Korut Dilanda Topan, Kim Jong Un Pertimbangkan Kembali Proyek Akhir Tahun

-

Pyongyang

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un mengatakan akan mempertimbangkan kembali proyek akhir tahun negaranya. Hal itu dilakukan setelah angin topan menghantam sejumlah wilayah di Korea Utara.

Dilansir Reuters, Rabu (9/9/2020), laporan itu disampaikan oleh media pemerintah Korea Utara, KCNA. Kim mengumumkan perihal proyek akhir tahun itu dalam pertemuan Partai Buruh, Selasa (8/9) kemarin.

Dalam pertemuan itu, Kim juga mengumumkan mengenai upaya pemulihan di daerah yang dilanda angin topan. Termasuk daerah Komdok, Provinsi Hamgyong Selatan.

“Dampak dari angin topan yang melanda Korea Utara meninggalkan situasi di mana kita mau tidak mau harus mengubah arah dari perjuangan kita setelah secara komprehensif mempertimbangkan proyek akhir tahun yang sedang berlangsung…,” kata Kim dalam pernyataan yang dirilis KCNA.

Topan Maysak, merupakan topan kesembilan musim ini, yang menyebabkan keadaan darurat, melumpuhkan sistem transportasi dan menghancurkan lebih dari 2.000 rumah, membanjiri gedung-gedung dan jalan-jalan umum dan menyebabkan runtuhnya 59 jembatan di Korea Utara.

Negara yang terisolasi itu telah menanggung beban terparah dari Maysak dan Topan Bavi, diikuti oleh Topan Haishen, karena telah bergulat dengan hujan lebat dan banjir di salah satu musim hujan terbasah yang pernah tercatat.

Kim menekankan perlunya membangun kembali rumah dan memulihkan jalan serta rel kereta api paling lambat 10 Oktober. Kim juga menargetkan akhir tahun untuk menyelesaikan semua perbaikan.

Tanggal 10 Oktober merupakan hari penting di Korea Utara. Hari itu merupakan perayaan berdirinya Partai Buruh.

(mae/eva)

Share this article

Recent posts

Wagub DKI Minta Sanksi Lebih Berat Bagi Kafe-Resto Nakal Pelanggar Prokes

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyoroti tempat usaha nakal yang melanggar aturan protokol kesehatan (prokes) COVID-19. Ia meminta penerapan sanksi lebih berat bagi pelanggar prokes terutama di masa PPKM Mikro ini.

Bagaimana Cara Bermain Lotto Dengan Tiket Lotere?

Lotto sangat ternama di seluruh jagat dan ini melepaskan peluang yang tidak terhitung banyaknya menurut pemain lotere di seluruh dunia. Jumlah orang...

Bagaimana Cara Membeli Tiket Lotto Menggunakan Kartu Kredit Anda?

Apakah Anda mencari situs lotere online terkemuka? Paito sgp , bacalah artikel ini secara cermat untuk mengarifi apa yang dapat Anda...

Segala sesuatu Itu Lotere Kanada dan Bagaimana Jalan Kerjanya?

Lotre adalah permainan keberuntungan namun juga merupakan produk keterampilan sejak asal. Game ini sudah biasa ada selama beribu-ribu tahun. Faktanya, orang Cina...

Sita 18 Unit Kamar Apartemen, Kejagung Perdalam Kerja Sama Benny-Tan Kian

Kejaksaan Agung (Kejagung) menyita 18 unit kamar di Apartemen South Hill milik tersangka Asabri, Benny Tjokrosaputro. Kejagung juga menyebut pembangunan apartemen itu ada kerja sama dengan Ketua KSO Duta Regency Karunia Metropolitan Properti, Tan Kian.

Popular categories

Recent comments