Korban Tewas Banjir Bandang di Pulau Evia Yunani, Bertambah Jadi 7 Orang

-

Jakarta

Hujan lebat dan banjir melanda pulau Evia, Yunani. Tujuh orang tewas dalam kejadian tersebut.

Dilansir Reuters, Senin (10/8/2020) disebutkan tiga korban diantaranya seorang bayi ditemukan di desa Politika. Sedangkan empat lainnya di desa Amfithe daerah Bourtzi di Evia tengah, timur laut Athena.

Tim penyelamat disebut masih mencari satu orang yang hilang. Departemen pemadam kebakaran menerima ratusan panggilan, untuk memompa air dari rumah dan kendaraan yang terendam lumpur.

“Kami sudah berada di lumpur sejak pukul enam pagi. Tidak ada yang bisa saya lakukan, saya naik ke atas meja untuk menyelamatkan diri. Saya sendirian,” kata seorang warga Bourtzi kepada Reuters.

Puluhan orang dievakuasi dan 43 orang diselamatkan dengan helikopter. Transportasi disebut terganggu akibat air sungai yang meluap menutupi jalan.

“Kami dihadapkan pada fenomena yang belum pernah kami alami sebelumnya,” ujar Wakil Menteri Perlindungan Sipil Nikos Hardalias, yang mengunjungi daerah tersebut, mengatakan kepada wartawan menambahkan bahwa perubahan iklim membuat lebih sulit untuk memprediksi intensitasnya.

Pihak berwenang memperkirakan 63mm hujan akan turun dalam 24 jam, tetapi pengukuran terbaru yang dikonfirmasi menunjukkan hujan 350mm, katanya.

Perubahan iklim diperkirakan akan meningkatkan kejadian cuaca di Yunani di mana musim panas biasanya kering, kata para ahli. Badai petir jarang terjadi tetapi semakin sering terjadi dalam beberapa tahun terakhir.

(dwia/dwia)

Share this article

Recent posts

Sopir Injak Pedal Gas Saat Parkir, Minubus di Makassar Terjun Bebas ke Kanal

Sebuah minibus yang dikemudikan Ramli (65) di Kota Makassar terjun bebas ke dalam sebuah kanal. Sebab, Ramli lalai dengan menginjak pedal gas saat mobilnya tengah terparkir. "Diduga Pengemudi roda empat pada saat parkir dan menghidupkan mesin tidak sengaja menginjak gas dalam posisi masuk persneling," kata Kapala Bagian Ops, KBO Sat Lalulintas Polrestabes Makassar, AKP Emy…

Bupati Apresiasi Bantuan Pertamina untuk Korban Longsor Sumedang

Pascabencana tanah longsor yang melanda Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat pada Sabtu (9/1) lalu, PT Pertamina (Persero) kembali memberikan bantuan sembako dan logistik lainnya yang akan dikelola Tim Gabungan Penanggulangan Bencana Kabupaten Sumedang.

Sapa yang Kehilangan Uang Bermain Lotre?

Apakah Anda percaya kalau pemenang lotere seluruhnya kaya atau hanya ada sedikit pemenang? Jika Anda tidak berpikir demikian, informasi berikut dapat merapikan...

Memengaruhi Dengan Cacing – Teknik Memancing Cacing palolo Hidup Sungai Menggelitik

Faktanya, sekitar 15 juta orang Kanada memainkan game tersebut secara rutin. Tetapi, kali ini saya akan sangat husus dan menggunakan tiruan dari...

4 Relawan PMI Terpapar COVID Saat Bantu Korban Gempa di Mamuju

Empat orang relawan Palang Merah Indonesia (PMI) terkonfirmasi positif COVID-19 saat membantu korban gempa di Mamuju, Sulawesi Barat. Mereka diduga terpapar saat menjalankan misi kemanusiaan tersebut.

Popular categories

Recent comments