Empat Kali Tes, Presiden Brasil Umumkan Negatif Corona

-

Brasilia

Presiden Brasil Jair Bolsonaro mengumumkan bahwa dirinya telah sembuh dari COVID-19. Bolsonaro mengungkapkan hasil negatif tersebut setelah 4 kali menjalani tes Corona.

“RT-PCR untuk Sars-Cov 3: negatif, selamat pagi semuanya,” tulis Bolsoranaro di akun Twitter resminya, Sabtu (25/7/2020) pagi waktu setempat seperti dilansir AFP.

Pada postingannya, Bolsonaro juga menyertakan foto dirinya yang sedang tersenyum dan memegang sebungkus obat malaria, hidroksi kloroquine.

Pria 65 tahun itu tidak mengatakan kapan dirinya melakukan tes.

Bolsonaro yang senantiasa meremehkan virus Corona dan disebutnya “flu kecil” menghabiskan hampir 20 hari untuk melakukan isolasi di kediamannya di Ibu Kota Brasilia, Istana Alvorada. Selang 20 hari itu, Bolsonaro telah melakukan tes PCR selama 3 kali, di mana hasilnya masih positif.

Saat ini, Brasil diketahui dengan negara terinfeksi tertinddi kedua setelah Amerika Serikat. Pusat kekuatan Amerika Latin mencatat 2,3 juta kasus Corona dan lebih dari 84.000 kematian. Infeksi juga diketahui meningkat dengan cepat.

Namun, Bolsonaro selalu melancarkan kritik terhadap pandemi ini. Dia mengatakan penderitaan ekonomi lebih buruk dari pada virus Corona itu sendiri.

Pada Kamis (23/7) lalu, dia terlihat mengendarai motornya mengitari istana kepresidenan. Bolsonaro tampak mengobrol dengan tim penjaga tanpa mengenakan masker.

Pada hari yang sama, dia juga melakukan siaran langsung dari akun Facebook resminya dan mengaku bahwa “agak celaka karena dipenjara di sini,”. Bolsonaro juga sempat menyapa penggemarnya saat melakukan karantina.

(lir/lir)

Share this article

Recent posts

AS Janji Bela Filipina dalam Konflik, China Berang

Kedutaan Besar China di Filipina melontarkan kecaman terhadap AS setelah negara itu berjanji membela Filipina jika diserang dalam sengketa Laut China Selatan.

Ada Kasus Corona di Bandara Shanghai, Puluhan Ribu Staf Dites Massal

Puluhan ribu staf di bandara Shanghai, China, menjalani tes virus Corona (COVID-19) secara massal setelah terdeteksi wabah kecil di kalangan pegawainya.

Rentetan Serangan Roket di Afghanistan di Tengah Perundingan Damai

Rentetan serangan roket menghantam wilayah Kabul bagian tengah di Afghanistan. Serangan dilancarkan ketika perundingan damai sedang dalam proses.

Kembali Cetak Rekor Tertinggi, AS Catat 195 Ribu Kasus Corona Sehari

AS mencatat lebih dari 195 ribu kasus virus Corona (COVID-19) dalam 24 jam terakhir. Angka ini mencetak rekor baru untuk lonjakan kasus tertinggi dalam sehari.

Coba Bocorkan Rahasia Militer ke CIA, Pria Rusia Dibui 13 Tahun

Pengadilan Rusia menjatuhi vonis 13 tahun penjara terhadap seorang warganya yang berupaya membocorkan rahasia militer kepada CIA.

Popular categories

Recent comments