Presiden ke-13 India Pranab Mukherjee Meninggal Akibat Corona

-

New Delhi

Presiden ke-13 India Pranab Mukherjee meninggal dunia. Mukherjee, 84 tahun, meninggal dunia usai sebelumnya dinyatakan terinfeksi virus Corona (COVID-19).

Dilansir dari Reuters, Selasa (1/9/2020), rumah sakit di New Delhi tempat Mukherjee dirawat menyatakan bahwa kondisi kesehatan Mukherjee sudah menurun sejak hari Minggu (30/8). Perdana Menteri (PM) India Narendra Modi menyampaikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya Mukherjee.

“Dia telah meninggalkan jejak yang tak terhapuskan pada pembangunan bangsa kita,” ujar Modi lewat akun Twitter.

Dilansir dari Times of India, Mukherjee pada tanggal 10 Agustus lalu mengonfirmasi dirinya positif virus Corona. Mukherjee saat itu sudah menjalani tes swab di rumah sakit.

“Saat berkunjung ke rumah sakit untuk prosedur terpisah, saya dinyatakan positif COVID19 hari ini. Saya meminta orang-orang yang melakukan kontak dengan saya minggu lalu, untuk mengisolasi diri dan menjalani tes COVID-19. #CitizenMukherjee,” tulis Mukherjee di akun Twitter tanggal 10 Agustus.

Mukherjee adalah politikus veteran yang pernah menjabat sebagai menteri luar negeri dan keuangan pada pemerintahan sebelumnya yang dipimpin oleh partai Kongres, yang sekarang menjadi oposisi.

Mukherjee menjabat sebagai presiden India periode 2012-2017. Usai tidak menjabat sebagai presiden India, posisinya digantikan Ram Nath Kovind.

(dkp/eva)

Share this article

Recent posts

Jet Tempur Taiwan Jatuh ke Laut, Pilot Tewas

Seorang pilot Taiwan tewas setelah jet tempurnya jatuh di lepas pantai timur pulau itu saat latihan rutin.

Sepekan Jelang Pilpres AS, Sudah 70 Juta Warga Gunakan Hak Pilih

Lebih dari 70 juta warga AS telah menggunakan hak pilihnya dalam pemungutan suara awal atau early voting dalam pilpres tahun ini.

Bom Meledak di Madrasah Pakistan, 7 Orang Termasuk Anak-anak Tewas

Sebuah bom meledak di dalam kelas di sebuah madrasah di Pakistan. Tujuh orang, termasuk anak-anak, tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam insiden ini.

Raja Malaysia Tolak Tetapkan Keadaan Darurat, PM Muhyiddin Didesak Mundur

PM Malaysia, Muhyiddin Yassin, menghadapi seruan mundur setelah Raja Malaysia, Al-Sultan Abdullah, menolak permintaannya untuk menetapkan keadaan darurat.

Meninggal di Usia 38 Tahun, Ini Sosok Pangeran Brunei Abdul Azim

Pangeran Brunei Abdul Azim meninggal di usia 38 tahun. Seperti apa sosoknya?

Popular categories

Recent comments