Kebakaran Terjadi di Situs Arkeologi Yunani, Pengunjung Dievakuasi

-

Mycenae

Kebakaran terjadi di dekat reruntuhan situs Zaman Perunggu Mycenae di Yunani. Akibat insiden itu sejumlah pengunjung dievakuasi.

Dilansir dari AFP, Senin (31/8/2020), kebakaran berawal dari dekat situs makam Agamemnon, Raja Mycenae yang dibunuh saat perang Trojan. Pihak pemadam setempat membantah api menghanguskan museum di lokasi.

“Api melewati bagian dari situs arkeologi dan membakar rumput kering tanpa mengancam museum,” kata Komandan Regu Pemadam Kebakaran wilayah Selatan Peloponnese, Thanassis Koliviras.

Proses pemadaman juga tidak hanya dilakukan oleh mobil pemadam, tapi helikopter dan pesawat juga dikerahkan ke lokasi kebakaran.

Kementerian Kebudayaan Yunani memastikan tidak ada barang-barang antik di museum tersebut yang terbakar. Meski demikian pihak Kementerian terkait masih berupaya menghitung dampak dari kebakaran tersebut.

“Api tidak menyebabkan kerusakan pada barang antik, tim ahli akan menilai konsekuensinya nanti,” kata otoritas Kementerian Kebudayaan Yunani.

Pada milenium kedua SM Mycenae adalah salah satu pusat peradaban utama di Mediterania.

Berdasarkan informasi tiga belas tahun yang lalu, api mengancam kuil dan stadion Olympia kuno, tempat kelahiran Olimpiade modern.

Petugas pemadam kebakaran saat itu berhasil menyelamatkan situs di Peloponnese tanpa adanya kerusakan serius pada situs itu.

(maa/maa)

Share this article

Recent posts

Jika Terpilih, Biden Janjikan Vaksin Corona Gratis untuk Semua Warga AS

Capes AS dari Partai Demokrat, Joe Biden, menjanjikan vaksin virus Corona akan digratiskan untuk seluruh warga jika dirinya terpilih jadi Presiden AS.

Jelang Pilpres, Peretas Rusia Serang Jaringan Pemerintah AS

Para peretas yang disponsori Rusia dilaporkan berupaya menyusup ke dalam jaringan komputer pemerintah negara bagian dan pemerintah lokal di AS.

Demi Dicoret dari Daftar Sponsor Teroris, Sudan Transfer Rp 4,9 T ke AS

Pembayaran kompensasi US$ 335 juta (Rp 4,9 triliun) merupakan bagian dari kesepakatan dengan AS agar Sudan dihapus dari daftar sponsor terorisme.

Guru Prancis Dipenggal, Macron Desak Putin Tingkatkan Kerjasama Antiteror

Presiden Prancis Emmanuel Macron mendesak Presiden Rusia Vladimir Putin untuk meningkatkan kerja sama guna memerangi terorisme dan imigran ilegal.

Penumpang Wajib Tes Corona di Bandara Sebelum Terbang Keluar Inggris

Para penumpang akan menjalani tes virus Corona (COVID-19) selama satu jam di bandara sebelum bisa terbang keluar dari Inggris.

Popular categories

Recent comments