3 Poin Obrolan Jokowi-Xi Jinping Kala Pandemi

-

Jakarta

Presiden China Xi Jinping berbicara dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melalui telepon. Keduanya membahas soal vaksin Corona hingga kereta cepat.

Dilansir dari media asal China Xinhua, Selasa (1/9/2020), Xi menelepon Jokowi pada Senin (31/8) malam waktu setempat. Xi menambahkan bahwa China terus menawarkan dukungan kepada Indonesia serta memberikan bantuan material dan teknis dan berbagi pengalaman China dalam pengendalian virus Corona.

Berikut ini tiga poin yang dibahas Xi dan Jokowi dalam sambungan telepon tersebut:

Vaksin Corona

Xi menekankan bahwa Indonesia adalah mitra penting China, dan bahwa China sangat mementingkan perhatian dan kebutuhan Indonesia dalam kerja sama vaksin. Saat ini China dan Indonesia telah aktif melakukan kerja sama pengembangan vaksin Corona.

China mendukung perusahaan kedua negara dalam melakukan kerja sama dalam pengembangan vaksin Corona, pengadaan dan produksi vaksin, sehingga dapat membantu meningkatkan ketersediaan dan keterjangkauan vaksin baik di kedua negara maupun di seluruh dunia.

Jokowi pun mengapresiasi China terkait kerja sama mengenai vaksin Corona. “Saya apresiasi dukungan pemerintah Tiongkok dalam upaya penguatan kerja sama kesehatan yang strategis, termasuk co-production dan penyediaan vaksin COVID-19,” ujar Jokowi dalam keterangan tertulis dari Sekretariat Presiden, Selasa (1/9/2020).

Share this article

Recent posts

Bupati Apresiasi Bantuan Pertamina untuk Korban Longsor Sumedang

Pascabencana tanah longsor yang melanda Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat pada Sabtu (9/1) lalu, PT Pertamina (Persero) kembali memberikan bantuan sembako dan logistik lainnya yang akan dikelola Tim Gabungan Penanggulangan Bencana Kabupaten Sumedang.

Sapa yang Kehilangan Uang Bermain Lotre?

Apakah Anda percaya kalau pemenang lotere seluruhnya kaya atau hanya ada sedikit pemenang? Jika Anda tidak berpikir demikian, informasi berikut dapat merapikan...

Memengaruhi Dengan Cacing – Teknik Memancing Cacing palolo Hidup Sungai Menggelitik

Faktanya, sekitar 15 juta orang Kanada memainkan game tersebut secara rutin. Tetapi, kali ini saya akan sangat husus dan menggunakan tiruan dari...

4 Relawan PMI Terpapar COVID Saat Bantu Korban Gempa di Mamuju

Empat orang relawan Palang Merah Indonesia (PMI) terkonfirmasi positif COVID-19 saat membantu korban gempa di Mamuju, Sulawesi Barat. Mereka diduga terpapar saat menjalankan misi kemanusiaan tersebut.

Lantik Anggota PAW, Ketua MPR Ingatkan Pentingnya Haluan Negara

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) melantik anggota MPR RI Pergantian Antar Waktu (PAW) Bimantoro Wiyono. Dalam pelantikan tersebut, Bamsoet mengingatkan gagasan Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN), sebagaimana direkomendasikan MPR RI 2014-2019, perlu diwujudkan pada masa jabatan MPR RI 2019-2024.

Popular categories

Recent comments