Antisipasi Corona, Perbatasan Kanada-AS Tetap Ditutup Sebulan Kedepan

-

Toronto

Perbatasan Kanada-Amerika Serikat akan tetap ditutup akibat pandemi Corona. Pihak Kanada menutup perbatasan tersebut selama setidaknya 30 hari kedepan.

Seperti dilansir Associated Press, Sabtu (15/8/2020), Menteri Keamanan Publik Kanada, Bill Blair mengumumkan penutupan ini setelah Negara Meksiko juga menutup perbatasannya dengan Amerika. Pembatasan perbatasan ini dilakukan untuk mengendalikan penyebaran pandemi virus corona.

“Perbatasan Kanada-AS akan tetap ditutup untuk perjalanan yang tidak penting selama setidaknya satu bulan lagi,” kata Bill Blair.

Kanada pun pertama kali mengumumkan penutupan perbatasan ini pada Maret dan diperbarui setiap bulan. Meski demikian, pekerja lintas batas seperti perawat kesehatan, awak pesawat, dan pengemudi truk masih diizinkan untuk menyeberang.

Keputusan penutupan perbatasan ini dilakukan oleh Pemerintah Kanada lantaran bannyak masyarakatnya yang masih ketakutan dengan penyebaran Corona. Sebab diketahui, Kanada telah meratakan kurva epidemi sementara Amerika masih memiliki lebih banyak kasus dan kematian akibat COVID-19 daripada negara lain.

Namun kedua negara menyepakati warganya dapat kembali ke negara masing-masing meski ada penutupan perbatasan.

Berdasarkan informasi, Kanada mengirimkan 75 persen ekspornya ke Amerika Serikat dan sebaliknya sekitar 18 persen ekspor Amerika ke Kanada. Perbatasan Kanada-Amerika ini disebut yang terpanjang di dunia antara dua negara.

(maa/maa)

Share this article

Recent posts

Orde Lotere dan Program Visa Keberagaman

Lotre adalah jenis betting yang melibatkan penarikan nomor tertentu dengan acak untuk kado tertentu. Sementara penuh pemerintah melegalkan lotere, beberapa masih mematahkan...

Cara Bermain Singapore Lotto

Lotre bukan hanya untuk kesenangan & permainan: ini merupakan salah satu wujud perjudian tertua pada dunia, setidaknya sejak abad ke-12. Pada Singapura,...

TNI Kerahkan Helikopter untuk Kirim Logistik ke Desa Datar Ajab Kalsel

Satu unit Helikopter TNI dikerahkan untuk mengirim logistik ke lokasi banjir dan longsor di Desa Datar Ajab, Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan. Pengiriman dengan helikopter ini dikarenakan akses darat yang sulit dilalui.

Cara Membeli Tiket Lotere Secara Efektif

Oleh sebab itu Anda ingin menyidik undian Lotere Negara setempat? Mudah. Ikuti saja langkah-langkah itu. Pertama, buat Acara Anda, lalu kontak Eksekutif...

Secercah Harapan dari Embung Grigak bagi Petani Gunung Kidul

Seorang petani di Pantai Grigak, Gunung Kidul, Yogyakarta, Wasiman, memandang lahan padi yang ia garap. Setiap bertani, ia selalu menyelipkan doa agar tanaman yang ia garap tumbuh subur. Sebagai petani yang mengandalkan perairan dari air hujan, Wasiman memang tak bisa menanam sepanjang tahun. Jadi, setiap kali bisa menanam, ia berharap agar lahannya bisa panen besar.

Popular categories

Recent comments