Naik Perahu, 168 Migran yang Hendak ke Spanyol Dicegat Otoritas Maroko

-

Rabat

Otoritas Maroko mencegat 168 migran yang hendak ke Spanyol. Para migran tersebut menyeberang lautan menggunakan perahu kayak hingga jet ski.

Dilansir AFP, para Migran itu datang dari Sub-Sahara Afrika. Mereka dicegat pada Rabu (9/9) dan Kamis (10/9) lalu.

Menurut badan perlindungan perbatasan Uni Eropa, Frontex, jumlah migran yang hendak menyeberang ke pantai Spanyol dari Mediterania Barat turun lebih dari setengahnya pada 8 bulan pertama tahun 2020 dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Diketahui, sebanyak 8200 migran ilegal telah menyeberang ke pantai Spanyol sejak Januari 2020 lalu. Mayoritas migran tersebut merupakan warga Aljazair dan Maroko.

Tonton juga ‘Ratusan Pengungsi Rohingya Terdampar di Aceh’:

[Gambas:Video 20detik]

(isa/isa)

Share this article

Recent posts

AS Janji Bela Filipina dalam Konflik, China Berang

Kedutaan Besar China di Filipina melontarkan kecaman terhadap AS setelah negara itu berjanji membela Filipina jika diserang dalam sengketa Laut China Selatan.

Ada Kasus Corona di Bandara Shanghai, Puluhan Ribu Staf Dites Massal

Puluhan ribu staf di bandara Shanghai, China, menjalani tes virus Corona (COVID-19) secara massal setelah terdeteksi wabah kecil di kalangan pegawainya.

Rentetan Serangan Roket di Afghanistan di Tengah Perundingan Damai

Rentetan serangan roket menghantam wilayah Kabul bagian tengah di Afghanistan. Serangan dilancarkan ketika perundingan damai sedang dalam proses.

Kembali Cetak Rekor Tertinggi, AS Catat 195 Ribu Kasus Corona Sehari

AS mencatat lebih dari 195 ribu kasus virus Corona (COVID-19) dalam 24 jam terakhir. Angka ini mencetak rekor baru untuk lonjakan kasus tertinggi dalam sehari.

Coba Bocorkan Rahasia Militer ke CIA, Pria Rusia Dibui 13 Tahun

Pengadilan Rusia menjatuhi vonis 13 tahun penjara terhadap seorang warganya yang berupaya membocorkan rahasia militer kepada CIA.

Popular categories

Recent comments