94 Imigran Diselamatkan dari Laut di Malta, 65 Positif Corona

-

Valetta

Sebanyak 94 orang imigran diselamatkan penjaga pantai Malta di perairan Mediterania. Kementerian Kesehatan Malta menyatakan sejauh ini 65 orang dari kelompok imigran tersebut dinyatakan positif virus Corona (COVID-19).

Dilansir dari AFP, Rabu (29/7/2020), para imigran itu diselamatkan penjaga pantai Malta pada Senin malam waktu setempat. Semua orang dalam kelompok imigran itu dites terkait Corona dan selanjutnya dikarantina.

Lebih dari dua per tiga dari kelompok tersebut dinyatakan positif Corona, sementara tes untuk 9 imigran lainnya tertunda. Sebanyak 65 orang dinyatakan positif, sedangkan 20 imigran lainnya negatif Corona.

Badan amal setempat melaporkan kapal yang mengangkut para imigran itu telah berada di laut selama 30 jam sebelum akhirnya diselamatkan.

“Para imigran yang positif (Corona) akan terus diisolasi di Pusat Penerimaan Awal Hal Far dan sisanya akan tetap dikarantina dan ditindaklanjuti,” demikian pernyataan dari pemerintah Malta.

Dengan penambahan dari kasus kelompok imigran, jumlah kasus positif Corona di Malta mencapai 99 orang. Jumlah kasus di negara itu melonjak akhir pekan lalu dengan ditemukannya 18 kasus positif dari klaster pesta yang diadakan di sebuah resor.

Saat menghadapi puncak pandemi, Malta menutup pelabuhannya untuk semua lalu lintas, termasuk para imigran yang diselamatkan. Akibatnya, lebih dari 400 imigran ditahan di empat kapal wisata sebelum akhirnya diizinkan masuk ke negara itu.

(azr/azr)

Share this article

Recent posts

Citation Needed – Betting Online Dan Sistem Citation Needed

Berspekulasi pada kuda ialah salah satu tips paling populer untuk bertaruh pada pacuan kuda. Pacuan pion adalah olahraga dengan sangat mengasyikkan. Taruhan...

BMKG Ungkap 6 Faktor Pemicu Curah Hujan Ekstrem hingga Februari di RI

BMKG mengungkapkan enam faktor terjadinya curah hujan ekstrem di beberapa wilayah Indonesia pada bulan Januari hingga Februari. Kepala BMKG, Dwikorita Karnawati mengatakan beberapa faktor tersebut adanya la lina hingga fenomena angin monsun Asia.

Cari Tiket Lotto Kamu Secara Online

Satu diantara cara terbaik & paling nyaman guna bermain lotre merupakan dengan memainkannya dengan online, dan kebijakan deklarasi online Singapore Pool menawarkan...

Ortu Ungkap Ada 5 Siswi Nonmuslim Lain yang Diminta Berjilbab di Padang

Video adu argumen antara orang tua siswi nonmuslim dengan pihak SMK Negeri 2 Padang yang diminta memakai kerudung atau jilbab viral di media sosial. Orang tua siswa itu, Elianu Hia menyebut tindakan sekolah tersebut melanggar Hak Asasi Manusia (HAM).

Sopir Injak Pedal Gas Saat Parkir, Minubus di Makassar Terjun Bebas ke Kanal

Sebuah minibus yang dikemudikan Ramli (65) di Kota Makassar terjun bebas ke dalam sebuah kanal. Sebab, Ramli lalai dengan menginjak pedal gas saat mobilnya tengah terparkir. "Diduga Pengemudi roda empat pada saat parkir dan menghidupkan mesin tidak sengaja menginjak gas dalam posisi masuk persneling," kata Kapala Bagian Ops, KBO Sat Lalulintas Polrestabes Makassar, AKP Emy…

Popular categories

Recent comments