Korban Tewas Akibat Pesawat Tergelincir di India Jadi 17 Orang

-

Jakarta

Proses evakuasi korban pesawat yang terbelah menjadi dia bagian di India masih berlangsung. Hingga saat ini korban tewas tercatat ada 17 orang.

“Kami masih memastikan jumlah korban,” kata Petugas Medis Distrik di dekat kota Malappuram, Sakeena, seperti dilansir dari AFP, Sabtu (8/8/2020).

Pejabat Kozhikode Seeram Sambasiva, mengatakan dari 17 orang yang tewas itu, 2 di antaranya merupakan pilot.

Polisi senior setempat Abdul Karim mengatakan kepada AFP bahwa sedikitnya 15 penumpang dalam kondisi serius dan dirawat di rumah sakit setempat.

“Kami khawatir jumlah korban tewas akan bertambah. Operasi penyelamatan sudah selesai. Saat ini kami sedang mengumpulkan dan memilah barang milik warga dan barang berharga di sekitar landasan,” ujarnya.

Maskapai ini membawa 191 penumpang. Dengan rincian 174 penumpang, 10 bayi, dua pilot dan lima awak kabin di pesawat itu.

Menurut kementerian penerbangan, pesawat itu jatuh 10 meter (35 kaki) menuruni lereng dari ujung landasan yang disebut landasan pacu.

Rekaman televisi menunjukkan badan pesawat jet itu terbelah dan dikelilingi oleh personel darurat yang menyemprot bodi pesawat dengan air meskipun tidak ada tanda-tanda kebakaran.

Insiden ini terjadi pada Jumat (7/8) pukul 19.00 waktu setempat di tengah hujan deras.

(eva/eva)

Share this article

Recent posts

Kata Erdogan ke Yunani Usai Gempa: Solidaritas Lebih Berharga dari Banyak Hal

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan telah menyampaikan belasungkawa kepada Yunani setelah gempa Magnitudo (M) 7 yang mengguncang Yunani dan Turki.

Bela Mahathir Soal Cuitan Kontroversial, Najib: Dia Tak Bermaksud Begitu

Mantan Perdana Menteri (PM) Malaysia Najib Razak membela sesama mantan PM, Mahathir Mohamad atas cuitan kontroversialnya yang dihapus Twitter.

Jet Tempur Taiwan Jatuh ke Laut, Pilot Tewas

Seorang pilot Taiwan tewas setelah jet tempurnya jatuh di lepas pantai timur pulau itu saat latihan rutin.

Sepekan Jelang Pilpres AS, Sudah 70 Juta Warga Gunakan Hak Pilih

Lebih dari 70 juta warga AS telah menggunakan hak pilihnya dalam pemungutan suara awal atau early voting dalam pilpres tahun ini.

Bom Meledak di Madrasah Pakistan, 7 Orang Termasuk Anak-anak Tewas

Sebuah bom meledak di dalam kelas di sebuah madrasah di Pakistan. Tujuh orang, termasuk anak-anak, tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam insiden ini.

Popular categories

Recent comments