9 Bulan Terlewati dengan Catatan 30 Juta Lebih Kasus Corona Terdeteksi

-

Jakarta

Sembilan bulan terlewati sejak kemunculan virus Corona (COVID-19) di dunia. Kini tercatat secara global kasusnya telah melampaui angka 30 juta. Sementara total kematian akibat virus ini secara global sudah melebihi 944 ribu orang.

Seperti dilansir CNN dan AFP, Jumat (18/9/2020), data penghitungan terbaru Johns Hopkins University (JHU) mencatat total 30.065.728 kasus Corona kini terkonfirmasi secara global. Angka ini tercapai dalam waktu 9 bulan setelah kasus pertama terdeteksi di kota Wuhan, China, pada pertengahan Desember 2019.

Dunia mencatat total 1 juta kasus Corona pada 2 April, atau dalam waktu tiga bulan usai kasus pertama terdeteksi. Total kasus Corona mencapai 10 juta kasus pada 28 Juni lalu dan dibutuhkan waktu 12 minggu itu menjadikan total kasus Corona tiga kali lipat dari itu.

Total kematian akibat Corona secara global, menurut data JHU, sejauh ini mencapai 944.604 orang.

Amerika Serikat (AS) mencatat total kasus Corona terbanyak di dunia, dengan 6.674.070 kasus dan 197.615 kematian. India ada di posisi kedua dengan total 5.118.253 kasus dan 83.198 kematian. Selanjutnya ada Brasil dengan total 4.455.386 kasus Corona dan 134.935 kematian.

Total kasus Corona dari ketiga negara itu mencapai lebih dari 50 persen dari total kasus secara global.

Kendati demikian, ritme pandemi Corona tampaknya telah stabil secara global sejak pertengahan Juli, dengan total 1 juta kasus terdeteksi setiap empat hari. Dibutuhkan 94 hari untuk mencapai total 1 juta kasus Corona dan 86 hari untuk mencapai total 10 juta kasus. Kini jumlah totalnya telah mencapai tiga kali lipatnya.

Share this article

Recent posts

Kata Erdogan ke Yunani Usai Gempa: Solidaritas Lebih Berharga dari Banyak Hal

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan telah menyampaikan belasungkawa kepada Yunani setelah gempa Magnitudo (M) 7 yang mengguncang Yunani dan Turki.

Bela Mahathir Soal Cuitan Kontroversial, Najib: Dia Tak Bermaksud Begitu

Mantan Perdana Menteri (PM) Malaysia Najib Razak membela sesama mantan PM, Mahathir Mohamad atas cuitan kontroversialnya yang dihapus Twitter.

Jet Tempur Taiwan Jatuh ke Laut, Pilot Tewas

Seorang pilot Taiwan tewas setelah jet tempurnya jatuh di lepas pantai timur pulau itu saat latihan rutin.

Sepekan Jelang Pilpres AS, Sudah 70 Juta Warga Gunakan Hak Pilih

Lebih dari 70 juta warga AS telah menggunakan hak pilihnya dalam pemungutan suara awal atau early voting dalam pilpres tahun ini.

Bom Meledak di Madrasah Pakistan, 7 Orang Termasuk Anak-anak Tewas

Sebuah bom meledak di dalam kelas di sebuah madrasah di Pakistan. Tujuh orang, termasuk anak-anak, tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam insiden ini.

Popular categories

Recent comments