Berawal Penampakan Objek di Video, AS Serius Selidiki UFO

-

Washington DC

Pentagon atau Departemen Pertahanan Amerika Serikat (AS) membentuk satgas khusus yang fokus menyelidiki objek terbang tak teridentifikasi atau UFO. Penyelidikan ini muncul usai video yang disebut merekam UFO.

Satgas baru itu diketahui masih berada di bawah Angkatan Laut AS atau US Navy. Pengumuman soal pembentukan satgas ini disampaikan setelah Pentagon, pada April lalu, resmi merilis tiga video yang diambil oleh para pilot US Navy yang menunjukkan penampakan UFO di udara. Rekaman hitam-putih itu sebelumnya dibocorkan ke publik dan US Navy mengakui video itu milik mereka.

Seperti dilansir AFP, Sabtu (15/8/2020), satgas baru ini diberi nama Satuan Tugas Fenomena Udara Tak Teridentifikasi (UAPTF). Pentagon mengumumkan pembentukan satgas ini pada Jumat (14/8) waktu setempat. Wakil Menteri Pertahanan AS, David Norquist, menyetujui pembentukan satgas ini pada 4 Agustus lalu.

“Untuk meningkatkan pemahaman (soal UFO), dan memperoleh wawasan tentang, sifat dan asal-usul UAP (fenomena udara tak teridentifikasi),” sebut juru bicara Pentagon, Susan Gough, soal alasan pembentukan satgas ini.

Share this article

Recent posts

Kata Erdogan ke Yunani Usai Gempa: Solidaritas Lebih Berharga dari Banyak Hal

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan telah menyampaikan belasungkawa kepada Yunani setelah gempa Magnitudo (M) 7 yang mengguncang Yunani dan Turki.

Bela Mahathir Soal Cuitan Kontroversial, Najib: Dia Tak Bermaksud Begitu

Mantan Perdana Menteri (PM) Malaysia Najib Razak membela sesama mantan PM, Mahathir Mohamad atas cuitan kontroversialnya yang dihapus Twitter.

Jet Tempur Taiwan Jatuh ke Laut, Pilot Tewas

Seorang pilot Taiwan tewas setelah jet tempurnya jatuh di lepas pantai timur pulau itu saat latihan rutin.

Sepekan Jelang Pilpres AS, Sudah 70 Juta Warga Gunakan Hak Pilih

Lebih dari 70 juta warga AS telah menggunakan hak pilihnya dalam pemungutan suara awal atau early voting dalam pilpres tahun ini.

Bom Meledak di Madrasah Pakistan, 7 Orang Termasuk Anak-anak Tewas

Sebuah bom meledak di dalam kelas di sebuah madrasah di Pakistan. Tujuh orang, termasuk anak-anak, tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam insiden ini.

Popular categories

Recent comments