Kellyanne Conway, Mantan Penasihat Trump Juga Positif Corona

-

Jakarta

Satu lagi orang dekat Presiden Amerika Serikat Donald Trump terinfeksi virus Corona. Mantan penasihat Gedung Putih Kellyanne Conway mengumumkan bahwa dirinya telah dites positif terinfeksi virus Corona. Mantan penasihat Presiden AS Donald Trump itu menyebut bahwa dirinya “merasa baik-baik saja” dan memiliki gejala ringan.

“Malam ini saya dinyatakan positif COVID-19. Gejala saya ringan (batuk ringan) dan saya merasa baik-baik saja,” katanya dalam cuitan di Twitter seperti dilansir CBS News, Sabtu (3/10/2020).

“Saya telah memulai proses karantina dengan berkonsultasi dengan dokter. Seperti biasa, hati saya bersama semua orang yang terkena pandemi global ini,” imbuhnya.

Conway adalah salah satu dari beberapa orang yang dites positif COVID-19 sejak menghadiri seremoni di Rose Garden, Gedung Putih pada 26 September untuk pencalonan Amy Coney Barrett sebagai hakim Mahkamah Agung.

Dua Senator Republik, Thom Tillis dan Mike Lee, yang keduanya juga menghadiri seremoni tersebut, juga mengumumkan pada hari Jumat (2/10) waktu setempat, bahwa mereka mengidap COVID-19.

Foto-foto acara Rose Garden menunjukkan bahwa Kellyanne Conway, serta banyak lainnya, tidak mengenakan masker. Pada satu titik, Conway tampak sedang berbicara dengan Jaksa Agung William Barr, yang tampaknya hanya berjarak satu atau dua kaki, dan juga tidak mengenakan masker. Jaksa Agung dinyatakan negatif Corona, kata juru bicaranya.

Sebelum pengumuman Kellyanne positif Corona, suaminya, pengacara George Conway, men-tweet dan me-retweet pesan yang mengkritik manajemen Trump atas pandemi virus Corona.

(ita/ita)

Share this article

Recent posts

Jika Terpilih, Biden Janjikan Vaksin Corona Gratis untuk Semua Warga AS

Capes AS dari Partai Demokrat, Joe Biden, menjanjikan vaksin virus Corona akan digratiskan untuk seluruh warga jika dirinya terpilih jadi Presiden AS.

Jelang Pilpres, Peretas Rusia Serang Jaringan Pemerintah AS

Para peretas yang disponsori Rusia dilaporkan berupaya menyusup ke dalam jaringan komputer pemerintah negara bagian dan pemerintah lokal di AS.

Demi Dicoret dari Daftar Sponsor Teroris, Sudan Transfer Rp 4,9 T ke AS

Pembayaran kompensasi US$ 335 juta (Rp 4,9 triliun) merupakan bagian dari kesepakatan dengan AS agar Sudan dihapus dari daftar sponsor terorisme.

Guru Prancis Dipenggal, Macron Desak Putin Tingkatkan Kerjasama Antiteror

Presiden Prancis Emmanuel Macron mendesak Presiden Rusia Vladimir Putin untuk meningkatkan kerja sama guna memerangi terorisme dan imigran ilegal.

Penumpang Wajib Tes Corona di Bandara Sebelum Terbang Keluar Inggris

Para penumpang akan menjalani tes virus Corona (COVID-19) selama satu jam di bandara sebelum bisa terbang keluar dari Inggris.

Popular categories

Recent comments