Mantan Presiden Maladewa Dinyatakan Positif Virus Corona

-

Jakarta

Mantan presiden Maladewa Maumoon Abdul Gayoom dinyatakan positif virus Corona. Hal ini diungkapkannya setelah menjalani tes.

Dilansir AFP, Rabu (26/8/2020) Gayoom diperiksa setelah dirinya mengalami demam. Kabar ini disampaikanya melalui akun Twitternya.

“Saya dinyatakan positif COVID-19,” tulis politisi berusia 82 tahun itu di Twitter.

“Semoga Allah Yang Maha Kuasa memberkati saya dan semua orang sakit lainnya dengan kesembuhan yang cepat dan kesehatan yang baik!” sambungnya.

Diketahui, Gayoom memegang kekuasaan selama 3 dekade. Setelah meninggalkan jabatannya pada tahun 2008, Gayoom tetap menjadi tokoh politik yang aktif.

Para penentang menuduhnya sebagai pemimpin otokratis selama tiga dekade berkuasa. Namun, dia juga dikreditkan sebagai juru kampanye awal melawan pemanasan global, dan kenaikan permukaan laut yang dia peringatkan dapat menghapus Maladewa yang berada di dataran rendah dari muka bumi.

Maladewa sendiri membuka kembali perbatasan internasional, untuk pengunjung pada pertengahan Juli. Hal ini dilakukan setelah penguncian selama tiga bulan yang melumpuhkan industri perhotelan.

Maladewa telah melaporkan total 7.047 kasus positif dan 28 kematian sejak virus mulai menyebar secara global awal tahun ini.

(dwia/dwia)

Share this article

Recent posts

Orde Lotere dan Program Visa Keberagaman

Lotre adalah jenis betting yang melibatkan penarikan nomor tertentu dengan acak untuk kado tertentu. Sementara penuh pemerintah melegalkan lotere, beberapa masih mematahkan...

Cara Bermain Singapore Lotto

Lotre bukan hanya untuk kesenangan & permainan: ini merupakan salah satu wujud perjudian tertua pada dunia, setidaknya sejak abad ke-12. Pada Singapura,...

TNI Kerahkan Helikopter untuk Kirim Logistik ke Desa Datar Ajab Kalsel

Satu unit Helikopter TNI dikerahkan untuk mengirim logistik ke lokasi banjir dan longsor di Desa Datar Ajab, Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan. Pengiriman dengan helikopter ini dikarenakan akses darat yang sulit dilalui.

Cara Membeli Tiket Lotere Secara Efektif

Oleh sebab itu Anda ingin menyidik undian Lotere Negara setempat? Mudah. Ikuti saja langkah-langkah itu. Pertama, buat Acara Anda, lalu kontak Eksekutif...

Secercah Harapan dari Embung Grigak bagi Petani Gunung Kidul

Seorang petani di Pantai Grigak, Gunung Kidul, Yogyakarta, Wasiman, memandang lahan padi yang ia garap. Setiap bertani, ia selalu menyelipkan doa agar tanaman yang ia garap tumbuh subur. Sebagai petani yang mengandalkan perairan dari air hujan, Wasiman memang tak bisa menanam sepanjang tahun. Jadi, setiap kali bisa menanam, ia berharap agar lahannya bisa panen besar.

Popular categories

Recent comments