Redam Penularan Corona, Israel Lockdown Tiga Minggu

-

Tel Aviv

Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu mengumumkan akan memberlakukan penguncian nasional (lockdown) selama tiga minggu ke depan. Lockdown diberlakukan untuk meredam kasus virus Corona (COVID-19) yang melonjak di Israel.

“Hari ini dalam pertemuan pemerintah kami mencapai keputusan tentang rencana (penguncian) yang ketat selama tiga minggu, dengan opsi bahwa itu akan diperpanjang,” kata Benjamin Netanyahu, seperti dilansir kantor berita AFP, Senin (14/9/2020).

Lockdown diberlakukan hanya beberapa jam sebelum dimulainya Tahun Baru Yahudi dan pekan liburan.

“Tujuan kami adalah menghentikan peningkatan, untuk mengurangi penularan,” ujar Netanyahu.

Israel dilaporkan telah melewati ambang 4.000 kasus dalam sehari. Aturan lockdown, yang akan diselesaikan dalam beberapa hari mendatang, mengatur pertemuan di dalam ruangan akan dibatasi hingga 10 orang dan pertemuan di luar ruangan hingga 20, yang berarti doa di sinagog akan sangat terpengaruh.

Restoran ditutup untuk makan di tempat dan pergerakan akan dibatasi hingga 500 meter (1.650 kaki) dari rumah seseorang.

“Saya tahu langkah-langkah ini akan memberikan harga yang mahal bagi kita semua,” kata Netanyahu.

“Ini bukan waktu liburan yang biasa kita lakukan, kita pasti tidak akan bisa merayakannya dengan keluarga besar kita,” imbuhnya.

(rfs/rfs)

Share this article

Recent posts

Pebalap Indonesia Dapat Poin di GP Prancis, Ini Kata Ketua MPR

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo mengaku bangga terhadap kerja keras pebalap muda Indonesia, Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang. Pasalnya, Andi sukses meraih 1 poin usai finis di posisi 15 Moto3 GP Prancis 2021 di Sirkuit Le Mans.

Skema Untuk Memenangkan Lotre – Bermimpi Besar, Mudah Bermimpi!

Tiket Data HK dengan diperoleh dengan kebiasaan ini biasanya bernilai jauh lebih permulaan daripada nilai pertemuan. Ini akan menghasilkan peluang Anda guna...

Polisi Kaji Peniadaan Jalur Sepeda Permanen, DKI Pastikan Tetap Lanjut

Polisi mengkaji peniadaan jalur sepeda permanen di Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat. Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo menyebut pembangunan jalur sepeda akan terus berlanjut. "Jalur sepeda tetap akan dilanjutkan pembangunannya," ujar Syafrin, di pos pemeriksaan Tol Jakarta-Cikampek Km 34, Bekasi, Minggu (16/5/2021).

Kesukaan Hiburan untuk Celah Permainan Anda

Kemasyhuran besar pool Hong Kong telah menciptakan industri yang maju pesat. Tidak ada tempat lain dalam dunia ini yang memiliki olahraga setenar...

Jawaban Lotere – Tumpuan dan Fakta Lazim Tentang Lotere

Jagat selalu menjadi produk lotere; kebanyakan orang2 akan dengan mudah mengakui bahwa tersebut pernah ingin memenangkan lotre pada satu waktu atau yang...

Popular categories

Recent comments