Pesawat Kargo Jatuh di Sudan Selatan, 7 Orang Dinyatakan Tewas

-

Juba

Kecelakaan jatuhnya pesawat kargo milik operator lokal terjadi dekat Ibu Kota Sudan Selatan, Juba. Akibat kecelakaan pesawat itu 7 orang penumpang dan awak pesawat dinyatakan tewas.

Seperti dilansir AFP, Minggu (23/8/2020), Kementerian Perhubungan Sudan Selatan menyebut pesawawt itu terjatuh pagi kemarin setelah pesawat take-off dari Kameru. Daerah itu sejauh 7 kilometer arah Barat dari Bandara Internasional negara Sudan Selatan.

“Ada delapan orang yang berada dalam pesawat, tiga penumpang dan lima awak pesawat. Satu orang penumpang dinyatakan selamat dan dalam kondisi sehat,” kata Menteri Perhubungan Sudan Selatan, Madut Biar Yol.

Madut mengatakan penumpang lainnya beserta para awak pesawat dinyatakan tewas. “Empat penumpang lainnya dan tiga awaknya tewas,” imbuhnya.

Menurut Kementerian terkait, awak pesawat itu adalah orang Rusia sedangkan penumpangnya semuanya orang Sudan Selatan.

Pesawat milik perusahaan lokal South West Aviation telah membawa uang tunai ke wilayah Wau di barat laut negara itu.

(maa/maa)

Share this article

Recent posts

Jika Terpilih, Biden Janjikan Vaksin Corona Gratis untuk Semua Warga AS

Capes AS dari Partai Demokrat, Joe Biden, menjanjikan vaksin virus Corona akan digratiskan untuk seluruh warga jika dirinya terpilih jadi Presiden AS.

Jelang Pilpres, Peretas Rusia Serang Jaringan Pemerintah AS

Para peretas yang disponsori Rusia dilaporkan berupaya menyusup ke dalam jaringan komputer pemerintah negara bagian dan pemerintah lokal di AS.

Demi Dicoret dari Daftar Sponsor Teroris, Sudan Transfer Rp 4,9 T ke AS

Pembayaran kompensasi US$ 335 juta (Rp 4,9 triliun) merupakan bagian dari kesepakatan dengan AS agar Sudan dihapus dari daftar sponsor terorisme.

Guru Prancis Dipenggal, Macron Desak Putin Tingkatkan Kerjasama Antiteror

Presiden Prancis Emmanuel Macron mendesak Presiden Rusia Vladimir Putin untuk meningkatkan kerja sama guna memerangi terorisme dan imigran ilegal.

Penumpang Wajib Tes Corona di Bandara Sebelum Terbang Keluar Inggris

Para penumpang akan menjalani tes virus Corona (COVID-19) selama satu jam di bandara sebelum bisa terbang keluar dari Inggris.

Popular categories

Recent comments