremehkan bahaya yang ditimbulkan oleh pandemi ini.

“Sejak muncul awal tahun ini, Trump, Gedung Putih, dan kampanyenya telah meremehkan ancaman tersebut dan menolak untuk mematuhi pedoman kesehatan masyarakat dasar – termasuk yang dikeluarkan oleh pemerintahannya sendiri – seperti mengenakan masker di depan umum dan mempraktikkan jarak sosial,” tulis media China itu.

Sementara itu, dilansir The Straits Times, Sabtu (3/10/2020), banyak netizen China yang memanfaatkan kesempatan itu untuk mengolok-olok pemimpin AS itu. Banyak komentar seperti “Trump mungkin akan mengatakan tidak ada yang memahami COVID-19 lebih dari saya” dan “Lihat apa yang terjadi jika Anda tidak memakai masker” yang akhirnya banyak dilontarkan para netizen.

Tonton juga ”The Simpsons’ Viral Lagi Usai Trump Kena Corona’:

[Gambas:Video 20detik]

Share this article

Recent posts

Jika Terpilih, Biden Janjikan Vaksin Corona Gratis untuk Semua Warga AS

Capes AS dari Partai Demokrat, Joe Biden, menjanjikan vaksin virus Corona akan digratiskan untuk seluruh warga jika dirinya terpilih jadi Presiden AS.

Jelang Pilpres, Peretas Rusia Serang Jaringan Pemerintah AS

Para peretas yang disponsori Rusia dilaporkan berupaya menyusup ke dalam jaringan komputer pemerintah negara bagian dan pemerintah lokal di AS.

Demi Dicoret dari Daftar Sponsor Teroris, Sudan Transfer Rp 4,9 T ke AS

Pembayaran kompensasi US$ 335 juta (Rp 4,9 triliun) merupakan bagian dari kesepakatan dengan AS agar Sudan dihapus dari daftar sponsor terorisme.

Guru Prancis Dipenggal, Macron Desak Putin Tingkatkan Kerjasama Antiteror

Presiden Prancis Emmanuel Macron mendesak Presiden Rusia Vladimir Putin untuk meningkatkan kerja sama guna memerangi terorisme dan imigran ilegal.

Penumpang Wajib Tes Corona di Bandara Sebelum Terbang Keluar Inggris

Para penumpang akan menjalani tes virus Corona (COVID-19) selama satu jam di bandara sebelum bisa terbang keluar dari Inggris.

Popular categories

Recent comments