Cegah Penyebaran Corona, Kanada Perpanjang Tutup Perbatasan

-

Ottawa

Kanada memperpanjang penutupan perbatasannya untuk perjalanan yang tidak penting dalam satu bulan ke depan demi mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19). Hal ini menandakan perbatasan Kanada akan ditutup hingga akhir September.

“Pemerintah kami memperpanjang pembatasan yang ada pada perjalanan internasional ke Kanada selama satu bulan-hingga 30 September 2020-untuk membatasi pengenalan dan penyebaran COVID-19 di komunitas kami,” kata Menteri Keamanan Publik Kanada, Bill Blair, seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (29/8/2020).

“Warga negara Kanada dan penduduk tetap yang kembali ke Kanada akan terus dikenakan tindakan karantina yang ketat,” tambahnya.

Perbatasan telah ditutup untuk semua pelancong yang tidak penting sejak pertengahan Maret. Namun, pengiriman barang terus berlanjut.

Sebelumnya, perbatasan Kanada-Amerika Serikat (AS) tetap ditutup akibat pandemi Corona. Pihak Kanada menutup perbatasan tersebut selama setidaknya 30 hari kedepan.

Seperti dilansir Associated Press, Sabtu (15/8), Menteri Keamanan Publik Kanada, Bill Blair mengumumkan penutupan ini setelah Meksiko juga menutup perbatasannya dengan Amerika. Pembatasan perbatasan ini dilakukan untuk mengendalikan penyebaran pandemi virus corona.

“Perbatasan Kanada-AS akan tetap ditutup untuk perjalanan yang tidak penting selama setidaknya satu bulan lagi,” kata Bill Blair.

(rfs/rfs)

Share this article

Recent posts

Jet Tempur Taiwan Jatuh ke Laut, Pilot Tewas

Seorang pilot Taiwan tewas setelah jet tempurnya jatuh di lepas pantai timur pulau itu saat latihan rutin.

Sepekan Jelang Pilpres AS, Sudah 70 Juta Warga Gunakan Hak Pilih

Lebih dari 70 juta warga AS telah menggunakan hak pilihnya dalam pemungutan suara awal atau early voting dalam pilpres tahun ini.

Bom Meledak di Madrasah Pakistan, 7 Orang Termasuk Anak-anak Tewas

Sebuah bom meledak di dalam kelas di sebuah madrasah di Pakistan. Tujuh orang, termasuk anak-anak, tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam insiden ini.

Raja Malaysia Tolak Tetapkan Keadaan Darurat, PM Muhyiddin Didesak Mundur

PM Malaysia, Muhyiddin Yassin, menghadapi seruan mundur setelah Raja Malaysia, Al-Sultan Abdullah, menolak permintaannya untuk menetapkan keadaan darurat.

Meninggal di Usia 38 Tahun, Ini Sosok Pangeran Brunei Abdul Azim

Pangeran Brunei Abdul Azim meninggal di usia 38 tahun. Seperti apa sosoknya?

Popular categories

Recent comments