Empat Kali Tes, Presiden Brasil Umumkan Negatif Corona

-

Brasilia

Presiden Brasil Jair Bolsonaro mengumumkan bahwa dirinya telah sembuh dari COVID-19. Bolsonaro mengungkapkan hasil negatif tersebut setelah 4 kali menjalani tes Corona.

“RT-PCR untuk Sars-Cov 3: negatif, selamat pagi semuanya,” tulis Bolsoranaro di akun Twitter resminya, Sabtu (25/7/2020) pagi waktu setempat seperti dilansir AFP.

Pada postingannya, Bolsonaro juga menyertakan foto dirinya yang sedang tersenyum dan memegang sebungkus obat malaria, hidroksi kloroquine.

Pria 65 tahun itu tidak mengatakan kapan dirinya melakukan tes.

Bolsonaro yang senantiasa meremehkan virus Corona dan disebutnya “flu kecil” menghabiskan hampir 20 hari untuk melakukan isolasi di kediamannya di Ibu Kota Brasilia, Istana Alvorada. Selang 20 hari itu, Bolsonaro telah melakukan tes PCR selama 3 kali, di mana hasilnya masih positif.

Saat ini, Brasil diketahui dengan negara terinfeksi tertinddi kedua setelah Amerika Serikat. Pusat kekuatan Amerika Latin mencatat 2,3 juta kasus Corona dan lebih dari 84.000 kematian. Infeksi juga diketahui meningkat dengan cepat.

Namun, Bolsonaro selalu melancarkan kritik terhadap pandemi ini. Dia mengatakan penderitaan ekonomi lebih buruk dari pada virus Corona itu sendiri.

Pada Kamis (23/7) lalu, dia terlihat mengendarai motornya mengitari istana kepresidenan. Bolsonaro tampak mengobrol dengan tim penjaga tanpa mengenakan masker.

Pada hari yang sama, dia juga melakukan siaran langsung dari akun Facebook resminya dan mengaku bahwa “agak celaka karena dipenjara di sini,”. Bolsonaro juga sempat menyapa penggemarnya saat melakukan karantina.

(lir/lir)

Share this article

Recent posts

Video Saat Mustang GT500 Terbakar di Pondok Indah

Mobil sport Mustang V8 terbakar di daerah Pondok Indah, Jakarta Selatan, sore tadi. Api melahap hangus bodi mobil tersebut. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

PPKM Level 4 Berlaku Besok, Kapasitas Angkutan Umum-Taksi Online 50%

Penerapan PPKM level 4 berlaku mulai besok hingga 2 Agustus 2021. Angkutan umum hingga taksi online boleh beroperasi selama PPKM level 4, dengan kapasitas 50 persen. "Transportasi umum, kendaraan umum, angkutan massal, taksi konvensional dan online, dan kendaraan sewa/rental diberlakukan pengaturan kapasitas maksimum 50 persen dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat," kata Menko Kemaritiman dan…

Misteri Perusak Patung Ikon di Sulbar Dirusak Bikin Gempar

Video viral beredar menunjukkan seorang pria bermartil menghancurkan patung di salah satu sudut Polewali Mandar. Misteri masih belum terungkap, kenapa pria itu menghancurkan patung? Dalam salah satu potongan video pendek yang beredar di media sosial, tampak pria bermartil memukul-mukul Patung Tani yang tinggi menjulang. Peristiwa ini ternyata mengambil tempat di Kecamatan Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar,…

Dua Lembaga BPJS Akan Integrasikan Data Layanan Jaminan Sosial

BPJS Kesehatan dan BPJAMSOSTEK akan mengintegrasikan data layanan program jaminan sosial dan jaminan kehilangan pekerjaan (JKP) secara spesifik. Dengan adanya integrasi data tersebut diharapkan akan meningkatkan mutu layanan yang diterima peserta.

Duka Bocah Vino Jadi Yatim Piatu Gegara Corona

Sungguh malang nasib seorang bocah di Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur, bernama Alviano Dava Raharjo alias Vino. Bocah berusia 10 tahun itu harus kehilangan kedua orang tuanya gara-gara Corona (COVID-19).

Popular categories

Recent comments