Tembak Mati Wanita Berkulit Hitam, 2 Polisi AS Tak Akan Dituntut

-

Jakarta

Dua polisi Louisville, Kentucky, Amerika Serikat yang menembak mati seorang pekerja medis berkulit hitam, Breonna Taylor di dalam apartemen tidak akan dituntut karena penggunaan kekerasan mereka dibenarkan. Sedangkan polisi yang ketiga hanya dijerat dakwaan membahayakan tetangga Taylor.

Dilansir dari Reuters, Kamis (24/9/2020), Jaksa Agung Kentucky Daniel Cameron mengumumkan keputusan dewan juri Louisville pada konferensi pers, ketika pengunjuk rasa menentang ketidakadilan rasial dan kebrutalan polisi berkumpul di jalan-jalan kota terbesar di Kentucky.

Dalam keputusan itu, mantan Detektif Brett Hankison didakwa atas tiga dakwaan membahayakan secara tidak sengaja pada tingkat pertama, sebuah pelanggaran yang menempati peringkat kejahatan paling rendah di Kentucky dan terancam hukuman maksimum hingga lima tahun penjara.

Benjamin Crump, seorang pengacara hak sipil yang mewakili keluarga Taylor, mengatakan keputusan itu “memalukan” karena tidak ada petugas yang akan dituntut secara pidana karena menyebabkan kematian Taylor.

Taylor (26) tewas di depan pacarnya yang bersenjata, lewat tengah malam pada 13 Maret di dalam apartemennya di Louisville. Perempuan berkulit hitam itu tewas setelah Hankison dan dua rekannya memaksa masuk dengan surat perintah penggeledahan.

Cameron menjelaskan, dua petugas lainnya, Sersan Jonathan Mattingly dan Detektif Myles Cosgrove, tidak didakwa karena mereka dibenarkan berdasarkan hukum Kentucky dalam membalas tembakan setelah pacar Taylor, Kenneth Walker, menembak mereka, melukai paha Mattingly.

“Tidak ada keraguan bahwa ini adalah kasus yang menyayat hati dan emosional,” kata jaksa Cameron, seorang Republikan berkulit hitam, pada konferensi pers.

Share this article

Recent posts

Video Saat Mustang GT500 Terbakar di Pondok Indah

Mobil sport Mustang V8 terbakar di daerah Pondok Indah, Jakarta Selatan, sore tadi. Api melahap hangus bodi mobil tersebut. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

PPKM Level 4 Berlaku Besok, Kapasitas Angkutan Umum-Taksi Online 50%

Penerapan PPKM level 4 berlaku mulai besok hingga 2 Agustus 2021. Angkutan umum hingga taksi online boleh beroperasi selama PPKM level 4, dengan kapasitas 50 persen. "Transportasi umum, kendaraan umum, angkutan massal, taksi konvensional dan online, dan kendaraan sewa/rental diberlakukan pengaturan kapasitas maksimum 50 persen dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat," kata Menko Kemaritiman dan…

Misteri Perusak Patung Ikon di Sulbar Dirusak Bikin Gempar

Video viral beredar menunjukkan seorang pria bermartil menghancurkan patung di salah satu sudut Polewali Mandar. Misteri masih belum terungkap, kenapa pria itu menghancurkan patung? Dalam salah satu potongan video pendek yang beredar di media sosial, tampak pria bermartil memukul-mukul Patung Tani yang tinggi menjulang. Peristiwa ini ternyata mengambil tempat di Kecamatan Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar,…

Dua Lembaga BPJS Akan Integrasikan Data Layanan Jaminan Sosial

BPJS Kesehatan dan BPJAMSOSTEK akan mengintegrasikan data layanan program jaminan sosial dan jaminan kehilangan pekerjaan (JKP) secara spesifik. Dengan adanya integrasi data tersebut diharapkan akan meningkatkan mutu layanan yang diterima peserta.

Duka Bocah Vino Jadi Yatim Piatu Gegara Corona

Sungguh malang nasib seorang bocah di Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur, bernama Alviano Dava Raharjo alias Vino. Bocah berusia 10 tahun itu harus kehilangan kedua orang tuanya gara-gara Corona (COVID-19).

Popular categories

Recent comments