Geliat Warga Ibu Kota Kala Libur Panjang Meski Corona Masih Menyerang

-

Jakarta

Libur panjang yang jatuh selama 4 hari kemarin menjadi kesempatan bagi warga Jakarta untuk berpergian. Walaupun kasus virus corona (COVID-19) di Jakarta masih meningkat setiap harinya, hal itu tidak mengurangi niat masyarakat berdiam diri di rumah.

Warga berbondong-bondong keluar dari meninggalkan Jakarta baik menggunakan kendaraan pribadi ataupun transportasi publik. Seperti salah satunya, kemacetan di Jalan Tol sudah mulai terjadi sejak Rabu (19/8) malam. Pukul 20.00 WIB kemacetan dilaporkan terjadi 5 KM di Tol Jagorawi dan Cawang.

“Iya benar ini tol yang ke arah Bogor, kepadatan dari TMII Km 5, kurang-lebih sampai Km 10,” kata Petugas Call Centre Jasa Marga, Rafli, saat dihubungi, Rabu (19/8/2020).

Kemudian titik macet lainnya terjadi di Tol JORR, dari Jatiasih hingga sekitar Bambu Apus. Kemacetan ini imbas dari kecelakaan truk yang terjadi di Km 35.

“Iya ada laka di Km 35 Tol Bambu Apus, yang arah dari Jatiasih arah ke TMII, untuk saat ini padat kondisinya dari Jatiasih sampai dengan Bambu Apus,” ujar Rafli.

Tercatat hingga Sabtu (22/8) sebanyak 460.792 kendaraan meninggalkan Jakarta via Tol. Jasa Marga mencatat terjadinya peningkatan volume kendaraan di sejumlah ruas tol yang mengarah ke luar Jakarta sejak H-1 libur panjang Tahun Baru Islam.

“Sebanyak 460.792 kendaraan meninggalkan Jakarta selama tiga hari pada 19-21 Agustus 2020,” kata Corporate Communication and Community Development Group Head PT Jasa Marga, Dwimawan Heru, dalam keterangannya kepada detikcom, Sabtu (22/8/2020).

Share this article

Recent posts

Bupati Apresiasi Bantuan Pertamina untuk Korban Longsor Sumedang

Pascabencana tanah longsor yang melanda Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat pada Sabtu (9/1) lalu, PT Pertamina (Persero) kembali memberikan bantuan sembako dan logistik lainnya yang akan dikelola Tim Gabungan Penanggulangan Bencana Kabupaten Sumedang.

Sapa yang Kehilangan Uang Bermain Lotre?

Apakah Anda percaya kalau pemenang lotere seluruhnya kaya atau hanya ada sedikit pemenang? Jika Anda tidak berpikir demikian, informasi berikut dapat merapikan...

Memengaruhi Dengan Cacing – Teknik Memancing Cacing palolo Hidup Sungai Menggelitik

Faktanya, sekitar 15 juta orang Kanada memainkan game tersebut secara rutin. Tetapi, kali ini saya akan sangat husus dan menggunakan tiruan dari...

4 Relawan PMI Terpapar COVID Saat Bantu Korban Gempa di Mamuju

Empat orang relawan Palang Merah Indonesia (PMI) terkonfirmasi positif COVID-19 saat membantu korban gempa di Mamuju, Sulawesi Barat. Mereka diduga terpapar saat menjalankan misi kemanusiaan tersebut.

Lantik Anggota PAW, Ketua MPR Ingatkan Pentingnya Haluan Negara

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) melantik anggota MPR RI Pergantian Antar Waktu (PAW) Bimantoro Wiyono. Dalam pelantikan tersebut, Bamsoet mengingatkan gagasan Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN), sebagaimana direkomendasikan MPR RI 2014-2019, perlu diwujudkan pada masa jabatan MPR RI 2019-2024.

Popular categories

Recent comments