Hacker China Bobol 6000 Akun Email Milik 10 Lembaga Pemerintah Taiwan

-

Taipei

Peretas atau hacker China membobol 6000 akun email milik 10 lembaga pemerintah Taiwan. Otoritas Taiwan menduga kuat peretasan email itu sebagai upaya pencurian data.

“Kami tahu pasti bahwa 6.000 email ini telah dibobol. Kami masih menilai tingkat kerusakannya,” kata wakil Direktur Kantor Investigasi Keamanan Siber Biro Investigasi Taiwan, Liu Chia-zung, kepada AFP, Kamis (20/8/2020).

“Kami mengumumkan hal ini (peretasan) ke publik karena kami ingin memperingatkan semua orang tentang ancaman ini,” lanjut Liu.

Meski masih dalam proses penyelidikan, Taiwan secara terang-terangan menuduh China sebagai aktor dibalik dari aksi peretasan tersebut. China dituduk menggencarkan serangan di dunia maya sejak Tsai Ing Wen terpilih menjadi presiden Taiwan. Tsai diketahui sebagai sosok yang tegas menolak Taiwan bersatu dengan China.

Menurut Liu, dua kelompok peretas terkenal dari China, Blacktech dan Taidoor, menargetkan departemen pemerintah dan penyedia layanan informasi Taiwan sejak tahun 2018.

Baru-baru ini, China memperingatkan Amerika Serikat (AS) untuk tidak ‘bermain api’. Pasalnya, Menteri Kesehatan Amerika Serikat Alex Azar baru saja menuntaskan kunjungannya ke Taiwan.

China terus meningkatkan ketegangan baik di bidang diplomati maupun ekonomi terhadap Taiwan. Sejumlah pesawat tempur China tampak mengudara beberapa kali di wilayah Taiwan.

(isa/isa)

Share this article

Recent posts

Orde Lotere dan Program Visa Keberagaman

Lotre adalah jenis betting yang melibatkan penarikan nomor tertentu dengan acak untuk kado tertentu. Sementara penuh pemerintah melegalkan lotere, beberapa masih mematahkan...

Cara Bermain Singapore Lotto

Lotre bukan hanya untuk kesenangan & permainan: ini merupakan salah satu wujud perjudian tertua pada dunia, setidaknya sejak abad ke-12. Pada Singapura,...

TNI Kerahkan Helikopter untuk Kirim Logistik ke Desa Datar Ajab Kalsel

Satu unit Helikopter TNI dikerahkan untuk mengirim logistik ke lokasi banjir dan longsor di Desa Datar Ajab, Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan. Pengiriman dengan helikopter ini dikarenakan akses darat yang sulit dilalui.

Cara Membeli Tiket Lotere Secara Efektif

Oleh sebab itu Anda ingin menyidik undian Lotere Negara setempat? Mudah. Ikuti saja langkah-langkah itu. Pertama, buat Acara Anda, lalu kontak Eksekutif...

Secercah Harapan dari Embung Grigak bagi Petani Gunung Kidul

Seorang petani di Pantai Grigak, Gunung Kidul, Yogyakarta, Wasiman, memandang lahan padi yang ia garap. Setiap bertani, ia selalu menyelipkan doa agar tanaman yang ia garap tumbuh subur. Sebagai petani yang mengandalkan perairan dari air hujan, Wasiman memang tak bisa menanam sepanjang tahun. Jadi, setiap kali bisa menanam, ia berharap agar lahannya bisa panen besar.

Popular categories

Recent comments