Korban Tewas Akibat Pesawat Tergelincir di India Jadi 17 Orang

-

Jakarta

Proses evakuasi korban pesawat yang terbelah menjadi dia bagian di India masih berlangsung. Hingga saat ini korban tewas tercatat ada 17 orang.

“Kami masih memastikan jumlah korban,” kata Petugas Medis Distrik di dekat kota Malappuram, Sakeena, seperti dilansir dari AFP, Sabtu (8/8/2020).

Pejabat Kozhikode Seeram Sambasiva, mengatakan dari 17 orang yang tewas itu, 2 di antaranya merupakan pilot.

Polisi senior setempat Abdul Karim mengatakan kepada AFP bahwa sedikitnya 15 penumpang dalam kondisi serius dan dirawat di rumah sakit setempat.

“Kami khawatir jumlah korban tewas akan bertambah. Operasi penyelamatan sudah selesai. Saat ini kami sedang mengumpulkan dan memilah barang milik warga dan barang berharga di sekitar landasan,” ujarnya.

Maskapai ini membawa 191 penumpang. Dengan rincian 174 penumpang, 10 bayi, dua pilot dan lima awak kabin di pesawat itu.

Menurut kementerian penerbangan, pesawat itu jatuh 10 meter (35 kaki) menuruni lereng dari ujung landasan yang disebut landasan pacu.

Rekaman televisi menunjukkan badan pesawat jet itu terbelah dan dikelilingi oleh personel darurat yang menyemprot bodi pesawat dengan air meskipun tidak ada tanda-tanda kebakaran.

Insiden ini terjadi pada Jumat (7/8) pukul 19.00 waktu setempat di tengah hujan deras.

(eva/eva)

Share this article

Recent posts

Orde Lotere dan Program Visa Keberagaman

Lotre adalah jenis betting yang melibatkan penarikan nomor tertentu dengan acak untuk kado tertentu. Sementara penuh pemerintah melegalkan lotere, beberapa masih mematahkan...

Cara Bermain Singapore Lotto

Lotre bukan hanya untuk kesenangan & permainan: ini merupakan salah satu wujud perjudian tertua pada dunia, setidaknya sejak abad ke-12. Pada Singapura,...

TNI Kerahkan Helikopter untuk Kirim Logistik ke Desa Datar Ajab Kalsel

Satu unit Helikopter TNI dikerahkan untuk mengirim logistik ke lokasi banjir dan longsor di Desa Datar Ajab, Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan. Pengiriman dengan helikopter ini dikarenakan akses darat yang sulit dilalui.

Cara Membeli Tiket Lotere Secara Efektif

Oleh sebab itu Anda ingin menyidik undian Lotere Negara setempat? Mudah. Ikuti saja langkah-langkah itu. Pertama, buat Acara Anda, lalu kontak Eksekutif...

Secercah Harapan dari Embung Grigak bagi Petani Gunung Kidul

Seorang petani di Pantai Grigak, Gunung Kidul, Yogyakarta, Wasiman, memandang lahan padi yang ia garap. Setiap bertani, ia selalu menyelipkan doa agar tanaman yang ia garap tumbuh subur. Sebagai petani yang mengandalkan perairan dari air hujan, Wasiman memang tak bisa menanam sepanjang tahun. Jadi, setiap kali bisa menanam, ia berharap agar lahannya bisa panen besar.

Popular categories

Recent comments