Penembakan Terjadi di Kogi Nigeria, 14 Warga Tewas

-

Kogi

Seorang pria bersenjata melakukan penembakan di Negara Bagian Kogi, Nigeria. Sebanyak 14 warga desa tewas dalam penembakan itu.

Seperti dilansir AFP, Kamis (30/7/2020), penembakan itu terjadi di malam hari di area desa Koton-Karfe. Selain korban tewas, penembakan tersebut juga mengakibatkan 6 orang terluka serius.

“Saya ada di sana dan saya adalah bagian dari orang-orang yang mengambil beberapa mayat yang sedang kita bicarakan,” kata Komisaris Polisi Negara Bagian, Ede Ayuba.

Ede menyebut 13 orang tewas berasal dari keluarga yang sama. Menurutnya hanya ada seorang anggota keluarga yang selamat dari pembantaian itu.

“Dalam keluarga itu, hanya satu orang yang selamat. Pamannya, ibunya, istri pamannya, adik laki-lakinya, istri kakak laki-lakinya, istrinya dan semua anak-anaknya terbunuh,” ucapnya.

Ede mengatakan saat ini pihaknya tengah menyelidiki peristiwa penembakan tersebut. Dia menduga pertikaian lama terkait hak atas tanah adalah motif yang melatarbelakangi insiden itu.

(maa/maa)

Share this article

Recent posts

Wanti-wanti WHO soal Durasi Panjang Pandemi Corona

WHO mewanti-wanti soal durasi pandemi Corona yang bakal panjang. Selain itu, Komite Darurat mengingatkan soal risiko dari durasi panjang ini.

Anggota Kongres Arizona Dinyatakan Positif Corona

Salah satu anggota kongres dari Partai Demokrat Arizona, Raul M Grijalva dinyatakan positif Corona usai menjalani pemeriksaan.

Polisi Hong Kong Akan Tangkap Aktivis Pro Demokrasi di Luar Negeri

Polisi Hong Kong akan mencari enam aktivis pro-demokrasi yang tinggal di negara-negara pengasingan. Mereka dituduh melanggar hukum keamanan nasional.

Empat Orang Tewas dalam Serangan Jihadis di Nigeria

Para pejuang jihad yang dicurigai menyerang kota Maiduguri, Nigeria. Serangan ini menewaskan empat warga sipil dan tiga orang luka-luka, kata para pejabat.

Penembakan Terjadi di Kogi Nigeria, 14 Warga Tewas

Seorang pria bersenjata melakukan penembakan di Negara Bagian Kogi, Nigeria. Sebanyak 14 warga desa tewas dalam penembakan itu.

Popular categories

Recent comments