94 Imigran Diselamatkan dari Laut di Malta, 65 Positif Corona

-

Valetta

Sebanyak 94 orang imigran diselamatkan penjaga pantai Malta di perairan Mediterania. Kementerian Kesehatan Malta menyatakan sejauh ini 65 orang dari kelompok imigran tersebut dinyatakan positif virus Corona (COVID-19).

Dilansir dari AFP, Rabu (29/7/2020), para imigran itu diselamatkan penjaga pantai Malta pada Senin malam waktu setempat. Semua orang dalam kelompok imigran itu dites terkait Corona dan selanjutnya dikarantina.

Lebih dari dua per tiga dari kelompok tersebut dinyatakan positif Corona, sementara tes untuk 9 imigran lainnya tertunda. Sebanyak 65 orang dinyatakan positif, sedangkan 20 imigran lainnya negatif Corona.

Badan amal setempat melaporkan kapal yang mengangkut para imigran itu telah berada di laut selama 30 jam sebelum akhirnya diselamatkan.

“Para imigran yang positif (Corona) akan terus diisolasi di Pusat Penerimaan Awal Hal Far dan sisanya akan tetap dikarantina dan ditindaklanjuti,” demikian pernyataan dari pemerintah Malta.

Dengan penambahan dari kasus kelompok imigran, jumlah kasus positif Corona di Malta mencapai 99 orang. Jumlah kasus di negara itu melonjak akhir pekan lalu dengan ditemukannya 18 kasus positif dari klaster pesta yang diadakan di sebuah resor.

Saat menghadapi puncak pandemi, Malta menutup pelabuhannya untuk semua lalu lintas, termasuk para imigran yang diselamatkan. Akibatnya, lebih dari 400 imigran ditahan di empat kapal wisata sebelum akhirnya diizinkan masuk ke negara itu.

(azr/azr)

Share this article

Recent posts

Jika Terpilih, Biden Janjikan Vaksin Corona Gratis untuk Semua Warga AS

Capes AS dari Partai Demokrat, Joe Biden, menjanjikan vaksin virus Corona akan digratiskan untuk seluruh warga jika dirinya terpilih jadi Presiden AS.

Jelang Pilpres, Peretas Rusia Serang Jaringan Pemerintah AS

Para peretas yang disponsori Rusia dilaporkan berupaya menyusup ke dalam jaringan komputer pemerintah negara bagian dan pemerintah lokal di AS.

Demi Dicoret dari Daftar Sponsor Teroris, Sudan Transfer Rp 4,9 T ke AS

Pembayaran kompensasi US$ 335 juta (Rp 4,9 triliun) merupakan bagian dari kesepakatan dengan AS agar Sudan dihapus dari daftar sponsor terorisme.

Guru Prancis Dipenggal, Macron Desak Putin Tingkatkan Kerjasama Antiteror

Presiden Prancis Emmanuel Macron mendesak Presiden Rusia Vladimir Putin untuk meningkatkan kerja sama guna memerangi terorisme dan imigran ilegal.

Penumpang Wajib Tes Corona di Bandara Sebelum Terbang Keluar Inggris

Para penumpang akan menjalani tes virus Corona (COVID-19) selama satu jam di bandara sebelum bisa terbang keluar dari Inggris.

Popular categories

Recent comments