Tembak Mati Wanita Berkulit Hitam, 2 Polisi AS Tak Akan Dituntut

-

Jakarta

Dua polisi Louisville, Kentucky, Amerika Serikat yang menembak mati seorang pekerja medis berkulit hitam, Breonna Taylor di dalam apartemen tidak akan dituntut karena penggunaan kekerasan mereka dibenarkan. Sedangkan polisi yang ketiga hanya dijerat dakwaan membahayakan tetangga Taylor.

Dilansir dari Reuters, Kamis (24/9/2020), Jaksa Agung Kentucky Daniel Cameron mengumumkan keputusan dewan juri Louisville pada konferensi pers, ketika pengunjuk rasa menentang ketidakadilan rasial dan kebrutalan polisi berkumpul di jalan-jalan kota terbesar di Kentucky.

Dalam keputusan itu, mantan Detektif Brett Hankison didakwa atas tiga dakwaan membahayakan secara tidak sengaja pada tingkat pertama, sebuah pelanggaran yang menempati peringkat kejahatan paling rendah di Kentucky dan terancam hukuman maksimum hingga lima tahun penjara.

Benjamin Crump, seorang pengacara hak sipil yang mewakili keluarga Taylor, mengatakan keputusan itu “memalukan” karena tidak ada petugas yang akan dituntut secara pidana karena menyebabkan kematian Taylor.

Taylor (26) tewas di depan pacarnya yang bersenjata, lewat tengah malam pada 13 Maret di dalam apartemennya di Louisville. Perempuan berkulit hitam itu tewas setelah Hankison dan dua rekannya memaksa masuk dengan surat perintah penggeledahan.

Cameron menjelaskan, dua petugas lainnya, Sersan Jonathan Mattingly dan Detektif Myles Cosgrove, tidak didakwa karena mereka dibenarkan berdasarkan hukum Kentucky dalam membalas tembakan setelah pacar Taylor, Kenneth Walker, menembak mereka, melukai paha Mattingly.

“Tidak ada keraguan bahwa ini adalah kasus yang menyayat hati dan emosional,” kata jaksa Cameron, seorang Republikan berkulit hitam, pada konferensi pers.

Share this article

Recent posts

Orde Lotere dan Program Visa Keberagaman

Lotre adalah jenis betting yang melibatkan penarikan nomor tertentu dengan acak untuk kado tertentu. Sementara penuh pemerintah melegalkan lotere, beberapa masih mematahkan...

Cara Bermain Singapore Lotto

Lotre bukan hanya untuk kesenangan & permainan: ini merupakan salah satu wujud perjudian tertua pada dunia, setidaknya sejak abad ke-12. Pada Singapura,...

TNI Kerahkan Helikopter untuk Kirim Logistik ke Desa Datar Ajab Kalsel

Satu unit Helikopter TNI dikerahkan untuk mengirim logistik ke lokasi banjir dan longsor di Desa Datar Ajab, Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan. Pengiriman dengan helikopter ini dikarenakan akses darat yang sulit dilalui.

Cara Membeli Tiket Lotere Secara Efektif

Oleh sebab itu Anda ingin menyidik undian Lotere Negara setempat? Mudah. Ikuti saja langkah-langkah itu. Pertama, buat Acara Anda, lalu kontak Eksekutif...

Secercah Harapan dari Embung Grigak bagi Petani Gunung Kidul

Seorang petani di Pantai Grigak, Gunung Kidul, Yogyakarta, Wasiman, memandang lahan padi yang ia garap. Setiap bertani, ia selalu menyelipkan doa agar tanaman yang ia garap tumbuh subur. Sebagai petani yang mengandalkan perairan dari air hujan, Wasiman memang tak bisa menanam sepanjang tahun. Jadi, setiap kali bisa menanam, ia berharap agar lahannya bisa panen besar.

Popular categories

Recent comments