Macron Minta Presiden Belarus Alexander Lukashenko Mundur

-

Paris

Presiden Prancis Emmanuel Macron mengatakan bahwa pemimpin Belarus Alexander Lukashenko harus mundur. Komentar ini disampaikan dalam wawancara di sebuah majalah mingguan Prancis.

“Jelas dia harus pergi,” katanya kepada Journal du Dimanche seperti dilansir AFP, Minggu (27/9).

Macron menyatakan hal ini setelah Uni Eropa menolak untuk mengakui Lukashenko sebagai presiden sah negara itu.

“Ini adalah krisis kekuasaan, kekuatan otoriter yang tidak dapat menerima logika demokrasi dan yang bergantung pada kekerasan. Jelas bahwa Lukashenko harus pergi,” katanya.

Macron juga mengatakan dia “terkesan dengan keberanian para pengunjuk rasa” di Belarus.

“Mereka tahu risiko yang mereka ambil dengan berdemonstrasi setiap akhir pekan, namun mereka mendorong gerakan untuk membuat demokrasi menjadi hidup di negara yang telah lama dirampas ini,” katanya.

“Wanita khususnya, yang berbaris setiap Sabtu, mendapat rasa hormat kami,” tambahnya.

Tonton juga ‘Demo Menentang Pemerintahan Belarusia Terbesar Dalam Sejarah Negara’:

[Gambas:Video 20detik]

Share this article

Recent posts

Tekan Penyebaran Corona, Polres Tangsel Bagikan 1.500 Masker-Gelar Rapid Test

Polres Tangerang Selatan membagikan 1.500 masker dan 200 paket sembako kepada masyarakat setempat. Hal ini guna menekan penyebaran virus Corona (COVID-19). "Total ada 1.500 masker dan 200 paket sembako yang dibagikan," kata Kapolres Tangsel, AKBP Iman Imanudin, dalam keterangannya, Sabtu (16/1/2021).

Menggagas Toko Operasi Lotto – Apakah Sesuai Untuk Anda?

Kira sebagian orang, fikrah untuk membeli serta tiket lotre terlalu merepotkan. Namun, ada bisnis yang memproduksi proses ini lebih mudah bagi individu-individu...

Tolak Warganya Di-rapid Antigen, Kades di Probolinggo Minta Maaf

Satgas COVID-19 Kabupaten Probolinggo turun tangan setelah video pejabat pemerintahan desa di Probolinggo menolak kedatangan petugas saat akan melakukan rapid test terhadap masyarakat. Setelah didatangi, Kepala Desa Banjar Sawah, Tegal Siwalah meminta maaf atas pernyataannya.

LTMPT Undur Batas Masa Sanggah Kuota SNMPTN 2021 hingga 7 Februari

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mengundurkan batas layanan masa sanggah dan perbaikan kuota SNMPTN 2021 menjadi 7 Februari 2021 pukul 15.00 WIB. Sebelumnya, sekolah hanya bisa mengakses layanan tersebut hingga 15 Januari 2021.

Tiba di Soetta, Keluarga Korban Sriwijaya Air Dikawal Polisi Hingga RS Polri

Polres Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) mengawal kedatangan rombongan keluarga korban jatuhnya Sriwijaya Air SJ182 yang jatuh di perairan Pulau Laki, Kepulauan Seribu. Ada 2 kloter pesawat yang datang hari ini.

Popular categories

Recent comments