Jelang Idul Adha, Masjid di Prancis Dicoret-coret Orang Tak Dikenal

-

Paris

Sebuah masjid di Kota Agen, Prancis, dicoret-coret orang tak dikenal. Grafiti itu diduga dibuat pada Minggu (26/7).

Dilansir AFP, Menteri Dalam Negeri Prancis Gerald Darmanin mengutuk aksi tersebut. Menurutnya aksi perusakan masjid itu “bertentangan dengan nilai-nilai Republik”.

Presiden Asosiasi Muslim Agen, Messaoud Settati, mengatakan aksi pencoretan itu terjadi pukul 2 pagi waktu setempat. Kamera pengawas berhasil merekam pria yang diduga mencoret-coret tembok masjid. Saat ini, rekaman tersebut telah diserahkan ke pihak kepolisian.

Kepala Observatorium Nasional Prancis Melawan Islamophobia, Abdallah Zekri, mengutuk tindakan anarkis itu. Apalagi, aksi tak terpuji itu dilakukan menjelang Hari Raya Idul Adha.

“(Tindakan) provokasi dan penghinaan bagi warga Prancis,” kata Zekri.

Diketahui, 5 juta penduduk Prancis merupakan penganut agama Islam. Menurut penelitian terbaru, Islam merupakan agama terbesar kedua di Prancis, setelah Kristen.

(isa/isa)

Share this article

Recent posts

Wanti-wanti WHO soal Durasi Panjang Pandemi Corona

WHO mewanti-wanti soal durasi pandemi Corona yang bakal panjang. Selain itu, Komite Darurat mengingatkan soal risiko dari durasi panjang ini.

Anggota Kongres Arizona Dinyatakan Positif Corona

Salah satu anggota kongres dari Partai Demokrat Arizona, Raul M Grijalva dinyatakan positif Corona usai menjalani pemeriksaan.

Polisi Hong Kong Akan Tangkap Aktivis Pro Demokrasi di Luar Negeri

Polisi Hong Kong akan mencari enam aktivis pro-demokrasi yang tinggal di negara-negara pengasingan. Mereka dituduh melanggar hukum keamanan nasional.

Empat Orang Tewas dalam Serangan Jihadis di Nigeria

Para pejuang jihad yang dicurigai menyerang kota Maiduguri, Nigeria. Serangan ini menewaskan empat warga sipil dan tiga orang luka-luka, kata para pejabat.

Penembakan Terjadi di Kogi Nigeria, 14 Warga Tewas

Seorang pria bersenjata melakukan penembakan di Negara Bagian Kogi, Nigeria. Sebanyak 14 warga desa tewas dalam penembakan itu.

Popular categories

Recent comments