Kebakaran Terjadi di Situs Arkeologi Yunani, Pengunjung Dievakuasi

-

Mycenae

Kebakaran terjadi di dekat reruntuhan situs Zaman Perunggu Mycenae di Yunani. Akibat insiden itu sejumlah pengunjung dievakuasi.

Dilansir dari AFP, Senin (31/8/2020), kebakaran berawal dari dekat situs makam Agamemnon, Raja Mycenae yang dibunuh saat perang Trojan. Pihak pemadam setempat membantah api menghanguskan museum di lokasi.

“Api melewati bagian dari situs arkeologi dan membakar rumput kering tanpa mengancam museum,” kata Komandan Regu Pemadam Kebakaran wilayah Selatan Peloponnese, Thanassis Koliviras.

Proses pemadaman juga tidak hanya dilakukan oleh mobil pemadam, tapi helikopter dan pesawat juga dikerahkan ke lokasi kebakaran.

Kementerian Kebudayaan Yunani memastikan tidak ada barang-barang antik di museum tersebut yang terbakar. Meski demikian pihak Kementerian terkait masih berupaya menghitung dampak dari kebakaran tersebut.

“Api tidak menyebabkan kerusakan pada barang antik, tim ahli akan menilai konsekuensinya nanti,” kata otoritas Kementerian Kebudayaan Yunani.

Pada milenium kedua SM Mycenae adalah salah satu pusat peradaban utama di Mediterania.

Berdasarkan informasi tiga belas tahun yang lalu, api mengancam kuil dan stadion Olympia kuno, tempat kelahiran Olimpiade modern.

Petugas pemadam kebakaran saat itu berhasil menyelamatkan situs di Peloponnese tanpa adanya kerusakan serius pada situs itu.

(maa/maa)

Share this article

Recent posts

Sopir Injak Pedal Gas Saat Parkir, Minubus di Makassar Terjun Bebas ke Kanal

Sebuah minibus yang dikemudikan Ramli (65) di Kota Makassar terjun bebas ke dalam sebuah kanal. Sebab, Ramli lalai dengan menginjak pedal gas saat mobilnya tengah terparkir. "Diduga Pengemudi roda empat pada saat parkir dan menghidupkan mesin tidak sengaja menginjak gas dalam posisi masuk persneling," kata Kapala Bagian Ops, KBO Sat Lalulintas Polrestabes Makassar, AKP Emy…

Bupati Apresiasi Bantuan Pertamina untuk Korban Longsor Sumedang

Pascabencana tanah longsor yang melanda Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat pada Sabtu (9/1) lalu, PT Pertamina (Persero) kembali memberikan bantuan sembako dan logistik lainnya yang akan dikelola Tim Gabungan Penanggulangan Bencana Kabupaten Sumedang.

Sapa yang Kehilangan Uang Bermain Lotre?

Apakah Anda percaya kalau pemenang lotere seluruhnya kaya atau hanya ada sedikit pemenang? Jika Anda tidak berpikir demikian, informasi berikut dapat merapikan...

Memengaruhi Dengan Cacing – Teknik Memancing Cacing palolo Hidup Sungai Menggelitik

Faktanya, sekitar 15 juta orang Kanada memainkan game tersebut secara rutin. Tetapi, kali ini saya akan sangat husus dan menggunakan tiruan dari...

4 Relawan PMI Terpapar COVID Saat Bantu Korban Gempa di Mamuju

Empat orang relawan Palang Merah Indonesia (PMI) terkonfirmasi positif COVID-19 saat membantu korban gempa di Mamuju, Sulawesi Barat. Mereka diduga terpapar saat menjalankan misi kemanusiaan tersebut.

Popular categories

Recent comments