Diperingatkan Terpapar Corona, PM Finlandia Diminta Isolasi Mandiri

-

Helsinki

Perdana Menteri Finlandia Sanna Marin bakal bekerja jarak jauh sampai pemberitahuan lebih lanjut, menyusul peringatan dirinya terpapar virus Corona. Marin juga akan menjalani pemeriksaan Corona.

Dilansir AFP, Jumat (11/9/2020), sebuah aplikasi virus Corona di Finlandia memperingatkan bahwa Marin mungkin saja terpapar virus Corona dan diminta untuk menjalani isolasi mandiri. Marin, 34 tahun, “akan diuji untuk COVID-19,” ujar pernyataan kantor PM Finlandia.

Marin juga disebutkan “Tidak menunjukkan gejala dan merasa baik-baik saja,” kata sebuah pernyataan.

Pada 18 Agustus lalu, Marin mengungkapkan bahwa dirinya mengalami gejala pernapasan. Gejala pernapasan merupakan salah satu gejala seseorang terkena virus Corona. Namun perlu tes swab untuk memastikannya.

“Saya mengalami gejala pernapasan ringan. Saya akan menjalani tes corona dan bekerja dari jarak jauh,” kata Marin di Twitter.

Untuk diketahui, Finlandia baru saja meluncurkan aplikasi pelacakan virus Corona pada awal September yang memungkinkan pengguna smartphone menerima peringatan ketika mereka melakukan kontak dekat dengan seseorang yang dites positif virus Corona. Aplikasi Koronavilkku sudah diunduh 1,8 juta kali.

(dkp/dwia)

Share this article

Recent posts

9 Bulan Terlewati dengan Catatan 30 Juta Lebih Kasus Corona Terdeteksi

Sembilan bulan terlewati sejak kemunculan virus Corona (COVID-19) di dunia. Kini tercatat secara global kasusnya telah melampaui angka 30 juta.

Jejak Kaki Manusia dari 120 Ribu Tahun Lalu Ditemukan di Arab Saudi

Komisi Warisan Arab Saudi baru saja mengungkap penemuan situs arkeologi baru yang berusia 120.000 tahun. Situs itu menunjukkan jejak kaki manusia purba.

Dua Pesawat Militer China Kedapatan Terbang di Wilayah Taiwan

Taiwan melaporkan bahwa dua pesawat militer anti-kapal selam milik China kedapatan mengudara di dalam zona identifikasi pertahanan udara negara itu.

Trump Harap Arab Saudi Akui Israel pada Waktu yang Tepat

Presiden AS, Donald Trump, mengharapkan Arab Saudi untuk menormalisasi hubungan dengan Israel.

4 Unjuk Rasa di Berbagai Belahan Dunia Saat Corona Masih Mewabah

Aksi unjuk rasa masih berlangsung di berbagai negara meskipun dunia sedang dilanda Corona. Aksi unjuk rasa ini masih terjadi di bulan September.

Popular categories

Recent comments